Download Aplikasi Resetter Printer Canon IP2770 di Windows

Download aplikasi resetter printer Canon IP2770 adalah solusi yang harus dilakukan jika alat cetak tersebut sudah digunakan sampai batas maksimal pemakaiannya. Dengan aplikasi resetter tersebut, nantinya printer bisa digunakan kembali.

Sebagai informasi, sebuah printer biasanya memiliki kemampuan menghitung seberapa banyak printer tersebut telah digunakan. Selain itu, penggunaan tinta juga dihitung oleh sistem sehingga akan otomatis berhenti jika sudah mencapai batasnya.

Pada kondisi-kondisi tersebut, Anda tidak akan bisa menggunakannya lagi sehingga butuh dilakukan reset. Bagi Anda pengguna printer Canon IP2770, silakan download aplikasi resetter khususnya di bawah ini!

Penyebab Printer Canon IP2770 Harus Direset

Seperti pada penjelasan di atas, sebuah mesin print umumnya memiliki sistem penghitungan sendiri terkait seberapa banyak mesin tersebut telah digunakan. Jika penggunaannya sudah mencapai batas maksimal, maka secara otomatis printer tidak bisa digunakan.

Selain itu, printer juga memiliki satu komponen yang berfungsi sebagai pembuangan tinta. Jika ruang pembuangannya sudah penuh, maka akan ada notifikasi di monitor dan printer tersebut tidak akan bisa digunakan sampai masalah tersebut ditangani.

Jika sudah seperti itu, tentu saja Anda harus download aplikasi resetter printer Canon IP2770 dan mengatur ulang semua penghitungan pemakaiannya. Anda juga harus mengganti tempat pembuangan tinta jika memang sudah penuh.

Cara Download Aplikasi Resetter Printer Canon IP2770

Jika Anda menemui error akibat pemakaian mesin print yang sudah mencapai batas maksimal atau tangki pembuangan tinta sudah penuh, maka Anda bisa mengatasi masalah itu sendiri tanpa harus membawanya ke tempat service.

Silakan download aplikasi resetter printer Canon IP2770 tersebut, lalu atur ulang proses penghitungannya. Dengan begitu Anda bisa menggunakan perangkat tersebut lagi. Berikut ini adalah link download aplikasi resetter untuk Canon IP2770:

Nama Aplikasi ResetterCanon IP2770 Service Tool
Versiv.3400
OSWindows 7, 8, 8.1, 10, dan 11
Link DownloadKLIK DI SINI

 

Cara Menggunakan Aplikasi Resetter Printer Canon IP2770

Setelah berhasil download aplikasi resetter printer Canon IP2770 di atas, Anda perlu menginstalnya ke Windows yang sudah mendukungnya. Jika sudah, Anda bisa menjalankan aplikasinya dan ikuti petunjuk penggunaannya berikut ini:

  • Pertama, siapkan terlebih dahulu 2 lembar kertas kira-kira berukuran A4. Kedua kertas tersebut akan digunakan pada proses reset dilakukan.
  • Posisikan kedua kertas tersebut dalam keadaan siap untuk dilakukan print pada mesin print Canon IP2770.
  • Silakan buka aplikasi resetter yang sudah diunduh dan diinstal sebelumnya.
  • Setelah aplikasi terbuka, silakan klik tombol MAIN sehingga mesin print akan otomatis mencetak kertas dengan tulisan D=000.0.
  • Selanjutnya, klik tombol EEPROM Clear.
  • Jika sudah, lanjutkan dengan menekan tombol EEPROM di bagian atas.
  • Setelah itu, printer akan menggunakan kertas kedua Anda untuk mencetak beberapa baris dari hasil reset yang dilakukan.
  • Pada hasil cetakan tersebut, ada satu baris yang bertuliskan TPAGE (TTL=00000). Tulisan tersebut menandakan bahwa mesin print Canon IP2770 Anda sudah berhasil direset.

Jika Anda sudah download aplikasi resetter printer Canon IP2770, menginstal, dan juga menggunakannya, maka seharusnya Canon IP2770 Anda sudah bisa digunakan kembali. Penghitungan pemakaiannya juga akan direset ulang.

Anda bisa melakukan cara yang sama jika suatu saat error di atas kembali terjadi. Jika Anda cukup aktif menggunakannya, maka sebaiknya tetap menginstal aplikasi resetter tersebut di komputer.

Pesan error akibat penggunaan mesin cetak yang sudah mencapai batasnya bukan berarti alat tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi. Anda tetap bisa menggunakannya dengan cara download aplikasi resetter printer Canon IP2770 dan mengaturnya.