Berikut 7 Game Terbanyak Dimainkan di Dunia

Game adalah komoditi bisnis yang menarik, sehingga tak heran game terbanyak dimainkan di dunia terus dikejar inovasinya agar tidak ditinggalkan. Mengingat pangsa pasarnya tak hanya anak muda usia pubertas namun dapat meluas hingga usia produktif.

Dengan demikian bukan tidak mungkin menjadikan game ajang jual beli amunisi jika ingin meneruskan permainan. Ditambah kompetisi e-sport dengan hadiah yang menggiurkan membuat para player sulit rasanya untuk melepaskan game yang banyak dimainkan berikut ini:

1. PUBG Mobile

Posisi pertama, game terbanyak dimainkan di dunia adalah PUBG Mobile dilihat dari perolehan pengunduh pada Play Store. Mengantongi 500 juta unduhan tentu bukan prestasi biasa bagi pengembangnya, permainan battle dengan mobile ini bertahan sejak 2018.

Tembak-menembak menjadi keseruan yang ditampilkan pada game ini, menjalankan misi dengan seolah pemain ada di dalamnya. Tentunya dibutuhkan strategi dan tidak hanya asal menembak dan pastinya tahan untuk menatap layar yang bergerak dengan durasi lama.

2. Apex Legends Mobile

Si pendatang baru ini berhasil masuk ke jajaran game yang paling diminati padahal kiprahnya baru sejak 2022 di ranah mobile. Sebelumnya Apex Legend Mobile bermain pada platform laptop atau Playstation

3. Call of Duty Mobile

Sebelum mendapat persaingan dari Apex Legends Mobile, Call of Duty telah beberapa kali memecahkan rekor sejak awal peluncuran tahun 2019. Dengan jumlah lebih 50 juta orang pengunduh, game dalam versi mobile ini telah menjadi idola.

4. Genshin Impact

Jika beberapa game sebelumnya menjadi primadona karena tipe game tembak-menembak, maka dari jenis game RPG ada juga yang populer. Seperti contohnya Genshin Impact dengan karakteristik mekanisme gacha dimana player tidak tahu apa yang akan didapatkannya.

Merunut pada istilah, gacha dari gachapon adalah permainan dengan memasukkan koin dan akan mendapatkan hadiah secara acak. Demikian dengan sistem permainan genshin dimana kurs pembelian yang diberikan tidak selalu mendapatkan item yang jelas, alias acak.

5. League of Legends: Wild Rift

Game selanjutnya yang menarik banyak peminat untuk memainkannya adalah League of Legends (LoL) yang dimainkan secara tim. Tim akan melakukan pertempuran untuk melawan tim lain secara simultan, keseruan ini tak jarang menjadikan candu bagi pemainnya.

6. Mobile Legends: Bang Bang

Semisal dengan LoL, Mobile Legends juga dimainkan secara tim dan menjadi salah satu yang terpopuler. Apalagi di Asia Tenggara dari usia pubertas hingga eksekutif muda memainkan game ini, bahkan ada kompetisi e-sport yang sering diadakan.

Kecepatan tangan menjadi kunci memainkan game ini jika ingin naik ke level lebih tinggi, “iming-iming” hero beserta kekuatannya menjadi penarik. Selain skill tangan, pemahaman tentang kelebihan dan kekurangan hero yang dimainkan wajib dimengerti, disitulah strateginya.

7. Minecraft

Berbeda dengan beberapa game yang telah populer sebelumnya, Minecraft hadir dengan konsep yang berbeda yaitu terfokus pada sandbox. Sandbox inilah digunakan untuk membangun kota dengan imajinasi yang diinginkan, 10 juta orang telah memainkan game ini.

Tidak ada sistem khusus dalam permainan ini, karena dimainkan menurut kesenangan penggunanya. Hanya akan ada beberapa achievement jika ada kemajuan. Sistem map juga menjadi fasilitas yang disediakan untuk menentukan letak tiap bangunan agar tertata rapi.

Demikian 7 game terbanyak dimainkan di dunia yang rata-rata telah diunduh dan dimainkan lebih dari 10 juta orang di dunia. Meski hanya sebuah game, namun ternyata efektifitasnya cukup mengerikan karena rata-rata “memaksa” untuk terus memainkannya.