Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Sekarang Banyak Digunakan

Saat ini hampir semua orang membutuhkan aplikasi edit foto. Karena terkadang foto yang dihasilkan kamera kurang memuaskan. Sehingga terkesan kurang menarik.

Padahal setiap orang menginginkan hasil foto yang bagus nan menarik. Hal ini agar setiap momen yang dibagikan ke media sosial tampak menyenangkan apabila dipandang. Foto yang kurang bagus akan diedit sedemikian rupa agar hasilnya maksimal.

Dulu aplikasi edit foto hanya diperlukan oleh para fotografer saja. Namun saat ini konsumtif orang-orang akan aplikasi lebih tinggi. Hal ini tentunya dipengaruhi oleh media sosial. Di mana foto yang dibagikan ke medsos semuanya tampak menarik.

Bahkan ada yang foto dan aslinya tampak berbeda sekali. Fenomena ini apalagi kalau bukan karena aplikasi tersebut. Kamera yang kurang bagus pun dapat menghasilkan foto yang menawan ketika sudah melalui proses editan.

Aplikasi Edit Foto Terbaik yang Banyak Digunakan

Bagi Anda yang juga menginginkan hasil foto tampak menarik, sebaiknya gunakan juga aplikasi tersebut. Wajah yang tampak biasa-biasa saja akan menjadi tampak luar biasa. Penasaran apa saja aplikasinya? Berikut ulasannya:

  1. Picsart

Aplikasi yang pertama ini tentu sudah tidak asing lagi bagi para pengedit foto. Karena hampir 6 juta orang mengunduh aplikasi ini melalui playstore. Berbagai fitur yang lengkap menjadi alasan mengapa orang-orang menggunakannya.

Pengguna yang ingin mempercantik fotonya bisa menggunakan berbagai fitur tersebut. Mulai dari efek overlay, grid foto, transparan dan masih ada lagi fitur lainnya. Tidak hanya mengedit fotonya, Anda juga bisa memberi stiker hingga menggambar sendiri dengan tangan.

  1. Snapseed

Aplikasi edit foto yang kedua adalah Snapseed. Aplikasi ini tentunya bisa digunakan untuk mengedit foto. Karena besarkan oleh perusahaan raksasa Google membuat Snapseed memiliki berbagai fitur yang tersedia untuk mengedit foto.

Selain itu, ada juga video tutorialnya. Bagi pengguna yang baru coba-coba tidak perlu takut lagi. Karena akan ada panduan melalui video tersebut. Sehingga tahu kegunaan setiap fitur yang ada di dalamnya.

  1. Pixlr

Bagi pengguna media sosial, tentu membutuhkan sekali aplikasi yang bisa digunakan untuk mengedit foto. Salah satunya Pixlr. Tampilannya yang sederhana ternyata malah membuat aplikasi ini digandrungi oleh semua orang.

Foto-foto yang dihasilkan kamera, bisa dibingkai menggunakan fitur border. Selain itu, foto tersebut bisa diatur overlaynya dan menambahkan efek-efek yang tersedia. Ada juga font yang bisa dipakai untuk mengatur ukuran dan warna yang didambakan.

  1. Adobe Lightroom

Aplikasi edit foto yang keempat ini bisa membuat Anda tampak seperti seorang fotografer profesional. Berbeda dengan aplikasi Adobe lainnya, Lightroom ini lebih bersahabat dengan penggunanya. Sehingga bisa digunakan untuk para penggunanya.

Pengguna bisa mengedit foto dengan menggunakan fitur yang ada di dalamnya. Ada juga fitur yang bisa digunakan untuk memberi efek pada foto tersebut. Foto yang tampak biasa pun menjadi tampak istimewa karenanya.

  1. Prisma

Aplikasi Prisma ini tersedia di berbagai market aplikasi. Baik di Playstore maupun App Store. Ada banyak fitur-fitur lengkap yang bisa digunakan untuk mengedit foto. Foto pun akan tampak estetik dengan sentuhan artistik.

Terdapat juga pilihan untuk membagikannya langsung ke aplikasi lain. Entah itu media sosial atau email jika diperlukan. Sehingga hanya satu kali langkah, dua pekerjaan bisa terlampau. Sangat mudah bukan?

Foto yang menarik bisa mendatangkan perhatian dari berbagai orang. Bagi pengguna media sosial hal ini merupakan sesuatu yang paling didambakan. Agar bisa terwujud sebaiknya gunakan saja aplikasi edit foto terbaik.