Rekomendasi Game Berbinis untuk Asah Jiwa Entrepeneur

Game tak hanya untuk hiburan semata melainkan juga bisa dimanfaatkan untuk mengasah jiwa entrepreneur. Game berbisnis memiliki tema dan permainan menarik. Pemain bisa berperan sebagai pemilik toko dan melakukan simulasi terhadap operasional toko tersebut.

Baik anak-anak maupun dewasa, game simulasi bisnis ini bisa dimainkan. Tiap game nantinya memiliki visi dan misi tersendiri. Tujuannya adalah bisnis virtual itu bisa berkembang dan maju. Berikut rekomendasi game simulasi bisnis paling menarik.

1. Billionaire

Jika mencari game sederhana bertema bisnis, Billionaire bisa menjadi pilihan. Game sederhana ini hanya bertujuan agar pemain menjadi orang terkaya dan menguasai beberapa sektor bisnis yang ada.

Pemain juga bisa mendapat modal yang digunakan untuk investasi. Cara mendapatkan modalnya adalah dengan menjual barang atau jasa yang dimiliki. Jika pemain berhasil mendapat keuntungan maka bisa dikonversikan menjadi modal atau bentuk usaha lainnya.

2. My Supermarket Story

Sesuai namanya, game berbisnis ini dalam bentuk supermarket. Sebagai pedagang retail, pemain bisa menjual produknya dan mengelola supermarket dengan baik. Gameplay pada game ini terasa real seperti supermarket pada umumnya.

Tujuan utama bermain My Supermarket Story adalah melakukan banyak inovasi untuk menarik pelanggan. Dengan begitu, bisnis mampu berkembang dan menjadi lebih besar.

3. My Cafe

Bermimpi memiliki cafe? Cobalah game My Cafe ini sebagai simulasinya. Sebagai pemilik cafe, pemain diharapkan bisa meningkatkan pendapatan setiap harinya. Selain itu dibutuhkan pula kemampuan untuk melakukan inovasi menjadikan cafe lebih menarik.

Ada beberapa item baru yang disediakan. Untuk membelinya, pemain bisa menggunakan uang dari hasil jualan cafe. Asah jiwa entrepreneur melalui game My Cafe yang menyenangkan ini.

4. Mashinky

Berbeda dengan game sebelum-sebelumnya, Mashinky merupakan game dengan jenis board game. Game ini harus dimainkan lebih dari satu orang agar permainan terasa lebih seru. Mashinky akan menempatkan pemain sebagai orang yang membangun perusahaan kereta api.

Peran pemain dalam Mashinky adalah mengatur sumber daya, meratakan tanah, membangun rel kereta api hingga membeli infrastruktur yang tepat dan bagus. Download Mashinky dan mainkan secara gratis.

5. Tropico 6

Menempatkan pemain sebagai El Presidente, Tropico 6 menjadi game simulasi bisnis yang patut dicoba. Pemain harus mengatur semua urusan yang berkaitan dengan pemerintahan, bisnis ataupun semua keputusan yang berdampak pada kota.

Daya tarik dari game ini adalah kualitas grafis yang lebih bagus jika dibandingkan dengan versi sebelumnya. Tropico 6 menjadi game paling dicari karena berbeda dengan game bisnis lainnya.

6. Scrapyard Tycoon

Pernah terpikir untuk berperan sebagai pengelola barang-barang bekas? Scrapyard Tycoon merupakan game berbisnis unik karena menempatkan pemain sebagai pengelola barang bekas. Pemain harus bisa melakukan daur ulang pada beberapa jenis barang bekas yang ada.

Jika daur ulang yang dilakukan berhasil atau bagus maka bisa mendapatkan keuntungan atau uang yang banyak. Terdapat beberapa stasiun yang berbeda sesuai dengan proses kerjanya. Misalnya seperti bagian body, interior, mekanik hingga ban mobil.

7. Idle Courier Tycoon

Bertema industri pengiriman, Idle Courier Tycoon ini menempatkan pemain untuk mengelola jasa pengiriman. Jika progressnya bagus, maka komponen dari perusahaan bisa meningkat. Misalnya seperti membeli mesin packing hingga memperbanyak kendaraan.

Idle Courier Tycoon memiliki gameplay dengan tipe Idle yang berarti pemain bisa tetap mendapat income atau pemasukan meski tidak membuka game tersebut. Tertarik untuk mencobanya?

Rekomendasi tujuh game berbisnis ini patut dicoba jika ingin mengasah jiwa entrepreneur sesuai bidang yang disukai. Baik bertema supermarket, cafe atau mengelola perusahaan. Temukan game menarik dan jadilah pengusaha sukses di dalamnya.