Rekomendasi Game Idle Terbaik yang Wajib Dimainkan!

Bermain game yang mudah-mudah saja memang dapat dijadikan pilihan untuk mengurangi stress karena kegiatan sehari-hari. Ada banyak sekali rekomendasi game idle yang dapat dicoba untuk dimainkan. Penasaran? Simak beberapa pilihan game idle terbaik berikut.

Apa Sih Game Idle Itu?

Jika pemain bertanya-tanya apa sih game idle itu? Mengapa game idle dapat dibilang mudah dimainkan? Jawabannya adalah karena game idle sendiri adalah game yang sederhana. Untuk bermain game ini, pemain tidak perlu menjadi gamer profesional.

Cara bermain game ini juga sangat mudah, pemain hanya perlu mengetuk, menunggu untuk mendapatkan poin dan naik ke level berikutnya dan melakukan upgrade saja. Game idle menjadi pilihan banyak orang saat merasa bosan, suntuk dan badmood.

Karena cara bermainnya yang sederhana, bermain game idle tentu memberikan kesenangan tersendiri. Semakin tinggi level yang dimainkan, semakin banyak hal unik yang ditemui. Bahkan game idle banyak dimainkan dan diakses secara offline lho!

Rekomendasi Game Idle Terbaik

Ada banyak sekali rekomendasi game idle terbaik yang mudah dimainkan dan dapat menemani pemain setiap saat. Berikut ini beberapa game idle yang direkomendasikan untuk dimainkan saat suntuk, bosan dan merasa jenuh, yaitu antara lain:

1. Money Tree

Rekomendasi pertama game idle yang menarik untuk dimainkan adalah Money Tree. Cara bermain game ini sangatlah mudah, pemain hanya perlu mengklik uang yang ada di pohon. Semakin banyak uang yang diklik, maka semakin banyak penghasilan yang dimiliki pemain.

Selain itu, ada beberapa tantangan yang dapat pemain coba selesaikan di game ini untuk mendapatkan uang tambahan. Uang yang sudah dikumpulkan dapat digunakan untuk melebarkan sayap bisnis di permainan Money Tree.

2. Cow Evolution

Permainan idle satu ini cocok sekali untuk para pemain yang ingin mencoba menjadi peternak sapi. Permainan ini sangat mudah dimainkan, pemain hanya perlu menggabungkan 2 sapi dengan besar yang sama untuk menghasilkan sapi yang lebih besar lagi.

Selain itu, pemain juga dapat memainkan beberapa tantangan untuk mendapatkan koin. Koin yang sudah didapat di Cow Evolution dapat ditukar untuk memperluas peternakan sapi yang pemain miliki.

3. Bit City

Selain Money Tree dan Cow Evolution, salah satu game idle yang direkomendasikan juga adalah Bit City. Game ini bertema tentang petualangan, pemain dapat membangun kota sendiri sesuai keinginan.

Pemain juga dapat menambahkan berbagai item seperti taman bermain, tempat hiburan, hotel dan rumah dalam kota yang dibangun. Setelah kota yang dibuat selesai, akan ada pengunjung yang datang dan tinggal.

Pemain sebagai pengelola kota dapat menarik pajak dan pengunjung yang datang dan tinggal tersebut. Dengan begitu, pajak kota akan naik dan pemain akan mendapatkan banyak keuntungan untuk membuka kota baru lagi.

4. Idle Miner Tycoon

Game idle yang satu ini bertema pertambangan. Pemain dapat mengembangkan sumber daya emas, mempekerjakan pekerja, mendapatkan uang dan menjadi kaya dengan menjadi pengusaha tambang emas di permainan Miner Tycoon.

Game ini memiliki lebih dari 15 sumber daya tambang. Pemain tidak akan pernah merasa bosan saat memainkan permainan ini. Dalam permainan ini, pemain dapat mempekerjakan seorang manajer untuk menghasilkan dan menerima lebih banyak uang.

5. The Labyrinth of Ragnarok

Salah satu game idle adaptasi dari game versi PC The Labyrinth of Ragnarok menjadi salah satu yang menarik untuk dimainkan. Pemain hanya perlu mengatur strategi dan mendiamkan karakter yang dimainkan saat karakter akan melawan musuh di area tertentu.

Dari pertempuran tersebut, pemain dapat mengumpulkan banyak poin. Dengan menggunakan poin tersebut, pemain dapat membeli item untuk meningkatkan permainan semaksimal mungkin. Sangat menarik untuk dimainkan, bukan?

Nah itu tadi beberapa rekomendasi game idle terbaik yang dapat dimainkan saat merasa suntuk, bosan atau di waktu senggang. Cara bermain yang mudah serta bisa dilakukan secara offline tentu menjadi alasan game idle banyak dipilih.