7 Seri Game Grand Theft Auto Terbaik

Game Grand Theft Auto merupakan salah satu yang paling dikenal, bahkan di antara non gamers. Permainan ini mempunyai banyak seri dengan cerita yang berbeda pula. Di bawah ini merupakan tujuh seri terbaik dari GTA:

1. The Ballad of Gay Tony

Dirilis pada tahun 2009, permainan ini merupakan cerita tambahan dari seri GTA yang keempat. Kebanyakan pemain mencobanya untuk melihat perilaku unik para tokoh dalam game. Contohnya yakni orang-orang yang suka terjun bebas di tengah kota.

GTA Gay Tony bisa dimainkan di laptop, Play Station 3, komputer, ataupun konsol Xbox 360. Game ini berkisah tentang Fernando Luis Lopez dan Gay Tony dalam kehidupan sebuah geng motor di dunia glamor.

2. GTA IV (2008)

Grand Theft Auto yang satu ini memiliki adalah awal dari episode Gay Tony serta The Lost and The Damned. Pada masa debutnya sangat laris karena dinanti untuk dimainkan pada Xbox 360 dan PS3.

Selain karena hal tersebut, alur ceritanya juga dinilai sangat baik. Niko Bellic sebagai protagonis diajak oleh saudaranya bernama Roman untuk ke Amerika. Namun kenyataan di negara tersebut tidak sesuai dengan ekspektasi Niko.

3. GTA: San Andreas

Didapuk menjadi seri terbaik, GTA San Andreas telah meraih rekor penjualan PS 2 sebanyak 27,5 juta kopi. Permainan ini keluar di tahun 2004 dengan tokoh utama legendaris bernama Carl Johnson.

Petanya yang sangat luas dan kompleks menjadi Universe 3 dimensi terbesar dari seri GTA. Latar belakang game tersebut adalah San Andreas yang memiliki tiga kota besar. Daya tarik terbaik yakni banyaknya misi sampingan yang tersedia.

4. GTA: Chinatown Wars

Seri game Grand Theft Auto terbaik selanjutnya yakni Chinatown Wars. Suasana dalam alur cerita serta gameplay yang dimiliki menjadikan seri ini tidak dapat dianggap remeh. Namun dibanding GTA konsol rumahan, grafik yang dimiliki kurang mewah.

Ceritanya diawali dengan tokoh Huang Lee yang ingin mendatangi Liberty City untuk menyerahkan pedang pusaka. Yu Jian, nama dari pedang tersebut, akan diserahkan ke pamannya yang bernama Wu “Kenny” Lee.

5. GTA V (2013)

Dibandingkan dengan seri lain, GTA V tidak memiliki alur yang terlalu istimewa. Ceritanya berlatar lima tahun sejak cerita dalam GTA IV di kota Los Santos. Tokohnya yakni Franklin, Michael, dan Trevor.

Meski begitu, peluncuran seri tersebut telah ditunggu-tunggu oleh para penggemar GTA. Untungnya, banyaknya fitur serta gameplay yang dimiliki mampu memenuhi harapan pemain. Sampai sekarang Grand Theft Auto 5 masih sering dimainkan, terutama dalam versi online.

6. GTA III (2001)

Seorang perampok bank bernama Claude Speed menjadi tokoh utama seri ini. Pemain akan melakukan misi yang bertujuan balas dendam pada pacar tokoh yang pernah mengkhianatinya. Selain itu, terdapat cerita lain yang membuat alur cukup kompleks.

Debut GTA III pada tahun 2001 membuat para pemain terkejut sebab grafiknya sangat meningkat dibanding seri sebelumnya. Permainan ini bisa disebut awal bagi seri-seri legendaris Grand Theft Auto.

7. GTA: Vice City

Seri yang satu ini peluncurannya hanya terpaut satu tahun dengan GTA III. Akan tetapi, Vice City memiliki peningkatan yang lumayan, seperti fungsi manual aim serta transportasi berupa sepeda motor.

Vice City merupakan seri yang sering dimainkan sebelum San Andreas keluar. Alur ceritanya bertemakan mafia yang menarik serta berlatar tahun 80-an yang kental.

Itulah tujuh seri game Grand Theft Auto yang dinilai paling baik. Silakan pilih salah satu seri dari Rockstar tersebut yang paling cocok dimainkan dan dirasa mengasyikkan untuk dimainkan.