Cara Root STB B860H yang Paling Sederhana

Cara root STB B860H sekarang banyak dicari. Itu karena set top box ini sekarang semakin populer di masyarakat. Intinya keberadaan alat ini akan mempermudah pelanggan Indihome ketika ingin menikmati layanan paket internet maupun TV.

Itu karena ini berbeda dengan perangkat lain di mana proses root bisa dilakukan sesuai dengan arahan yang diberikan. Tidak berlebihan jika menyebut kalau root terhadap STB B860H sebenarnya proses yang ilegal.

Berikut Merupakan Cara Root STB B860H

Ketika STB sudah bisa digunakan, pengguna bisa langsung menghubungkannya ke TV atau monitor. Cara tersebut membaut Anda bisa langsung menikmati layanan TV tanpa delay. Tetapi ada satu kelemahan yang ada pada STB ini.

Kelemahan tersebut terletak pada kondisi bongkar pasang yang tidak bisa dilakukan sesuka hati. Sebenarnya STB B860H sendiri sudah dikunci oleh pihak telkom. Oleh karena itu, proses root tidak bisa dilakukan tanpa mengetahui cara root STB B860H.

Jika ingin mengetahui cara melakukan rootnya, ini adalah tempat yang tepat. Kali ini langkah-langkah yang harus dilalui ketika menjalankan root akan diberitahukan. Oleh karena itu, langsung saja berikut langkah tepat untuk melakukan root nya.

1. Install Bahan

Langkah awal dalam cara root STB B860H terletak pada fase persiapan. Di sini Anda perlu memastikan kalau semua peralatannya sudah berada pada kondisi siap. Jangan lupa untuk menyiapkan beberapa alat pendukung yang bisa membantu proses root.

Peralatan pendukung untuk membantu proses root sendiri tidak banyak. hanya ada tiga alat yang perlu disiapkan. Ketiga alat tersebut antara lain STB ZTE, kabel USB, dan PC atau laptop.

Jika alat tersebut sudah siap, langsung saja install bahan-bahannya. Di sini Anda harus mengunduh semua bahan yang dibutuhkan hingga selesai. Selanjutnya ekstrak semua bahan tersebut dan install hingga selesai.

2. Factory Reset

Tahap berikutnya dalam cara root STB B860H adalah melakukan factory reset. Factory reset ini perlu dilakukan pada perangkat STB yang dimiliki. Untuk melakukan factory reset, langkah pertama adalah masuk ke settings lalu lanjutkan ke menu about.

Dari sana pilihlah Data Factory Reset dan masukkan passwordnya. Passwordnya sendiri adalah 6321 dan klik OK.

3. Buka Burning Tools

Langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi burning tools. Aplikasi burning tools ini dibutuhkan agar STB tersebut bisa terbaca ketika dihubungkan ke PC atau laptop. Tanpa adanya aplikasi ini, proses penghubungan tidak akan berjalan sesuai keinginan.

4. Hubungkan ke PC

Langkah berikutnya dalam cara root STB B860H adalah menghubungkan STB tersebut ke PC. Di sini lakukan reset pada STB tersebut. saat proses reset sedang berlangsung, hubungkan dengan PC menggunakan USB yang sebelumnya sudah disiapkan.

Jangan lupa untuk memastikan burning tools yang sebelumnya disiapkan. Anda harus memastikan kalau burning tools tersebut berada dalam kondisi aktif.

5. Buka Pulpstone

Langkah berikutnya adalah membuka pulpstone yang sudah disiapkan. Nantinya ada proses yang perlu dilewati saat aplikasi terbuka. Di sini Anda perlu memastikan kalau proses tersebut sudah mencapai 100 persen.

6. Factory Data Reset

Tahap berikutnya adalah melakukan factory data reset. Factory data reset STB ini perlu dilakukan pada opsi set tvlauncher. Nantinya proses reset tersebut sudah tersedia secara otomatis di menu settings.

7. Terminal Emulator

Tahap akhir yang perlu dilakukan adalah membuka terminal emulator di perangkat atau PC. jangan lupa masukkan command yang dibutuhkan. Jika command tersebut sudah diinput, prosesnya berarti sudah selesai.

Pastikan untuk mengikuti langkah yang dijelaskan di atas dengan sebaik mungkin. Jika ada langkah yang terlewat, cara root STB B860H sudah selesai sepenuhnya setelah melewati beberapa tahap dan juga proses.