Aplikasi Edit Video Terbaik yang Gratis Didownload

Aplikasi edit video saat ini memang sudah tersedia dalam berbagai macam pilihan. Setiap aplikasi tentunya telah dibekali dengan fitur yang lengkap dan menarik.

Aplikasi pengeditan video ini semakin memudahkan Anda untuk membuat serta mengedit video dengan lebih cepat dan praktis. Hal ini karena aplikasi cukup diakses melalui Hp.

Aplikasi Edit Video yang Unik

Saat ini sejumlah aplikasi yang mudah digunakan dan bisa diunduh tanpa berbayar alias gratis. Berikut ini sudah ada beberapa rekomendasi aplikasi edit di HP Android yang dapat menjadi pilihan.

1. Funimate

Sama seperti dengan namanya, Funimate juga akan membantu Anda untuk mengubah video menjadi lucu serta menyenangkan. Video yang biasa saja akan langsung berubah menjadi video yang lebih kreatif dan mudah.

Aplikasi edit video terbaik Android ini juga sangat cocok untuk video yang berdurasi pendek dan bertujuan menghibur. Anda dapat langsung mengekspresikan kreativitas serta ide-ide brilian hanya dengan menggunakan Funimate.

2. YouCut

YouCut termasuk salah satu aplikasi edit yang telah dilengkapi fitur-fitur menarik, misalnya saja seperti memotong, merapikan, serta menggabungkan video. Aplikasi ini tentunya bisa langsung menghasilkan video tanpa watermark.

Bahkan, juga telah menyediakan kompresor dan konverter video. YouCut ini tidak hanya bisa digunakan untuk mengedit video namun juga foto.

Ditambah lagi dengan adanya format video yang dihasilkan bisa dipilih sesuai keinginan. Ada beberapa fitur keunggulan yang ditawarkan oleh YouCut seperti bebas watermark, crop video, cut, trim, split, bahkan compress.

Selain itu, juga bisa langsung kontrol speed video dari 0.5x sampai 2.0x, photo slideshow maker. Bahkan, Anda bisa menambahkan musik, teks, filter, sampai rotate video

3. CapCut

CapCut juga dikenal sebagai salah satu aplikasi yang hadir dengan tampilan sederhana namun telah dilengkapi dengan berbagai filter, dan template. Bahkan, aplikasi edit video ini ada musik yang dapat langsung terhubung dengan akun TikTok.

Selain itu, aplikasi ini telah tersedia untuk Android. CapCut juga dapat digunakan untuk PC dengan beberapa fitur tambahan seperti mirroring video. Capcut ini sudah banyak digunakan oleh pemilik Android untuk bisnis.

4. iMovie

iMovie lebih dikenal sebagai aplikasi untuk editing video yang telah diciptakan oleh Apple sendiri. Aplikasi edit video ini memang sebelumnya merupakan aplikasi editor video yang secara khusus dikembangkan untuk perangkat sistem operasi Mac OS saja.

Namun, saat ini aplikasi iMovie juga sudah tersedia untuk perangkat dengan sistem operasi iOS. Para pengguna iPhone serta iPad juga bisa langsung mengedit videonya dengan mudah melalui aplikasi iMovie ini.

5. VN

VN Video Editor Maker Vlog Now merupakan salah satu aplikasi video edit yang lumayan lengkap karena pengguna bisa langsung memasukkan ornamen-ornamen khusus. Misalnya saja seperti fitur stiker, quotes, serta slide animasi.

Penggunaannya juga bisa langsung menyisipkan musik ke dalam video, lalu mengubah background, dan lainnya. Jadi aplikasi edit ini memang cukup lengkap dan praktis.

Itu saja beberapa rekomendasi aplikasi edit video terbaik untuk Android yang dapat langsung dipilih untuk memenuhi kebutuhan membuat video. Di mana, video ini nantinya akan langsung diunggah melalui media sosial dan platform streaming.

Jadi Anda juga dapat langsung dinikmati videonya dengan mudah. Untuk bisa mendukung aktivitas membuat konten ini, tentunya Anda membutuhkan perangkat kamera yang lebih mumpuni.

Untung saja, perangkat kamera ini bisa ditemukan pada beberapa hp saat ini yang mulai dibekali dengan spesifikasi berkualitas. Jadi Anda bisa menggunakan handphone untuk mendownload aplikasi edit video ini.