Game Jaman Dulu Di Komputer, Sensasi Main Seru Sambil Nostalgia

Siapa yang masa kecilnya ditemani oleh game jaman dulu di komputer? Pasti sebagian besar merasakan pengalamannya saat game di komputer belum sebagus saat ini. Untuk kembali merasakan pengalaman bermain game jadul, game berikut bisa dimainkan:

1. Feeding Frenzy

Game yang pertama adalah Feeding Frenzy. Pemain harus membantu ikan-ikan untuk mendapatkan banyak makanan. Tidak hanya itu, ada tantangan yang harus diselesaikan dan bahaya dari ikan yang lebih besar yang harus dihindari.

Meski kesannya sederhana, nyatanya game Feeding Frenzy mengasah kemampuan berstrategi pemain. Pemain harus memenuhi meter secepat-cepatnya dengan memakan banyak ikan kecil sambil menghindari ikan besar.

2. Diner Dash

Permainan kedua adalah Diner Dash yang menjadi game simulasi dengan banyak peminat pada masanya. Pemain akan menjalankan sebuah restoran yang menjual beberapa jenis makanan. Selain memasak, pemain harus melayani pembeli juga.

Disini pemain harus mengatur kecepatan pelayanan. Jangan sampai pelanggan marah karena pesanannya terlalu lama. Kerjakan pesanan dengan maksimal dan pelanggan akan memberikan tip yang banyak dan bisa digunakan untuk meningkatkan restoran.

3. Zuma Deluxe

Zuma Deluxe menjadi salah satu game jaman dulu di komputer yang tentu sudah tidak asing lagi. Permainan ini mengharuskan pemain mengatur strategi menyelesaikan puzzle yang diberikan. Pemain harus menembakkan bola ke arah kumpulan bola dengan warna serupa.

Tidak hanya itu, ketangkasan pemain dalam menembakkan bola Zuma akan diuji. Jika pemain kurang tangkas dan strategis, kumpulan bola akan masuk ke lingkaran akhir. Jika hal ini terjadi maka pemain dinyatakan kalah dalam level ini.

4. Mad Caps

Selanjutnya ada Mad Caps yang masih masuk dalam game teka-teki. Pemain harus menghabiskan semua tutup botol yang ada di layar. Tidak sembarangan menyelesaikan game saja tapi pemain harus menyelesaikan misi yang diberikan.

Nantinya, akan ada beberapa model tutup botol yang ditampilkan. Pemain harus mengelompokkannya menjadi minimal tiga tutup botol sejajar dengan warna yang sama. Tutup botol bisa ditukar kesamping dan keatas untuk memindahkannya.

5. The Sims

Yang satu ini adalah game simulator terfavorit untuk dimainkan di PC yaitu The Sims. Disini pemain akan memainkan simulator kehidupan biasa. Nantinya pemain hanya harus melakukan kegiatan di kehidupan sehari-hari.

Sebagai bagian dari kehidupan sehari-hari, pemain juga harus bekerja untuk menghasilkan uang sims. Di bagian bawah ada beberapa meter yang harus terpenuhi, yang mana bisa dipenuhi dengan membangun rumah, menikah, membeli  barang, dan lain sebagainya.

6. GTA: Vice City

Siapa yang tak kenal game Grand Theft Auto ini. Game aksi yang dilakukan di daerah perkotaan menjadikannya game paling populer pada masanya. Hingga kini sudah banyak sekali versi game GTA yang bisa ditemukan untuk dimainkan.

Namun jika bertanya versi paling awal game ini jawabannya sudah tentu Vice City. Game GTA yang pertama diluncurkan dan membuat game GTA melambung. Meski permainan terkesan sederhana dari misi yang dikerjakan, tetap saja game ini sangat menarik.

7. Hamster Ball

Yang terakhir adalah permainan arena Hamster Ball. Seperti namanya, pemain akan menjadi seekor hamster yang berada di dalam bola. Nantinya, akan ada rintangan yang harus dilalui oleh hamster dalam bola tersebut.

Tugas pemain terkesan mudah, hanya mengendalikan bola saja. Namun menjaga bola agar tidak jatuh dan hancur memberikan tantangan ekstra dalam game ini. Jika berhasil mencapai garis finish, pemain akan dinyatakan memenangkan level tersebut.

Nah itu dia beberapa game jaman dulu di komputer yang menemani masa kecil banyak orang. Memainkannya sekarang tetap akan terasa seru meski terkesan ketinggalan zaman. Yang jelas, game jadul ini bisa membawa sensasi nostalgia sambil bermain game yang seru.