Berbagai Cara Hapus Akun IM3 di Perangkat Ponsel Anda

Pengguna kartu operator IM3 apakah sudah mengetahui cara hapus akun IM3 di perangkat telepon Anda. Jika belum mengetahuinya, berarti Anda bukan salah satunya saja, karena di luar sana masih banyak yang tidak tahu cara menghapusnya.

Hanya membiarkan secara lama atau membuangnya tanpa mengurus identitas akun tersebut. Saat ini, semua layanan kartu operator telah berkembang pesat menyediakan aplikasi online untuk kegiatan transaksi penggunaanya.

Entah untuk mengecek pulsa, kuota internet ataupun mengumpulkan poin di dalamnya. Kemudahan tersebut tentunya ada seiring perjalanan dari waktu ke waktu kemudian menyesuaikan zaman.

Informasi Seputar Aplikasi dan Akun MyIM3

Untuk memudahkan pengecekan data diri pengguna baru disertai mengunduh aplikasinya. Sementara itu apakah bisa menghapusnya setelah tidak akan menggunakannya, informasi di bawah ini akan membantu menjelaskan.

Sebelum akhirnya mengetahui cara hapus akun IM3, mungkin akan lebih baik lagi mengetahui informasi seputar aplikasinya. MyIM3 merupakan sebuah layanan digital yang diterbitkan oleh perusahaan Indosat Ooredoo.

Guna memberikan informasi serta layanan permintaan pelanggan seluler secara online. Selain itu, akan mempermudahkan para pengguna kartu Indosat dalam mendapatkan berbagai layanan yang tersedia.

Maka dari itu, sekarang setiap pengguna baru memiliki kartu operator baru disarankan untuk membuat akun di MyIM3 atau sejenisnya. Kegunaannya sendiri seperti dijelaskan sebelumnya, untuk mengecek pulsa, kuota, akses promo eksklusif hingga voucher belanja.

Tampilannya menarik membuat siapa saja mudah memakainya, selain itu terdapat beberapa fitur bagus di dalamnya. Fitur seperti, informasi tagihan, aktivasi kartu, riwayat transaksi serta pemakaian dan masih banyak lagi.

Bagaimana Cara Hapus Akun IM3 Bagi Perangkat Ponsel?

Banyak sekali pertanyaan yang muncul mengenai apakah ada cara hapus akun IM3 dan apakah bisa dihapus. Umumnya, setiap pengguna seluler sistem Android ketika akan mengganti ponsel atau kartu akan menonaktifkan sejumlah akun.

Agar tidak tertinggal dalam pengaturan ponsel maupun aplikasi kartu, sehingga cara di bawah ini sedikit akan membantu.

1. Informasi Apa Saja yang Berada di Akun?

Umumnya pada profil pengguna berisi data diri, seperti nama lengkap, gender, alamat tempat tinggal, tanggal lahir, email, serta nomor telepon. Ketika berniat menutup sebuah akun, terdapat beberapa alasan mengenai penutupan.

Selain itu juga akan dilakukan pengecekan bukan hanya nomor telepon tetapi melalui email yang ditautkan ke dalam akun.

2. Cara Menghapus Akun Melalui Nomor Telepon

Cara hapus akun IM3 bisa melalui menghapus nomor telepon di aplikasi Indosat Ooredoo yang tersedia. Tindakan ini juga dilakukan secara mudah menggunakan jaringan internet yang maksimal.

Langkah-langkahnya sangat sederhana dan mudah dipraktekkan secara langsung, berikut ini.

  • Langkah pertama, dengan membuka aplikasi MyIM3 di dalam perangkat.
  • Setelah itu, buka dan masuk pada bagian profil pengguna pada kiri atas.
  • Pilihlah hapus nomor telepon seluler yang terdaftar saat awal masuk.
  • Selanjutnya, kembali dahulu ke halaman utama atau beranda. Tekan simbol menu pilih. opsi keluar dan konfirmasi.

3. Tahapan Menghapus Akun secara Permanen

Menghapus secara permanen juga bisa dilakukan melalui customer service atau seperti sebelumnya di dalam platform tersebut. Caranya mungkin memerlukan pulsa prabayar apabila menggunakan customer service.

Tahapan masih sama sangat sederhana dan mudah, mampu diikuti siapa saja.

  • Langkah awal tentunya menghubungi customer service IM3 melalui livechat di aplikasinya.
  • Atau bisa juga melalui email cs@im3.id atau kontak sosial medianya seperti Instagram, Facebook, maupun Twitter. Langkah selanjutnya menggunakan call center di nomor 185.
  • Kemudian, sampaikan tujuan Anda menginginkannya dihapus secara permanen disertai alasan. Setelah itu lakukan verifikasi identitas dan tunggu prosesnya selama 1 x 24 jam.

Informasi seputar mengurus account sebenarnya tidak begitu sulit asalkan mengerti caranya. Seperti cara hapus akun IM3 di perangkat ponsel Anda sangat mudah dipraktekkan, apabila paham dengan benar cara melakukannya.