Dua Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan Vivo yang Mudah

Bagaimana cara menghilangkan penerusan panggilan Vivo? Anda mungkin salah satu yang memiliki HP Vivo dan ingin menghilangkan penerusan di smartphone tersebut dengan berbagai alasan. Padahal manfaatnya cukup banyak apalagi Anda yang terlalu sibuk.

Hal itu dikarenakan notifikasi panggilan dapat diketahui saat ada orang lain yang menelpon di HP Anda. Siapa tahu teleponnya penting, sehingga memang perlu diketahui dari notifikasinya. Namun, notifikasi penerusan panggilan ada juga yang ingin menghilangkannya.

Cara Menghilangkan Penerusan Panggilan Vivo yang Direkomendasikan

Anda sekalian yang sudah mengaktifkan notifikasi penerusan panggilan di HP Vivo, tetapi belum mengetahui cara menonaktifkannya. Sekarang, Anda bisa mengetahui caranya dengan membaca informasi yang akan disampaikan berikut.

Namun sebelumnya, Anda seharusnya sudah mempertimbangkan terlebih dulu sebelum menonaktifkan notifikasi penerusan panggilan di HP. Sekali lagi, manfaatnya cukup banyak terutama Anda yang sibuk dan mobilitasnya cukup padat.

Oleh karenanya, Anda harus mengetahui cara mengaktifkan dan menonaktifkannya. Dengan begitu, saat membutuhkannya di kemudian hari, Anda bisa mengaktifkannya lagi. Jadi, tidak perlu lagi membaca HP Vivo Anda ke konter atau tempat servis.

Lalu, bagaimana cara yang bisa digunakan supaya bisa menghilangkan penerusan panggilan Vivo yang direkomendasikan? Berikut cara dan langkahnya yang harus Anda ketahui.

1. Menggunakan Kode *21*

Cara menghilangkan penerusan panggilan Vivo yang pertama, yaitu menggunakan kode *21*. Penggunaan kode tersebut hanya untuk kartu provider Telkomsel. Anda yang kebetulan memakainya bisa segera mempraktikkannya langsung.

Anda bisa mengaktifkan notifikasi penerusan panggilan dengan menekan kode *21*, lalu diikuti nomor penerusannya, diakhiri dengan menekan #. Sementara itu, cara menghilangkan notifikasi penerusannya dengan beberapa langkah sebagai berikut.

  • Siapkan HP Vivo Anda, lalu tekan #21#.
  • Setelah itu, Anda tekan tombol panggilan atau telepon. Dengan begitu, notifikasi pada layar HP Vivo milik Anda akan langsung menghilang dari layar.

2. Menggunakan Kode *21*50#

Cara menghilangkan penerusan panggilan Vivo yang kedua, yaitu menggunakan kode *21*50#. Anda yang ingin mengaktifkan notifikasi penerusan panggilan bisa menekan kode tersebut. Setelah itu, tekan tombol panggil di HP Vivo.

Dengan begitu, notifikasi penerusan panggilan bisa diaktifkan. Sementara itu, Anda bisa mengalihkan panggilan atau Call Forwading, yaitu dengan langkah-langkah sebagai berikut.

  • Tekan kode *21*nomor tujuan# berfungsi untuk mengalihkan panggilan untuk semua nomor panggilan yang masuk.
  • Tekan kode *67*nomor tujuan# bertujuan mengalihkan pada saat HP Anda sedang sibuk.
  • Tekan kode *61*nomor tujuan# bertujuan mengalihkan saat tidak ada jawaban.
  • Tekan kode *62*nomor tujuan# bertujuan pengalihan pada saat HP dimatikan atau berada di luar jangkauan.

Anda bisa mempraktikkan sendiri semua kode di atas untuk bisa mengalihkan panggilan dengan tujuan tertentu. Disesuaikan saja dengan kepentingan dan kebutuhan Anda agar lebih nyaman serta aman dalam berkomunikasi melalui HP Vivo.

Sementara itu, Anda yang ingin menonaktifkan atau membatalkan semua pilihan panggilan seperti diuraikan di atas ada caranya. Berikut cara menghilangkan penerusan panggilan Vivo yang perlu Anda ketahui.

  • Siapkan dan aktifkan HP Vivo Anda, lalu tekan kode ##002#. Setelah itu, tekan panggil.
  • Tunggu beberapa saat hingga ada pemberitahuan penerusan panggilan sudah dinonaktifkan di HP.

Caranya cukup mudah dan sederhana, sehingga Anda bisa mempraktikkannya sendiri sekarang juga. Jika dalam praktiknya ada masalah atau belum berhasil, Anda tidak perlu cemas karena dapat mengulangi langkah-langkahnya dari awal.

Setelah membaca informasi yang disampaikan di atas, Anda bisa segera mempraktikkannya di HP Vivo. Di mana ada beberapa cara menghilangkan penerusan panggilan Vivo yang direkomendasikan untuk dipraktikkan.