Vivo Y18 Penyimpanan Penuh, Lakukan Beberapa Cara Ini

Vivo Y18 penyimpanan penuh merupakan salah satu hal yang menjengkelkan, karena dampak dari semua itu akan terjadi pelambatan pada perangkat yang digunakan. Walau terlihat sederhana, namun pelambatan yang terjadi pada perangkat akan mengganggu aktivis yang dilakukan melalui ponsel.

Tentu hal yang seharusnya dapat diselesaikan dengan cepat, menjadi terhambat karena proses loading. Sepertinya ini merupakan permasalahan umum yang sering kali menimpa setiap pengguna smartphone.

Tentu cara penyelesaiannya harus dikuasai jika pelambatan yang terjadi tidak ingin bertahan lama. Ini merupakan permasalahan klasik dari setiap pengguna smartphone. Kemampuan menanggulanginya tentu menjadi hal yang harus dikuasai setiap penggunanya.

Cara Mengatasi Hp Vivo Y18 Penyimpanan Penuh

Vivo Y18 merupakan smartphone keluaran terbaru yang dilengkapi dengan fitur dan kecanggihan yang menarik. hal ini terbukti dengan larisnya penjualan hp tersebut dipasaran. Dengan harga yang tidak begitu mahal, spesifikasi yang diberikan cukup istimewa.

Meski demikian, tidak menutup kemungkinan akan terjadi perlambatan ketika ruang penyimpanan mengalami over kapasitas atau penuh.

Ruang penyimpanan adalah suatu hal yang penting dimiliki oleh setiap perangkat smartphone, termasuk Vivo Y18. Namun terkadang ruang penyimpanan penuh, sehingga menyebabkan beberapa fungsi dari smartphone melambat saat digunakan.

Tentu tersedia beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengatasi hp Vivo Y18 penyimpanan penuh. Cara yang mudah ini memang terlihat sepele, terkadang membuat seseorang lupa untuk melakukannya.

Kemajuan teknologi membuat semua kegiatan menjadi lebih mudah, termasuk mencari sebuah informasi penting. Seperti tutorial atau tips and trik untuk melakukan sesuatu. Hanya dengan hitungan menit, Anda sudah dapat menemukan apa yang dicari.

Untuk meminimalisisr jumlah kata yang keluar dalam tulisan ini, alangkah baiknya Kita segera masuk pada inti pembahasan. Berikut penjelasannya:

1. Hapus Data Aplikasi

Penyebab pelambatan pada Vivo Y18 penyimpanan penuh. Ini menjadi hal paling mendasar yang menjadi penyebab pelambatan yang terjadi pada smartphone, termasuk Vivo Y18.

Langkah ideal dan efektif yang bisa dilakukan dengan mudah adalah menghapus data yang berada dalam aplikasi. Karena ruang penyimpanan akan banyak digunakan oleh data-data yang berasal dari aplikasi yang dimiliki.

Menghapus data pada aplikasi tidak akan menghilangkan semuanya. Anda bisa melakukan proses penyaringan sebelum menghapus. Hal ini bertujuan agar tidak ada data penting yang ikut terhapus ketika pengosongan ruang dilakukan.

Untuk proses langkah yang harus dilakukan dengan metode seperti ini. Langsung saja berikut penjelasannya:

  • Buka pengaturan dalam ponsel Vivo Y18
  • Cari dan klik opsi pengaturan
  • Tap satu persatu aplikasi dan pilih opsi hapus data

2. Bersihkan File Shared Wa

Cara mengatasi Vivo Y18 penyimpanan penuh selanjutnya dengan membersihkan file share wa. Untuk langkah yang bisa dilakukan yaitu sebagai berikut:

  • Buka file manajer
  • Klik opsi ikon titik tiga pada bagian pojok kanan atas
  • Klik opsi pengaturan
  • Tap opsi tampilkan file tersembunyi
  • Kembali menuju aplikasi manajer file
  • Di kolom pencarian ketik whatsapp
  • Klik file folder share
  • Ketuk lagi dan pilih opsi media
  • Buka bagian video dan foto, lalu hapus semuanya

3. Memindahkan Aplikasi ke Sd Card

Sd card atau kartu memori adalah sebuah alat yang sudah jarang digunakan oleh sebagian orang. Namun tahu kah Anda jika alat ini dapat menjadi solusi dari penuhnya penyimpanan pada smartphone.

Cara yang dapat dilakukan dengan memindahkan file atau aplikasi ke dalam kartu memori. Dengan demikian ruang pada smartphone Vivo Y18 akan menjadi kosong dan tidak ada lagi Vivo Y18 penyimpanan penuh.