Apa Itu NFS PSP? Berikut Penjelasan Lengkapnya

Pembahasan mengenai apa itu NFS PSP sekarang banyak dicari. Kondisi ini sebenarnya sangat normal mengingat NFS sendiri adalah salah satu game terbaik yang pernah masuk ke Indonesia. NFS adalah singkatan dari Need For Speed.

Walaupun kebanyakan penggunanya memainkan NFS di PSP, permainan ini juga tersedia di playstation dan PC. Bahkan dengan populernya aplikasi PPSSPP, pengguna bisa memainkan NFS di ponsel.

Need for Speed sendiri adalah permainan yang mengambil latar balap mobil. Di sini Anda bisa melakukan modifikasi dan melakukan balapan hingga kondisi mobil menjadi sesuai dengan keinginan. Tentu lawan yang bisa dihadapi bukan hanya pembalap lain.

Ketahui Daftar Game NFS PSP Terbaik

Game Need for Speed yang bisa dimainkan melalui PSP sendiri tidak hanya satu. Ada beberapa jenis game yang bisa Anda mainkan untuk mengisi waktu luang. NFS juga memiliki fitur di mana Anda bisa beradu kecepatan dengan pihak polisi.

Bahkan ada menu khusus di mana Anda bisa lari setelah dikejar-kejar oleh polisi tersebut. Berikut beberapa game tersebut.

1. Underground Rivals

Game NFS PSP pertama yang bisa dimainkan adalah seri underground rivals. Ini adalah seri Need for Speed pertama di mana fokus utama diberikan pada pembalap Amerika dan Jepang. Di sini pembalap-pembalap tersebut bisa Anda tantang secara langsung.

Bahkan ada banyak sirkuit yang bisa dipilih sebagai arena balapan. Game ini sendiri memang dirancang supaya nyaman ketika dimainkan pada konsol PSP. Keunggulan utama pada game ini terletak pada ukurannya yang hanya 150 MB.

2. Most Wanted

Sering berikutnya dari NFS PSP adalah Most Wanted. Tidak berlebihan jika menyebut game ini sebagai seri NFS tersukses yang pernah ada. Itu karena, game ini sempat bertahan sebagai yang paling populer beberapa tahun setelah perilisannya.

Pada game ini, player akan mendapat tantangan dari beberapa pembalap terkenal. Bahkan game ini tidak hanya menyediakan balapan dengan pembalap lain. Di sini ada juga fitur di mana Anda akan berhadapan dengan polisi.

Jika sampai melakukan kesalahan dalam mengatur kendaraan, sangat mungkin Anda pada akhirnya akan ditangkap. Ketika ditangkap, uang yang dimiliki biasanya akan mengalami pengurangan.

3. Carbon Own The City

Carbon Own The City adalah seri NFS PSP berikutnya yang bisa dimainkan. Game ini rilis setahun setelah Most Wanted dirilis. Walaupun tidak sesukses pendahulunya, game ini juga memiliki gameplay yang cukup menarik.

Jika melihat secara keseluruhan, seri Carbon Own The City ini tidak berbeda jauh dengan seri Most Wanted. Hanya saja grafiknya memang dibuat dengan lebih baik.

4. ProStreet

Seri NFS PSP berikutnya yang bisa dimainkan mengusung nama ProStreet. Jika dilihat dari gameplay dan alur cerita, ini sangat berbeda dengan game NFS sebelumnya. Di sini semua balapan akan terjadi pada trek yang lebih tertutup.

Walaupun grafiknya sangat baik, ukuran game ini cukup ringan. Itu karena ukurannya hanya sekitar 270 MB. Ini membuat ponsel Anda tidak akan merasa berat ketika memasangnya.

5. Undercover

Undercover adalah seri berikutnya yang bisa dipilih. Undercover ini cocok untuk Anda yang butuh game NFS dengan kualitas lebih realistis. Ukurannya sendiri memang lebih besar karena mencapai 650 MB.

6. Shift

Jenis terakhir yang bisa dicoba adalah Need for Speed Shift. Keunggulan utama game ini terletak pada pengalaman mengemudi yang akan dirasakan.

Nantinya gerakan ban mobil hingga benturan di arena balapan akan terasa dengan jelas. Dalam proses pembuatannya, berbagai rumus fisik memang sudah diperhitungkan dengan baik.

Coba saja semua game di atas lalu rasakan jenis mana yang paling menarik. Walaupun seri Most Wanted sering disebut sebagai yang paling populer, Anda mungkin akan mendapat kesimpulan berbeda jika sudah mencoba setiap NFS PSP.