Inilah Beberapa Game Terberat di Play Store yang Wajib Dicoba

Pada zaman perkembangan HP yang semakin modern seperti sekarang, beberapa orang mulai mencari game dengan sensasi seru dan realistis. Maka dari itu perlu mengetahui beberapa game terberat di PlayStore, karena kualitasnya sepadan dengan ukurannya.

Biasanya game yang mempunyai ukuran yang cukup berat akan berpengaruh pada grafik dan permainannya. Dengan beratnya game tersebut, berarti memiliki grafik yang bagus serta permainan yang seru. Lantas apa saja gamenya? Simak contoh berikut ini.

1. Genshin Impact

Game terberat di PlayStore yang pertama adalah Genshin Impact, permainan yang sangat populer ini telah banyak dimainkan oleh kaum milenial. Apalagi para pecinta anime, pasti telah mengenal game yang rilis pada tahun 2019 kemarin.

Genshin Impact layak disebut menjadi game terberat di Play Store karena ukurannya sebesar 2,24 GB. Untuk dapat memainkannya dengan lancar, pengguna harus menggunakan chipset Snapdragon 845 atau yang sekelas dengannya.

2. PUBG Mobile

Rekomendasi game berat berikutnya adalah PUBG Mobile, yang mana sebenarnya game ini juga dapat digunakan pada selain HP gaming. Namun untuk meraih performa yang maksimal dari game ini dibutuhkan RAM dan chipset yang mumpuni dari HP pengguna.

PUBG Mobile merupakan game bertema battle royal, pengguna harus dapat bertahan hidup dengan membunuh semua musuh yang ada. Di dalamnya terdapat banyak sekali arena yang disediakan serta mode permainan, seperti mode solo, squad, Dll.

3. Life After

Life After juga termasuk dalam game terberat yang ada di Play Store, karena ukurannya yang mencapai 3,5 GB. Game ini adalah buatan dari NetEase Games dan memiliki genre anime dan petualangan.

Di dalam gamenya, pengguna harus bertahan hidup dan berpetualang di tengah kepungan para zombie. Life After disajikan dengan grafik yang sangat detail dan jelas yang akan memanjakan mata pengguna, sesuai dengan ukurannya yang berat.

4. Mobile Legend

Siapa yang tidak mengenal game satu ini, bisa dikatakan Mobile Legend merupakan salah satu game terpopuler saat ini. Dalam Play Store ukurannya memang tidak terlalu besar, hanya 98 Mb. Namun itu belum termasuk semua datanya.

Jika pengguna telah mengunduh semua datanya, maka ukuran game ini berubah menjadi 5 GB, sangat berat sekali bukan? Hal itu sebanding dengan grafik yang ditampilkan serta gameplay yang sangatlah seru untuk dimainkan.

5. Republique

Game berat selanjutnya adalah Republique, game ini memiliki ukuran yang lumayan berat, yaitu 3,4 GB. Jika pengguna telah mendownload semua datanya, maka ukurannya akan bertambah menjadi 8 GB, dibutuhkan HP dengan RAM tinggi untuk memainkannya.

Republique tersaji dalam 2 episode. Untuk episode yang pertama pengguna dapat memainkannya secara gratis, namun jika ingin melanjutkan ke episode berikutnya, pengguna harus membayarnya. Game ini memiliki konsep seseorang yang sedang berlari menuju masa depan.

6. Honkai Impact 3

Game kali ini sangat cocok bagi para penggemar anime, karena Honkai Impact 3 merupakan game anime dengan grafik yang terbaik. Mata pengguna akan dimanjakan oleh kualitas grafik yang digunakan dalam game ini.

Untuk ukuran awalnya hanyalah 121 Mb, namun jika sudah mengunduh semua datanya, maka akan berubah ukuran menjadi 3 GB lebih. Game ini bergenre action yang terdapat banyak karakter anime yang dapat pengguna pakai di dalamnya.

7. Asphalt 9

Game berat Play Store yang terakhir adalah Asphalt 9, yang mana mempunyai ukuran 1,8 GB pada awal downloadnya. Ukuran akan bertambah menjadi 2 GB lebih jika telah mengunduh semua data-datanya.

Namun ukurannya sebanding dengan kualitas gambar dari Asphalt 9. Dengan grafik yang sangat tinggi, pengguna akan merasakan sensasi permainan balapan yang sangat seru dan menegangkan. Terdapat banyak jenis dan variasi mobil yang dapat digunakan pengguna.

Itulah beberapa game terberat di PlayStore. Silahkan untuk mendownload dan rasakan sensasi yang luar biasa saat memainkan game tersebut. Karena dengan ukurannya yang besar, pasti akan menyediakan tampilan dan permainan yang sangat bagus.