Aplikasi Edit Video di Komputer yang Cocok untuk Kreator

Saat ini ada banyak sekali aplikasi edit video yang diluncurkan di pasaran. Setiap aplikasi tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri. Aplikasi juga bisa diakses baik menggunakan smartphone maupun komputer atau PC.

Saat ini kebanyakan aplikasi memang didesain untuk para pengguna smartphone android. Namun Anda tidak perlu khawatir karena ternyata ada beberapa aplikasi yang sangat rekomended untuk dipilih para pengguna komputer. Aplikasi ini juga dibekali segudang fitur keren yang akan memudahkan pekerjaan.

Aplikasi Edit Video di Komputer Terbaik 2023

Disini kami sudah merangkum 6 aplikasi terbaik untuk edit video di perangkat komputer atau PC. Beberapa diantaranya bisa Anda gunakan secara gratis. Lantas apa saja deretan aplikasi tersebut? Langsung saja simak ulasannya berikut ini.

1. VN

Rekomendasi pertama dari kami adalah aplikasi VN. Aplikasi tersebut bisa Anda download langsung di situs resminya VlogNow.Me. Sebagaimana namanya, aplikasi ini memang memiliki segudang fitur keren yang dikhususkan bagi para vlogger di seluruh dunia.

Di sisi lain, aplikasi ini juga dioptimasi untuk kemudahan para pengguna dalam melakukan editing melalui perangkat komputer ataupun smartphone. Software ini juga bisa Anda akses melalui iOS. Ada banyak sekali fitur dan efek keren yang bisa Anda akses di dalamnya.

2. Windows Movie Maker 10

Selanjutnya ada aplikasi populer Windows Movie Maker. Software satu ini memang menjadi salah satu aplikasi edit video paling populer sepanjang masa. Selain user interface yang sangat sederhana. Dulunya software tersebut juga merupakan bawaan dan bisa langsung digunakan di PC.

Jadi pengguna PC tidak perlu melakukan instalasi lagi. Layanan aplikasi yang gratis juga menjadi alasan kenapa software satu ini layak untuk dimiliki. Kini Anda yang menggunakan Windows 10 bisa menikmati layanan dari Movie Maker kembali.

3. VirtualDub

Aplikasi edit video selanjutnya dikenal dengan nama VirtualDub. Ada yang pernah menggunakan aplikasi tersebut? VirtualDub sangat pas untuk dipilih jika Anda sedang mencari software editing gratisan di PC.

Meskipun begitu, jangan pernah menyepelekan fitur dan layanan dari aplikasi ini. Di dalamnya Anda bisa menemukan banyak efek keren untuk membuat video yang berkualitas. Tampilan dari aplikasi juga sangat sederhana sehingga mudah untuk dipahami.

5. Avidemux

Nama lain yang harus Anda pilih adalah Avidemux. Aplikasi edit video satu ini merupakan salah atau yang paling populer dibandingkan software lainnya. Layanan dari aplikasi tersebut juga gratis dan bisa diakses dari berbagai perangkat. Salah satunya adalah PC.

Untuk mengunduh software satu ini, Anda hanya perlu mengunjungi situs resminya di alamat reviewsed.com. Pastikan untuk memilih versi terbaru agar bisa mendapatkan performa terbaik. Namun sesuaikan versi yang dipilih dengan perangkat Anda.

6. HitFilm Express

Selanjutnya adalah juga aplikasi edit video yang bernama HitFilm Express. Meskipun namanya masih jarang terdengar, namun software ini cukup populer di kalangan para editor video dan kreator. Untuk memiliki aplikasi tersebut, Anda bisa mengunduhnya secara langsung di situs resmi venturebeat.com.

Layanan dari aplikasi HitFilm Express ini sepenuhnya gratis. Jadi Anda tidak perlu membayar biaya berlangganan apapun. Semua fitur dan efeknya bisa langsung diakses sejak pertama kali instalasi dilakukan pada perangkat masing-masing.

HitFilm sangat pas untuk digunakan oleh mereka yang masih pemula. Selain dilengkapi dengan video tutorial yang sangat detail, user interface aplikasi ini terbilang sederhana. Pemula sekalipun tidak akan kesulitan untuk menggunakannya.

Jika Anda sedang membutuhkan aplikasi dengan kualitas dan fitur unggulan, beberapa nama di atas memang sangat kami rekomendasikan. Selain dilengkapi dengan fitur lengkap, beberapa aplikasi edit video di atas juga dibekali dengan user interface yang sederhana.