3 Cara Mereset Andromax M2Y yang Mudah dan Direkomendasikan

Bagaimana cara mereset Andromax M2Y yang benar dan direkomendasikan? Anda sekalian para pengguna gadget ini sudah seharusnya mengetahui caranya. Hal itu dikarenakan tidak menutup kemungkinan Andromax yang Anda miliki bermasalah.

Oleh karena itu, mereset menjadi salah satu cara efektif yang bisa dilakukan oleh pemilik Andromax M2Y untuk memulihkan gadget tersebut. Namun, cara untuk mereset Andromax M2Y ada cara dan langkah-langkahnya tertentu yang harus Anda ketahui.

Cara Mereset Andromax M2Y yang Direkomendasikan

Sekarang, Anda sekalian para pemilik dan pengguna Andromax M2Y akan mengetahui cara mereset jenis gadget tersebut. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan dan semuanya direkomendasikan.

Namun demikian, tiap cara ada langkah-langkah meresetnya yang urut dan tidak bisa dibolak-balik atau diutak-atik sendiri. Maka dari itu, Anda harus benar-benar memperhatikan caranya.

Lalu, apa saja cara mereset Andromax M2Y yang bisa dipraktikkan dan direkomendasikan? Berikut informasi selengkapnya.

1. Mereset Menggunakan Tombol

Cara yang pertama, yaitu mereset melalui penggunaan tombol. Di mana pada Andromax M2Y ada beberapa tombol di bagian dalamnya. Jadi, Anda harus membuka penutup casing gadgetnya.

Berikut beberapa langkah cara mereset Andromax M2Y melalui penggunaan tombol.

  • Silahkan ambil perangkat gadget Andromax M2Y. Setelah itu, buka Anda harus membuka penutup baterai bagian belakangnya.
  • Setelah berhasil dibuka, Anda harus menemukan tulisan Reset. Biasanya tulisan tersebut berada dekat dengan tombol WPS.
  • Selanjutnya, Anda perlu mencari jarum atau benda kecil yang muat untuk lubang reset tersebut. Setelah itu, masukkan dan tekan sekitar 3 – 4 detik agar bisa meresetnya.
  • Jika berhasil, Andromax M2Y akan mereset perangkatnya secara otomatis. Dengan begitu, Anda dapat menggunakannya lagi.

2. Mereset Menggunakan Aplikasi MyLink M2Y

Selanjutnya, ada cara mereset Andromax M2Y dengan memanfaatkan aplikasi bawaan. Diketahui bahwa Andromax sudah dibekali aplikasi yang bertujuan tertentu. Misalnya, memeriksa kuota internet, memastikan masa aktif, mengisi ulang, hingga meresetnya.

Untuk mereset Andromax M2Y menggunakan aplikasi, Anda harus mengetahui dulu link aplikasinya. Berikut beberapa langkahnya yang perlu Anda ketahui dan praktikkan.

  • Pastikan bahwa Anda sudah berhasil menemukan dan membuka aplikasi MyLink M2Y. Setelah itu, silahkan menjalankan aplikasinya.
  • Anda bisa Login dengan akun resmi yang sudah dibuat sebelumnya. Setelah itu, pilih Menu dan klik saja Settings.
  • Selanjutnya, pilih Admin Settings, lalu klik tombol Factory Default Settings. Setelah itu, Anda tinggal menunggu proses reset berlangsung hingga selesai.
  • Setelh direset, pengaturan Andromax M2Y milik Anda akan dikembalikan ke pengaturan awal atau pabrikan. Jadi, Anda perlu mengetahuinya sebelum mempraktikkannya.

3. Mereset Menggunakan Browser

Masih ada satu cara mereset Andromax M2Y yang perlu Anda ketahui karena juga caranya direkomendasikan. Cara yang satu ini menggunakan browser yang hanya bisa diakses dengan jaringan internet.

Oleh karenanya, Anda harus menyiapkan koneksi jaringan internet selain mengggunakan Andromax M2Y. Pihak Smartfren selaku produsen dari Andromax juga menyediakan fasilitas browser dengan tujuan mereset, mengganti password, dan lain sebagainya.

Anda yang ingin mempraktikkan cara mereset Andromax dengan browser ada beberapa langkah yang harus dilakukan, yaitu sebagai berikut.

  • Siapkan gadgetnya, lalu buka browser yang diinginkan. Setelah itu, silahkan membuka alamat di www.andromax.m2y.com. Anda bisa browsing untuk lebih cepatnya.
  • Setelah berhasil masuk, silahkan login dengan memasukkan username dan password berupa Admin. Setelah itu, pilih menu Settings.
  • Selanjutnya, klik menu Admin Settings, lalu cari dan pilih Factory Default Setting.
  • Setelah itu, Anda tinggal menunggu hingga proses meresetnya selesai.

Sekarang, Anda sekalian sudah mengetahui cara meresetnya dengan baik dan juga benar. Jadi, silahkan untuk memilih salah satu cara mereset Andromax M2Y seperti yang diuraikan di atas.