6 Aplikasi Kompres PDF PC Terbaik, Gratis Maupun Berbayar

Diperlukan untuk berbagai keperluan, aplikasi kompres PDF PC banyak dicari murid sekolah, mahasiswa, hingga karyawan. Apalagi memang ini merupakan salah satu format terpopuler, sehingga banyak dipakai untuk berbagai hal.

Sayangnya sering kali file Anda juga terlalu besa ukurannya, sehingga terkendala ketika akan berbagai atau mengirimkan format PDfnya. Namun tidak perlu khawatir, karena ada aplikasi kompresor untuk mengatasi masalah tersebut.

Bahkan selain mengecilkan, terdapat fitur lain untuk membantu pekerjaan. Misalnya merubah formal, menggabungkan, hingga memisahkan file. Berikut adalah rekomendasi aplikasi terbaik untuk mengompres file Anda.

Aplikasi Kompres PDF PC Terbaik: Free PDF Convert hingga PDFelement

Aplikasi yang Kami rekomendasikan sendiri bisa Anda akses secara gratis. Namun ada juga perlu pembayaran, khususnya untuk akses ke semua fitur. Mulai dari TalkHelper hingga PDFescape, berikut adalah detailnya.

1. Free PDF Convert

Pertama adalah aplikasi kompres PDF PC gratis yang banyak digemari penggunanya. Mengingat ketika dikompres, bisa dibilang file hanya berkurang sedikir kualitasnya, bahkan hampir tidak ada.

Kelebihan lain adalah dari segi keamanan data. Karena aplikasinya tidak melakukan duplikasi file, asal sisa dokumennya dihapus. Tentunya tersedia juga fitur lain seperti konversi, pemisahan, hingga penggabungan file.

2. Sejda PDF Compressor

Berikutnya ada Sejda, suatu alat lintas platform di mana mampu mendukung Windows, Mac, hingga Linux. Bahkan pengguna juga dapat memilih untuk pakai versi offline atau online, dinilai mampu berikan tambahan kenyamanan.

Sejda ini mampu mengompres banyak file sekaligus, yaitu memakai pilihan pengurangan PDF batch. Pengguna nantinya diperbolehkan melakukan pengaturan gambar maupun kualitas sesuai hasil yang diinginkan.

3. Nice PDF Compressor

Aplikasi kompres PDF PC berikutnya ini bisa diperoleh dalam versi berbayar atau gratis, sesuai kebutuhan. Ketika punya banyak file yang ingin dikompres sekaligus, maka aplikasi ini dapat jadi pilihan terbaik.

4. TalkHelper PDF Converter

Terdapat juga TalkHelper dengan berbagai fitur menguntungkannya. Contohnya converter file PDF ke format lain, ulai dari Word, Excel, PPT, TXT, hingga image tersedia untuk pengguna.

Terdapat juga fitur untuk drag and drop, yaitu cara pengunggahan yang dinilai pengguna sangat berguna. Anda nantinya tinggal drag atau tarik filenya untuk memanfaatkan berbagai tools dari TalkHelper.

5. PDFescape

PDFescape menjadi aplikasi kompres PDF PC terbaik berikutnya untuk Anda. Berbasis web, pengguna dapat mengakses PDFescape lewat browser aja saja, mulai dari Firefox, Safari, Chrome, hingga Internet Explorer.

Ketika sudah buka dokumennya, maka Anda bisa edit gambar, teks, tanda tangan digital, serta berbagai fitur lain. Versi desktop juga disediakan developer dengan biaya $3 USD setiap bulan.

Terdapat juga versi Ultimate PDFescape dengan biaya lebih tinggi. Edisi Ultimate ini memungkinkan pengguna mendapatkan tools kompresor ukuran premium. Tentunya dapat akses juga ke versi offline dan online.

6. PDFelement

Aplikasi kompres PDF PC selanjutnya adalah PDFelement yang dapat digunakan tanpa berbayar. Tersedia berbagai preset PDF maupun gambar hasil kompresnya, tetapi ada juga yang boleh melakukan pengaturan sesuai keinginan.

Tepatnya ada opsi ukuran dan kualitasnya menjadi high, medium, atau low. Khusus opsi high dan hasil kompres maupun convert tanpa watermark, Anda harus melakukan pembayaran untuk dapat versi tersebut.

Pada dasarnya hampir semua aplikasi di atas bisa digunakan secara gratis dengan batasan tertentu. Namun untuk bisa manfaatkan versi premium, misal tanpa watermark atau kualitas maksimal, maka harus upgrade versinya.

Mulai dari Sejda, TalkHelper, hingga PDFelement juga punya fitur lain. Diantaranya aplikasi kompres PDF PC terbaik tersebut juga bisa menyediakan tools untuk convert, menggabungkan, hingga memisahkan file.