Menarik! Inilah 6 Game Ukuran Kecil Yang Terpopuler

Saat ini masih banyak pengguna smartphone dengan ukuran penyimpanan yang tidak besar namun ingin tetap memainkan game. Oleh karenanya tidak sedikit yang mencari game ukuran kecil agar tetap bisa bermain dan tidak menurunkan kinerja sistem perangkatnya.

Untuk memperoleh game dengan ukuran kecil saat ini sudah tidak lagi sulit karena sudah banyak yang merekomendasikan. Selain itu juga populer karena juga sudah tidak sedikit yang memasang pada perangkatnya. Adapun berikut adalah beberapa diantaranya yaitu:

1. Evolution: Heroes of Utopia

Dengan tema science fiction yang diambil pada dunia fantasi di Utopia dengan nama Evolution: Heroes of Utopia ini cukup populer. Para pemain akan menjadi pemimpin dari sebuah pasukan dan mengalahkan segerombolan makhluk asing atau alien.

Selain itu, terdapat misi lain yaitu mengumpulkan teknologi agar bisa melakukan update terhadap senjata pasukannya agar semakin kuat. Meskipun dengan berbagai fitur menarik di dalamnya, namun ukurannya tidak besar sehingga juga tidak memberatkan perangkat smartphone

2. Super Bit Dash

Super Bit Dash ini merupakan salah satu game dengan ukuran tidak besar dan memiliki tema yang sama dengan arcade retro terdahulu. Dengan ukurannya yang hanya sebesar 9 MB tentunya tidak akan memenuhi penyimpanan perangkat pada smartphone.

Cara untuk memainkan Super Bit Dash ini hampir sama dengan arcade retro yang zaman dahulu pada perangkat bukan bersistem android. Perbedaannya hanya pada versi yang saat ini kontrolnya lebih mudah dengan adanya layar sentuh yang tentunya intuitif.

3. Zombie Smasher

Salah satu game clicker dengan ukuran kecil yang begitu seru untuk dimainkan yaitu Zombie Smasher. Dengan cara bermainnya hanya tinggal membunuh para zombie berukuran mini yang berdatangan. Untuk mendatangkannya, pemain hanya perlu memancingnya dengan item-item daging.

Akan ada tiga gelombang kedatangan zombie dengan masing-masing jumlahnya akan semakin banyak. Apalagi pada gelombang yang terakhir yan tentunya sangat menantang. Namun tidak perlu khawatir karena ada item bom untuk membunuh zombie dengan cepat agar musnah.

4. Angel Stone

Game ukuran kecil yang menyediakan fitur dan juga fungsi yang begitu menarik untuk dimainkan adalah Angel Stone. Dengan mengusung tema berupa slash, Fincon Games mampu mengembangkannya menjadi salah satu game yang terbaik.

Pengaturan dalam melakukan kontrol point and click untuk menyerang musuh sangat seru untuk dimainkan. Selain itu, keberadaan fitur auto attack yang hanya cukup dibiarkan akan menyelesaikan tugasnya dengan mudah dan sempurna.

5. Mekorama

Untuk para pecinta game dengan tema membangun Diorama, maka Mekorama ini adalah salah satu yang cukup direkomendasikan. Di dalamnya terdapat berbagai jenis fitur serta item yang sangat menarik sehingga seru untuk dimainkan.

Cara memainkannya juga tidak begitu sulit karena nantinya akan ada tampilan berupa contoh Diorama yang akan dibuat oleh para pemain. Dengan begitu jadi lebih mudah dan tidak bingung saat ingin membangunnya.

6. Asphalt Nitro

Game android dengan ukuran kecil yang memiliki tema balapan dan di developer oleh Gameloft yaitu Asphalt Nitro. Dengan genre racing dan kualitas grafisnya begitu menarik membuatnya populer dan banyak yang memainkannya.

Balapan dengan variasi mobil yang mewah seperti Lamborghini Veneno dan juga Ferrari LaFerrari yang begitu elegan. Selain itu, banyak berbagai fitur yang akan membuat para pemainnya betah dan berlama-lama saat memainkannya.

Itulah 6 game ukuran kecil yang begitu populer dan cukup direkomendasikan untuk smartphone yang penyimpanannya tidak besar. Dijamin tidak akan menurunkan kinerja meskipun bermain game-game yang disebutkan diatas.