6 Rekomendasi Game PSP High Kompres Populer

Saat ini sudah banyak pilihan game yang berkembang, tetapi seringkali terkendala ukuran file download yang sangat besar. Untuk itu sebagian orang memilih game PSP high kompres sebagai solusi untuk tetap bisa memainkan dari emulator.

Tidak perlu spesifikasi ponsel yang memadai dan memiliki kapasitas RAM yang besar untuk bisa memilih beberapa permainan kompresi tinggi. Untuk mengetahui pilihan game PSP yang tersedia dalam versi highly compressed, bisa dengan menyimak rekomendasi berikut:

1. FIFA 22

Inilah permainan yang tidak pernah ketinggalan dari daftar game wajib dimiliki sebagian besar kaum laki-laki, yaitu sepak bola. Di antara beragam simulasi sepak bola, FIFA 22 menjadi yang direkomendasikan karena punya lisensi resmi FIFA Internasional.

Fitur yang game ini memungkinkan seseorang untuk melakukan kustomisasi karakter, mulai dari warna kulit hingga jersey anggota tim. Ketika menggunakan emulator biasanya akan menimbulkan penurunan kualitas gambar, tetapi FIFA 22 memiliki tampilan yang tetap bagus.

2. WWE SmackDown! vs. Raw

Program hiburan yang pernah viral di era 2000an ini mengusung tema gulat di suatu arena yang ditujukan untuk profesional. Tayangan ini akhirnya diadaptasi dalam versi game dengan dibuat setting lokasi dan arena mirip dengan aslinya.

Terdapat beberapa mode yang bisa dipilih dalam versi permainannya, mulai Free Battle, Tag Team, dan Royal Rumble. Adapun karakter pemain yang dapat dipilih dan cukup populer pada masanya, seperti Rey Mysterio, Undertaker, dan John Cena.

3. Need for Speed: Most Wanted

Untuk pilihan lain game PSP high kompres menarik ada Need for Speed yang dipublikasikan di bawah naungan EA. Ini adalah seri ke-19 yang dikembangkan dari seri petualangan Need for Speed dengan detail efek yang realistis.

Permainan tentang balapan mobil yang menggunakan lintasan bukan di arena tetapi di jalanan sesuai suasana kota tertentu. Berbeda dari permainan balapan lainnya yang bersaing dengan lawan, di NFS ini ada juga polisi yang harus dihadapi.

4. Grand Theft Auto: San Andreas

Mungkin sudah tidak asing mendengar permainan yang satu ini karena sudah dikembangkan dalam berbagai seri yang banyak dinanti. Memiliki latar kota San Andreas di tahun 1992 yang diadaptasi secara fiktif dengan gaya permainan open-world.

Tidak jauh berbeda dari seri sebelumnya yang memungkinkan pemain untuk berjalan bebas sambil menyelesaikan misi tertentu. Pemain bisa santai mengendarai beragam mobil berkeliling kota hingga melalui skenario menegangkan seperti terlibat dalam baku tembak dan balapan.

5. Call of Duty: Road to Victory

Bagi yang suka permainan dengan tema peperangan, bisa mencoba Call of Duty dengan latar masa World War II. Kelebihan permainan ini memungkinkan adanya multiplayer sampai 6 orang dengan sarana wireless sehingga permainan semakin seru.

Ada 14 level misi yang bisa dimainkan dengan mengambil latar lokasi negara berbeda, misalnya Inggris, Amerika, dan Canada. Setiap pilihan negara tersebut juga memiliki opsi campaign yang perlu diselesaikan oleh pemain dengan menjadi beragam karakter.

6. God of War: Chain of Olympus

Santa Monica Studio mengusung kisah mitologi petualangan Kratos, putra Atreus yang juga mantan dewa perang dari Yunani. Misi utamanya adalah memenuhi janji Kratos pergi ke sembilan puncak tertinggi dunia untuk menyebar abu kremasi istrinya.

Permainan ini terdapat beberapa level yang merupakan kombinasi perlawanan dengan musuh dan memecahkan teka-teki mitologi Yunani. Kratos dapat menggunakan berbagai senjata, salah satunya Blades of Chaos serta punya kemampuan sihir Charon’s Wrath dan The Efreet.

Itulah 6 macam game PSP high kompres yang direkomendasikan untuk pengguna yang ingin memainkan game dari emulator. Dengan ukuran kompres yang ekstrem dibanding format game asli, kini siapa saja bisa memainkan game PSP di smartphone.