Berikut Cara Menggunakan Aplikasi Jadwal Sholat Tercepat

Mengetahui cara menggunakan aplikasi jadwal sholat mungkin sangat dibutuhkan oleh sebagian orang. Memiliki banyak kesibukan, tak jarang membuat lupa banyak hal khususnya waktu sholat. Untungnya, kini terdapat banyak aplikasi adzan pengingat waktu sholat di Google Play Store.

Sholat adalah kewajiban untuk semua muslim, sebutan bagi mereka yang beragama Islam. Adapun solusi dari masalah ini cukup sederhana, Anda tinggal mengunduh dan menginstal aplikasi jadwal sholat di ponsel Anda.

Cara Menggunakan Aplikasi Jadwal Sholat dan Daftar yang Bisa Dipilih

Tidak sedikit orang-orang yang membutuhkan aplikasi ini sebagai pengingat waktu sholat telah tiba. Anda tidak perlu khawatir, berikut ini kami suguhkan beberapa aplikasi adzan pengingat waktu sholat dengan rating yang bagus serta dipercaya oleh jutaan umat muslim.

Cara menggunakan aplikasi jadwal sholat sangatlah mudah dan tinggal mengikuti petunjuk yang ada. Berikut ini adalah aplikasi yang akan membantu Anda untuk mengingatkan jam waktu sholat agar tidak ketinggalan:

1. Umma

Merupakan salah satu aplikasi adzan terbaik di Android yang mempunyai fitur lengkap bagi pengguna yang menganut agama Islam. Bukan hanya pengingat waktu sholat, Umma juga menawarkan banyak fitur berguna lainnya.

Cara menggunakan aplikasi jadwal sholat ini juga mudah dilakukan karena banyak instrusksi. Anda bisa membaca Al-Qur’an pada aplikasi ini. Bukan hanya itu, aplikasi ini pun menawarkan fitur seperti arah kiblat, kalender islam serta kumpulan artikel serta video islami.

2. Muslim Pro

Aplikasi pengingat waktu sholat terbaik ini yang tentunya sangat dapat diandalkan. Aplikasi yang satu ini menyediakan jadwal ibadah menggunakan waktu yang diklaim akurat dengan lokasi Anda berada.

Aplikasi pengingat waktu sholat terbaik ini pun menyuguhkan beberapa fitur lain agar meningkatkan intensitas ibadah para pengguna. Aplikasi ini telah diunduh sebanyak 100 juta kali karena mempunyai fitur yang sangat lengkap.

Fitur utama aplikasi ini yaitu adanya pengingat waktu ketika adzan tiba. Aplikasi alarm adzan ini akan memberikan suara saat waktu sholat telah tiba. Bukan hanya itu, Anda juga dapat mengetahui kemana arah kiblat menggunakan bantuan aplikasi ini.

Ada juga fitur Tasbih Digital yang memudahkan kamu saat berdzikir. Fitur tambahan pada aplikasi azan sholat ini pun tak kalah menarik, yaitu berupa informasi masjid terdekat, kalender hijriah, dan lainnya.

3. Usholli

Aplikasi jadwal sholat tercepat selanjutnya yaitu Usholli. Aplikasi ini memberikan jadwal sholat menggunakan data yang diambil dari situs Kementerian Agama Republik Indonesia. Cara menggunakan aplikasi jadwal sholat ini tidak sulit apalagi tidak ada iklan yang mengganggu.

Menggunakan Usholli akan membuat Anda lebih fokus memakai berbagai konten ataupun fitur islami yang ada di dalam aplikasi. ketika jadwal sholat sudah tiba, Anda segera diingatkan melalui suara adzan yang berasal dari aplikasi.

Anda kemudian bisa mengatur notifikasinya menggunakan mode diam atau geta jika diperlukan. Adapun jadwal shalat yang terdapat di aplikasi Usholli mencakup lebih dari 30 provinsi serta lebih dari 500 kota yang ada di seluruh Indonesia.

Cara Menggunakan Aplikasi Jadwal Sholat Ini

Untuk dapat memakai aplikasi ini, Anda hanya cukup mengikuti langkah-langkah di bawah ini. Berikut langkahnya

  • Lakukan download/Install aplikasi Aplikasi Jadwal Sholat yang Anda inginkan
  • Setelah proses install selesai, maka aplikasi akan segera terpasang di smartphone Anda
  • Masuk ke aplikasi dan buka setting wilayah agar memperoleh jadwal pengingat sholat sesuai waktu wilayah Anda berada.
  • Masuk ke setting suara pengingat adzan, pilih suara yang sesuai keinginan Anda. Ada beberapa pilihan suara adzan lengkap maupun suara pemberitahuan biasa.
  • Lakukan pendaftaran email bila Anda mau menyimpan semua data bacaan al-quran
  • Apabila Anda tak ingin menyimpan riwayat bacaan, maka dapat langsung memakai aplikasi seperti biasa saja.

Aplikasi jadwal sholat memberikan banyak sekali kemudahan dan mafaat bagi pengguna aplikasi yang beragama Islam. Meskipun memiliki aktivitas padat, kini Anda dapat mengatur jadwal ibadah Anda dengan cara menggunakan aplikasi jadwal sholat tercepat di atas.