Rekomendasi Aplikasi TV untuk Laptop yang Wajib Anda Instal

Ada banyak aplikasi tv untuk laptop yang bisa Anda manfaatkan. Akses menonton tv ataupun streaming gratis yang layak patut diperhitungkan mengingat semakin tingginya aktivitas menonton hiburan lewat ponsel maupun laptop.

Aplikasi tv untuk laptop ataupun layanan streaming gratis yang bagus bisa menjadi opsi alternatif yang menarik. Anda tidak perlu beli tv ataupun jauh-jauh ke bioskop untuk mendapat tontonan yang menghibur waktu luangmu.

3 Opsi Aplikasi TV untuk Laptop Terbaik

Berikut ini kami rangkumkan untuk Anda rekomendasi aplikasi TV untuk laptop yang bisa Anda akses dengan mudah. Nikmati beragam layanan yang menarik dan beragam hanya dengan “modal sinyal” saja.

1. Peacock

Peacock adalah aplikasi tv untuk laptop milik NBCUniversal, yang sarat dengan banyak konten NBC serta film. Tidak seperti Netflix, Hulu, dan pesaing Paramount Plus, Peacock memiliki layanan gratis.

Ada juga tingkatan pelanggan $5 Premium dan $10 Premium Plus bebas iklan, dan pelanggan TV kabel tertentu dapat menerima Premium secara gratis. Versi streaming gratis memiliki ribuan jam acara televisi, film, berita, klip bergaya sandiwara, dan program orisinal eksklusif beranggaran besar.

Dengan versi gratisnya, Anda tidak akan mendapatkan akses ke setiap episode dari serial aslinya. Anda juga akan melewatkan banyak konten lain yang didapat pelanggan Premium. Selain pemrograman NBC, aplikasi tv untuk laptop Peacock memiliki konten menarik lainnya.

Mulai dari jaringan milik NBC seperti Bravo, E, Syfy, dan USA bersama dengan sinetron siang hari, acara bincang-bincang, dan olahraga. Membayar layanan eksklusif Peacock membuka perpustakaan 80.000 jam penuh; dengan versi gratis Anda mendapatkan sekitar setengahnya.

2. Roku Channel

Roku Channel adalah aplikasi tv untuk laptop gratis yang menawarkan 300 saluran langsung termasuk panduan saluran, dengan pilihan konten sesuai permintaan yang ada. Konten berdasarkan permintaan berkisar dari Roku Originals hingga reality show.

Mulai dari beragam judul film-film biografi, sampai anime dan acara kriminal bisa Anda jumpai di sini. Sayangnya, tidak semua serial TV selesai (Bewitched, misalnya), dan layanan ini hanya menawarkan satu episode dalam beberapa kasus.

Namun, ada banyak hal untuk ditonton, termasuk bagian khusus anak-anak. Ada juga deretan film klasik termasuk Pearl Harbor, Species dan The Curious Case of Benjamin Button. Selain itu, Anda dapat berlangganan layanan premium termasuk HBO, Prime Video atau aplikasi Apple TV.

3. Pluto TV

Pluto TV terkenal karena menawarkan tidak hanya streaming film gratis sesuai permintaan, tetapi juga lebih dari 250 saluran langsung. Itu juga termasuk program-program unggulan seperti BBC Food, Star Trek, Minecraft TV, dan CBS News.

Karena merupakan merek milik Paramount, Pluto juga memiliki episode South Park dan Survivor. Pluto menawarkan pilihan saluran langsung yang mengesankan yang diurutkan ke dalam kategori seperti berita, realitas, olahraga, komedi, dan film dalam format kisi.

Konten TV sesuai permintaan diatur ke dalam acara drama TV, komedi situasi, kriminal, serial aksi, fiksi ilmiah, dan lainnya. Tata letaknya tidak semulus saluran langsung, tetapi ada berbagai genre.

Namun, aplikasi ini bukan tanpa kekurangan. Yakni, jika Anda menonton streaming langsung, tidak ada cara untuk menjeda. Mentok, Anda hanya bisa membisukannya saja.

Selain tiga rekomendasi di atas, jelas masih banyak lagi alternatif yang bisa Anda pilih. Hanya saja, ulasan di atas bisa menjadi referensi bagi Anda yang bingung mencari aplikasi tv untuk laptop yang komplet dan variatif.