5 Rekomendasi Game yang Seru Dimainkan dengan Teman

Menghabiskan waktu dalam permainan single player kadang bisa membuat sebagian orang mudah merasa bosan. Mungkin sebaiknya coba cari game yang seru dimainkan dengan teman supaya bisa bermain sambil melakukan interaksi sosial dengan cara yang menyenangkan.

Sekarang ini sudah banyak dikembangkan game berbasis online yang memungkinkan seseorang untuk memainkan bersama teman-teman dari mana saja. Berikut ini adalah beberapa permainan multiplayer yang bisa membuat pengalaman bermain menjadi semakin seru, di antaranya:

1. Half-Life: Counter-Strike

Sebagian orang mungkin menyukai permainan yang tidak membutuhkan banyak aturan, hanya cukup menjalankan misi secara bebas, tetapi tetap menegangkan. Salah satu game yang bisa memberikan nuansa demikian adalah Counter-Strike, yang pertama dirilis tahun 2000.

Misi permainan ini adalah menjinakkan bom, menyelamatkan sandera yang ditahan oleh teroris, dan mengawal tokoh VIP dari teroris. Jika ada anggota tertembak maka akan beralih menjadi penonton sampai babak berakhir karena hanya punya satu nyawa.

2. Monopoly

Permainan klasik yang tidak lekang waktu adalah Monopoly, bermula dari permainan papan dan kini dikembangkan dalam versi game online. Mungkin sudah bisa ditemukan beragam versi remake dari Monopoly yang menampilkan visual berbeda tetapi alur sama.

Hal yang membuat permainan ini asyik untuk dimainkan adalah bisa melibatkan 4-5 pemain secara bersamaan. Bahkan tidak ada batasan umur karena permainan ini mudah untuk dipahami oleh semua kalangan usia dan tanpa perlu keahlian khusus.

Tiap orang akan mendapat giliran untuk melemparkan dadu sebagai patokan boleh maju berapa langkah dan berhenti di mana. Pemain bisa membeli aset yang tersedia atau justru terkena denda karena berhenti di lahan pemain lain.

3. Call of Duty: Warzone

Game yang seru dimainkan dengan teman ketika sedang berkumpul di hari libur atau jeda istirahat, yaitu Call of Duty. Permainan ini memang sudah cukup lama populer di kalangan gamer yang suka dengan permainan bertema perang.

Dalam satu sesi permainan bisa menampung puluhan pemain sehingga dibutuhkan kerjasama tim yang baik untuk meraih kemenangan. Permainan ini melibatkan setting lokasi perang yang berbeda dan terdapat banyak pilihan karakter dan senjata yang dapat digunakan.

4. Among Us

Terakhir ada game sederhana asal Amerika yang tidak kalah seru untuk dimainkan beramai-ramai, yakni Among Us. Permainan ini melibatkan 4-10 pemain dan akan ada 1-3 orang yang akan ditunjuk sebagai impostor yang menyerang pemain diam-diam.

Memiliki latar tempat di luar angkasa dengan peta di dalam pesawat The Skeld, markas, dan pangkalan planet. Tiap crewmates mendapat tuga khusus yang harus diselesaikan sambil perlu berhati-hati terhadap teman lain yang menyamar sebagai impostor.

5. Pokemon Go

Penggemar film animasi legendaris dengan judul sama yaitu Pokemon, kini bisa memainkan game petualangan sebagai trainer Pokemon. Kelebihan permainan ini adalah memungkinkan seseorang untuk berinteraksi dan melakukan duel dengan teman di dalam permainan Pokemon Go.

Bahkan permainan ini sempat viral di berbagai negara, apalagi dengan keunikan fitur yang mendorong seseorang untuk menjelajah. Permainan ini terintegrasi dengan peta dunia nyata, jadi sambil jalan-jalan bisa dapat Pokemon yang terdeteksi di aplikasi permainan.

Jadi, itu tadi beberapa game yang seru dimainkan dengan teman supaya pengalaman bermain bisa menjadi lebih menyenangkan. Tidak hanya bisa semakin kompak dan akrab dengan teman, tetapi juga bisa tetap terhibur di kala waktu luang.