Berbagai Aplikasi untuk Membuka File Dat di Android

Aplikasi untuk membuka file dat di android File umum dengan ekstensi DAT dimaksudkan untuk menyimpan informasi penting tentang program yang membuatnya. Dalam kebanyakan kasus mereka dikirimkan dengan DLL lain dan file konfigurasi.

Mereka sebagian besar tersembunyi di folder data, tetapi terkadang Anda mungkin menerimanya sebagai lampiran email. Hal ini menjadi sebuah hambatan tersendiri jika ingin melanjutkan ke step berikutnya

Winmail.dat, Aplikasi untuk Membuka File Dat di Android

Server email terkadang menerjemahkan email secara otomatis ke dalam format DAT. Terutama berlaku untuk Microsoft Outlook. Jika Anda menerima pesan dari Outlook tetapi belum menginstalnya di komputer Anda, Anda akan menerima file winmail.dat sebagai lampiran.

Anda tidak dapat membuka semua email tanpa situs web pihak ketiga. Bukan hanya aplikasi untuk membuka file dat di android Winmaildat.com adalah layanan online yang dibuat sebagai tanggapan atas masalah konfigurasi Outlook.

Anda dapat menjalankannya di browser apa pun dan menggunakannya untuk membuka lampiran email DAT. Alat online menunjukkan kepada Anda isi file dan memungkinkan Anda mengonversi dan mengunduh data. Hanya perlu beberapa detik dan sangat sederhana:

  • Unduh lampiran email ke drive lokal.
  • Buka browser pilihan Anda.
  • Buka bilah pencarian di bagian atas layar dan ketik winmaildat.com.
  • Pindahkan kursor Anda ke tab “Pilih file” dan klik di atasnya. Jendela baru akan muncul. Jelajahi komputer Anda dan temukan file DAT.
  • Klik file tersebut dan kemudian klik “Buka” untuk mengunduhnya.
  • Tekan tombol biru “Mulai”. Tunggu beberapa detik hingga Winmaildat.com memproses file tersebut. Setelah selesai, Anda akan melihat konten email di halaman “Hasil”. Klik pada file yang ingin Anda unduh ke komputer Anda.

Cara membuka file DAT di Excel

Aplikasi untuk membuka file dat di android Anda dapat melihatnya di spreadsheet Excel. Misalnya, jika email bisnis hadir sebagai lampiran DAT, Anda dapat membukanya dengan Microsoft Office. Prosesnya sangat mirip dengan mengunduh file jenis lain sebagai berikut.

  • Mulai Excel. Jika tidak disematkan ke bilah tugas, Anda dapat menggunakan bilah pencarian di sudut kiri bawah layar.
  • Buka buku kerja baru dan klik tab “File” di sudut kiri atas layar.
  • Jendela baru akan muncul. Pilih “Buka” di panel kiri. Dari daftar opsi, klik Telusuri. Buka folder yang berisi file DAT.
  • Anda dapat melihatnya dengan mengklik tab di kanan bawah layar. Pilih “Semua File” dari daftar drop-down. Klik “Buka”.
  • Jendela pop-up akan muncul. Klik Berikutnya saat diminta, lalu klik Selesai untuk menyelesaikan proses.

Cara membuka file video .DAT

Dalam kebanyakan kasus, aplikasi untuk membuka file dat di android berasal dari perangkat lunak pengeditan video, jadi Anda biasanya dapat membukanya dengan itu. Misalnya, jika Anda menginstal CyberLink PowerDirector, ini adalah tempat yang aman untuk membuat file.

Terutama jika disimpan di folder yang berdekatan. Namun, jika Anda tidak tahu dari mana asal file tersebut, Anda dapat mencoba keberuntungan Anda dengan pemutar video yang tersedia secara komersial.

Seperti yang disebutkan, Windows 10 tidak memiliki pemutar video bawaan yang mendukung file DAT. Meskipun Windows Media Player adalah pemutar yang kuat, ini terbatas pada format yang paling populer. Anda dapat mengunduh aplikasi pihak ketiga seperti VLC Player.

  • Buka browser favorit Anda dan buka halaman ini.
  • Klik tombol Unduh oranye untuk mengunduh pemutar.
  • Setelah diinstal, cari file DAT di komputer Anda. Klik kanan untuk membuka daftar rekomendasi. Klik “Buka” dan kemudian pilih pemutar VLC dari daftar.

Anda dapat membuka file tersebut, tetapi ingat bahwa sebagian besar file DAT hanyalah kode komputer. Aplikasi untuk membuka file dat di android bisa memberikan solusi dari kerumian yang Anda hadapi.