7 Cara Menggunakan Wifi Map, Ampuh Terkoneksi ke Internet

Bermanfaat membantu mendapatkan koneksi internet gratis, cara menggunakan Wifi Map kini banyak dicari. Di mana Wifi Map sendiri merupakan suatu aplikasi untuk membantu Anda terkoneksi ke wireless fidelity sekitar.

Salah satu fiturnya adalah membantu pengguna mengetahui password atau sandi Wifi yang sebelumnya belum pernah terhubung. Selain itu ada fitur menarik lain, misalnya pencarian Wifi, hingga navigasi kartu.

Tidak heran apabila aplikasi ini digemari, bahkan telah diunduh lebih dari 10 juta orang pengguna Android. Apabila Anda tertarik juga, berikut adalah tahapan mudah dan dijamin berhasil menggunakan aplikasi tersebut.

Cara Menggunakan Wifi Map: Download hingga Berhasil Terhubung ke Internet

Perlu Anda ketahui apabila aplikasi ini kompatibel untuk perangkat Android. Semua merek mulai dari Samsung, Xiaomi, Oppo, Lenovo, dan sebagainya dapat terkoneksi tanpa melakukan root ponsel.

Namun ada juga beberapa smartphone yang harus diroot dahulu, supaya bisa menggunakannya. Langsung saja, berikut ini adalah tahapan mulai dari install sampai bisa terkoneksi internet menggunakan Wifi Map.

1. Unduh Aplikasi

Cara pertama perlu Anda lakukan adalah dengan mendownload aplikasinya dahulu. Caranya sama seperti lainnya, yaitu download melalui Google Play Store. Kemudian cari di kolom pencarian store tersebut.

Sebelum menerapkan cara menggunakan Wifi Map yang benar, maka perlu menunggu proses download dan install selesai. Kalau sudah berhasil, buka aplikasinya langsung pada store atau melalui pintasan.

2. Buka dan Terima T&C

Kini tinggal buka aplikasinya, kemudian baca T&C atau term and condition. Pengguna perlu klik pilihan “I accept” untuk menyetujui T&C tersebut. Selanjutnya klik pilihan “Mulai” untuk menjalankan aplikasinya.

3. Aktifkan Lokasi

Salah satu hal wajib dilakukan untuk bisa pakai app ini adalah dengan mengaktifkan lokasi. Sehingga bisa tahu Wifi apa saja yang berada di sekitar perangkat.

Nantinya akan muncul pilihan untuk mengaktifkan lokasi. Maka cara menggunakan Wifi Map supaya berhasil adalah memilih untuk “Izinkan”. Tahapan ini juga dapat dilakukan melalui menu “pengaturan”.

4. Perbarui Wireless Fidelity

Kini Anda hanya perlu memperbarui Wifi sekitar. Tahapannya adalah dengan memilih menu “memperbarui”. Tunggu sampai aplikasinya selesai melakukan proses dari database wireless fidelity, termasuk kata sandinya.

5. Pilih Jaringan

Apabila ada beberapa jaringan atau pilihan wireless fidelity di sekitar Anda, maka pilih yang terdekat dahulu. Ketika sudah memilih, nantinya akan muncul nama SSID berikut passwordnya.

6. Isikan Password

Karena sudah tahu kata sandinya, maka cara menggunakan Wifi Map berikutnya adalah dengan mengisikan password tersebut untuk terkoneksi ke jaringan. Maka kini Anda sudah berhasil terkoneksi ke internet.

7. Manfaatkan Fiturnya

Selain untuk mengetahui kata sandi dari Wifi sekitar Anda, aplikasi ini juga punya fitur bermanfaat lainnya. Salah satunya adalah adanya fitur peta, berfungsi mengetahui koneksi wireless fidelity sekitar.

Ketika memakainya, pengguna bisa tahu di mana saja lokasi Wifi, berikut jauh dekatnya. Sehingga pengguna dapat memilih, sekiranya ingin melakukan koneksi atau mengetahui password Wifi yang mana.

Salah satu tips memakai app ini adalah pastikan lokasi benar. Apabila masih ada kesalahan lokasi padahal maps sudah diaktifkan, solusinya adalah klik logo GPS. Otomatis lokasi yang benar akan dicari.

Intinya untuk dapat mengetahui password Wifi sekitar salah satunya dengan memanfaatkan aplikasi ini. Di mana app bisa diunduh pada Google Play Store atau melalui proses root ponsel dahulu.

Ketika berhasil install, jangan lupa setujui T&C dan aktifkan lokasi. Cara menggunakan Wifi Map yang terakhir adalah dengan masuk ke jaringan terdekat untuk ketahui kata sandinya dan berhasil terhubung.