Kpopers Harus Tahu 10 Rekomendasi Aplikasi Lagu Kpop Gratis Tanpa Iklan

Bagi penggemar kpop harus tahu rekomendasi aplikasi lagu kpop gratis yang bisa digunakan untuk mendengarkan berbagai lagu korea terbaik dan lagi hits di hp Android.

Mendengarkan musik bisa menjadi salah satu hobi atau kebiasaan yang dimiliki oleh seseorang untuk membuat aktivitas rutin yang dilakukan lebih menyenangkan dan tidak membosankan.

Bagi Anda penyuka Korean pop atau OST Korean drama dan tidak ingin ketinggalan lagu terbaru bisa menggunakan beberapa aplikasi berikut ini.

Rekomendasi Aplikasi Lagu Kpop Gratis Tanpa Iklan

Saat ini sebenarnya sangat banyak sekali aplikasi untuk mencari dan mendengarkan music dalam berbagai genre dan berbagai negara tidak terkecuali korea selatan. Penggemar musik korea selatan di Indonesia juga cukup banyak.

Ingin mencari aplikasi lagu kpop gratis tanpa iklan dengan koleksi lagunya terlengkap. Berikut ini daftar aplikasi yang wajib diinstal untuk para penggemar kpop.

1. Melon

Melon adalah salah satu pemutar music yang banyak digunakan, bahkan Melon menjadi salah satu aplikasi streaming online korea yang digunakan sebagai penilai chart music di korea. Menggunakan Melon sebagai aplikasi untuk memutarkan lagu juga akan membantu Artis favorit Anda menjadi lebih populer bahkan jadi pemenang tempat pertama di beberapa cara music.

2. Soribada

Satu lagi aplikasi lagu kpop yang berasal dari korea selatan di kenal sebagai soribada. Ini merupakan aplikasi untuk mengunduh lagu korea yang dilakukan secara legal bahkan akan membantu artis yang difavoritkan menjadi cukup populer.

Tetapi banyak sekali penggemar internasional yang terkendala Bahasa dan juga nomor untuk jaminan sosial di korea selatan. Walaupun begitu, Anda tidak perlu terlalu khawatir, anda bisa menggunakan bantuan teman korea Anda untuk bisa membuka akun di aplikasi ini.

3. Alsong

Alsong merupakan aplikasi lagu kpop yang bisa digunakan secara gratis, bahkan kelebihan dari alsong adalah dapat mencarikan pada lirik dari lagu yang akan diputar sehingga jadi lebih praktis tidak perlu mencari lirik lagu di google lagi.

Jika lirik yang ditampilkan menggunakan hangul atau tulisan akasara korea dan merasa kesulitan dalam membacanya tidak perlu khawatir. Anda hanya perlu merubahnya dalam bentuk abjad atau romaji agar bisa dibaca sesuai dengan cara pengucapannya.

4. Genie Music

Penggemar kpop sudah tidak akan asing dengan aplikasi genie music tempat streami lagu korea. Sama seperti melon sebelumnya, genie music juga merupakan salah satu aplikasi streaming yang dijadikan parameter untuk mengukur kepopuleran lagu yang ada dalam chart musiknya.

Tapi berbeda dengan soribada dan melon, Genie music ini sedikit lebih ramah bagi para penggemar internasional. Hal ini dikarenakan bisa diakses secara mudah karena bisa login menggunakan facebook atau juga kakao talk.

5. Naver Music

Naver music merupakan aplikasi lagu kpop selanjutnya yang direkomendasikan untuk digunakan oleh penggemar Korean pop. Lagu-lagu korea yang ada di naver music juga bisa diunduh secara resmi oleh para penggunanya.

Tetapi sebelum bisa streaming di naver music, Anda wajib untuk mempunyai akun naver terlebih dahulu. Melakukan streaming pada naver music juga akan membantu menaikkan popularitas dari artis yang Anda sukai.

6. Soundcloud

Aplikasi lagu kpop terakhir yang sudah banyak penggunanya adalah soundcloud. Aplikasi untuk memutarkan music ini bahkan jadi salah satu aplikasi yang difavoritkan oleh banyak artis korea.

Bahkan BTS, Taeyoung NCT, Chanyeol EXO, dan masih banyak nama-nama besar artis kpop yang menggunakan soundcloud untuk membagikan lagu mixtape mereka atau bahkan hanya cover lagu.

Anda bisa memilih aplikasi streaming lagu kpop sesuai dengan keinginan Anda sendiri. Aplikasi lagu kpop bisa digunakan untuk menambahkan referensi lagu Anda.