3 Cara Membuka Sandi HP Samsung J2 Prime Tanpa Reset Mudah

Cara membuka sandi Samsung J2 Prime tanpa reset tentunya bisa dengan mudah anda lakukan sendiri. Namun nyatanya masih banyak pengguna ponsel yang belum paham caranya. Padahal, ada banyak solusi untuk lupa pola tanpa reset.

Terkadang, pengguna smartphone bisa lupa dengan pola lock screen yang dibuat sendiri. Mengatur ulang sandi agar Anda tidak kehilangan semua data pada saat melakukan reset. Seperti diketahui, manusia adalah makhluk mudah lupa akan sesuatu hal.

Ada cara untuk mengatasi kelupaan sandi tanpa perlu reset Samsung J2 Anda. Karena reset pabrik ponsel memiliki kekurangan yaitu dapat menghapus semua data dari ponsel. Sebagian memiliki data penting tersimpan di ponselnya sehingga sangat tidak ingin data tersebut terhapus.

Cara Membuka Sandi HP Samsung J2 Prime Tanpa Reset Asli Anti Ribet

Samsung J2 Prime Anda mengalami masalah macet atau sering lupa pola sekarang dapat memperbaiki masalah ini tanpa harus melakukan reset. Meski didukung oleh spesifikasi cukup mumpuni, tidak menutup kemungkinan mengalami masalah.

Sebelum memulai perlu melakukan beberapa persiapan agar bisa berhasil tanpa harus kehilangan semua data dalam ponsel. Pastikan memiliki alat yang disebutkan di bawah ini dan jangan lupa mengunduh file alat untuk cara membuka sandi HP Samsung J2 Prime tanpa reset.

Persiapan pertama tentunya adalah ponsel Samsung J2 Prime yang lupa pola. Kemudian persiapkan kartu SD lalu Anda harus memiliki kabel USB. Selanjutnya harus memiliki komputer Windows untuk sebagai pembaca kartu memori.

Setelah menyiapkan alat dan bahan di atas, sekarang lanjutkan dengan langkah-langkah berikut untuk menghilangkan pola yang sudah lupa. Cara ini sangat rekomendasi sekali karena dapat dilakukan tanpa harus melakukan reset terlebih dahulu.

1. Manfaatkan Fitur Dalam Smartphone Anda Sebagai Cara Membuka Sandi HP Samsung J2 Prime Tanpa Reset

Perhatikan bahwa ponsel Samsung J2 Prime memiliki fitur Find My Mobile Phone dapat digunakan untuk memotong pola. Adapun langkah-langkahnya, Anda dapat mengikuti cara di bawah ini. Pastikan sudah memiliki akses koneksi internet.

Selain itu, gunakan ponsel lain untuk membuka kuncinya, lalu masuk ke Temukan Ponsel Saya dengan akun yang terkait dengan ponsel yang lupa polanya. Klik di sini untuk membuka kunci halaman beranda.

Ini akan menghapus pola lama, memungkinkan Anda membuat kata sandi baru. Dalam hal ini, klik menu Berikutnya untuk melanjutkan. Jika berhasil, buka kunci ponsel yang terkunci dengan pola baru.

2. Cara Membuka Sandi HP Samsung J2 Prime Tanpa Reset Menggunakan Forgot Pattern

Cara lain adalah dengan menggunakan menu Lupa Pola di ponsel. Anda dapat menggunakan menu ini untuk mengatasi layar kunci, sebagai berikut. Biasanya ada menu template yang terlupakan di bawah kolom full-template di lock screen.

Menu ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah pelupaan layar kunci. Cukup klik pada menu dan isi informasi yang diminta biasanya melalui email terhubung dengan ponsel. Kemudian pengguna dapat membuat template baru dari tautan yang dikirimkan ke email.

Klik pada menu lupa pola, kemudian masukkan alamat email secara langsung. Setelah itu, pengguna sudah dapat membuat template baru menggunakan tautan yang dikirimkan ke alamat email.

3. Android Device Manager Solusi Mudah Cara Membuka Sandi HP Samsung J2 Prime Tanpa Reset

Untuk membukanya selanjutnya Anda dapat menggunakan Pengelola Perangkat Android. Cara ini dianggap aman dan pengguna membutuhkan ponsel lain untuk menggunakan pengelola perangkat Android.

Anda dapat langsung melihatnya dengan masuk ke pengelola perangkat Android dengan akun HP Anda terlebih dahulu. Kemudian pilih opsi Blokir di halaman utama. Pengguna akan diminta untuk memasukkan pola baru dalam cara membuka sandi HP Samsung J2 Prime tanpa reset.