TV Offline SCTV Bisa Nonton Murah Tanpa STB dan Internet

Jika Anda membicarakan perihal TV offline SCTV, pasti pernah bertanya-tanya, apa benar sekarang ini kita bisa nonton televisi hanya dengan bermodalkan ponsel pintar saja? Jawabannya tentu bisa.

Lalu bagaimana caranya? Kalau Anda masih bingung, tenang, kami punya solusi serta jawabannya untuk para pembaca. Mengingat, zaman sudah semakin canggih, jadi siapa saja bisa melakukan apa saja dengan tujuan yang baik tentunya hanya dengan kecanggihan ponsel pintar dan jaringan internet.

TV Offline SCTV Nonton Murah dari Rumah

Untuk bisa menggunakan kehandalan dari teknologi ini, Anda hanya perlu menggunakan aplikasi di Android. Hal ini dikarenakan memang kebanyakan nonton televisi di HP Android itu menggunakan koneksi internet alias online.

Karena TV merupakan siaran yang bersifat dapat diterima dalam bentuk sinyal atau jaringan. Jadi akan mustahil untuk bisa menonton hanya dengan HP android tanpa koneksi internet ataupun tambahan alat lainnya.

Anda bisa menggunakan alat seperti TV tuner untuk menonton televisi secara offline tanpa internet. Apalagi jika Anda merupakan orang sibuk yang tidak sempat menonton di rumah, jadi melewatkan beberapa acara televisi favorit pasti sangat disayangkan.

Tetapi, semakin majunya teknologi, hal itu tidak perlu ditakutkan lagi karena sekarang sudah ada ponsel pintar. Maka tidak heran jika TV offline channel SCTV menjadi primadona.

Aplikasi TV Offline SCTV Terbaik dan Paling Recommended

Beberapa aplikasi nonton televisi offline di Android tanpa koneksi internet berikut ini harus menggunakan alat bantu seperti TV tuner. Berikut ini beberapa aplikasi yang kami rekomendasikan untuk Anda semua.

1. IPTV

Merupakan aplikasi buatan Alexander Sofronov yang bisa jadi alternatif untuk nonton TV offline SCTV tanpa koneksi internet. Semua channel kesukaan Anda bisa ditonton secara gratis tanpa biaya. Jika Anda merasa risih dengan kemunculan banyak iklan, belilah versi pro untuk tontonan yang lebih berkualitas dan nyaman.

2. iDTV Mobile TV

Merupakan salah satu aplikasi terbaik nonton TV offline ini yang menerima siaran televisi lokal beresolusi tinggi. Aplikasi ini hampir sama dengan software nonton televise tanpa internet lainnya. Software iDTV Mobile TV juga membutuhkan mobile TV tunner sebagai pengganti antena untuk menerima siaran.

3. PadTV HD

Tergolong ke dalam salah satu software nonton TV tanpa internet yang mempunyai fitur terbaik. Bukan hanya bisa desainnya yang HD, software ini juga menyediakan beberapa channel TV lokal seperti SCTV, INDOSIAR, RCTI, ANTV yang bisa ditonton di mana saja kapan saja.

4. DTV Viewer

Aplikasi satu ini dibuat oleh pihak yang sama dengan PadTV HD, kualitas DTV Viewer patut diacungi jempol karena sangat berkualitas. Tidak kalah dengan PadTV, tentu aplikasi ini juga memerlukan alat tambahan. Alat tersebut bernama Geniatech DTV Box untuk mendapatkan pengalaman nonton yang lebih baik.

5. HomeFree TV

Merupakan salah satu aplikasi nonton TV offline SCTV yang patut dicoba. Aplikasi buatan AverMedia ini memiliki keunggulan yang lebih banyak dibandingkan aplikasi lainnya.

Diantara keunggulan tersebut seperti konfigurasi sound stereo, bisa merekam siaran televisi, dan aplikasi ini juga memerlukan tuner untuk bisa menerima siaran.

Alasan Mengapa TV Offline SCTV Lebih Diminati

Banyak orang lebih memilih menonton acara televisi secara offline atau tanpa internet karena masalah kuota internet yang mahal. Ditambah saat ini harga paket internet serba mahal.

Bagi para pengguna wifi mungkin hal tersebut bukanlah masalah, tetapi coba bayangkan para pengguna yang ada di desa yang belum terjangkau jaringan wifi. Begitu juga daerah terpencil atau desa biasanya memiliki koneksi internet yang masih lemot.

Hal ini dikarenakan belum ada jaringan 4G yang masuk. Itulah mengapa banyak orang yang lebih memilih mencari aplikasi TV offline SCTV dan digabungkan ke TV tuner untuk nonton televisi.