Cara Cek Paketan Xl 4g LTE yang Masih Tersisa

Cek paketan XL 4g LTE kini menjadi kebutuhan informasi bagi banyak orang. Sebab, penggunaan XL di berbagai lini masyarakat makin luas saja. Semua tidak lain dikarenakan banyak promo dari provider.

Sehingga membuat banyak lini masyarakat tertarik gunakannya, sekedar informasi bahwa XL merupakan provider pertama yang membawa sinyal 4g ke Indonesia, begitu juga dengan 5g yang mulai ramai masuk ke Indonesia.

Kecepatan unduhan pada 4g LTE saja sudah bisa mencapai 100 mbps untuk unduh dan 75,4 mps untuk unggah. Sehingga ini akan membantu siapa saja yang butuh jaringan internet super kencang.

Tapi semua itu ada paketan yang disediakan, sehingga seseorang yang menggunakan XL sebagai pilihan dalam berselancar di dunia maya. Harus selalu rutin cek paketan XL 4g LTE yang masih tersisa.

Demi tetap bisa memastikan dapat digunakan untuk berselancar di dunia maya lebih kencang. Sebelum masuk ke pembahasan utama, penting mengetahui macam paket dari XL, tentu dengan harga beda tergantung wilayah.

Cek Paketan XL 4g LTE? Ketahui Macam Paketannya Dahulu

Sebenarnya tiap daerah memiliki harga yang berbeda-beda, tergantung dari wilayahnya. Semua itu tentu dilakukan demi menjaga fasilitas penunjang seperti tower, karyawan, dan masih banyak lagi, jadi semakin sulit semakin mahal.

Misalkan pada kota besar yang mudah untuk dilakukan pemeliharaan tower dan sebagainya. Pasti akan lebih murah dari pada wilayah kota kecil bahkan pedesaan. Sebab jangkauannya akan rumit dari kota besar.

Tersedia beragam paket Xl yang tentu mungkin bisa menjadi bahan pertimbangan, dimulai dengan nelpon ke semua operator. Ini bukan paketan untuk kuota data melainkan pada dial up gunakan sinyal seluler.

Sementara itu ada paket internet di semua jaringan, ada hot rod 24 jam, hot rod prioritas, dan hot rod xtra. Ini biasanya lebih mahal dibandingkan pakaian kuota besar malam pagi.

Kuota besar malam pagi itu bisa sangat ngebut dengan harga murah. Sebab pada jam tersebut memang semua menyediakan layanan tersebut. Anda bisa cek paketan XL 4g LTE sendiri untuk buktikannya.

Bila masih belum cukup dengan kuota reguler, ada pilihan tambah kuota yang kerap disebut booster. Dengan booster Anda bisa mendapatkan tambahan kuota sesuai keinginan, tersedia pada hot rod dan kombo.

Cara Cek Paketan Xl 4G LTE

Sesudah mendapatkan pilihan paketan yang tentu sesuai kebutuhan. Anda bisa melakukan pengecekan secara rutin untuk menjaga apakah masih ada sisa kuota. Cara ini akan lebih bagus karena semua lebih terkontrol.

Tentu saja lebih hemat dari pada harus bayar bulanan atau pasca bayar. Adapun beberapa cara yang bisa Anda lakukan mulai dari dial up, website, dan tentunya aplikasi, pilih sesuai selera.

1. Dial up

Cara melakukannya hanya perlu dengan menekan *123# lalu pilih nomor 7, jika ingin lebih ringkas *123*7#. Lalu Anda bisa langsung memilih cek kuota untuk mendapati informasi terkini mengenai sisa paketan.

2. Website my xl

Selain menggunakan dial up, coba untuk masuk ke laman utama my xl saja. Cukup masuk ke dalam website lalu login dengan nomor yang Anda gunakan. Ikuti semuanya dan selesaikan semuanya.

3. Aplikasi

Sebenarnya ini sama saja dengan menggunakan website, tapi ini lebih simpel tanpa perlu masuk ke dalam url. Cukup masuk ke aplikasi dan tentu nomor harus sudah masuk, lalu cek sepuasnya.

Kemudahan tersebut tentu akan menjadi penunjang seorang pengguna ponsel pintar. Makanya sebisa mungkin untuk benar-benar memanfaatkan apa yang ada. Termasuk cek paketan xl 4g LTE di ponsel pintar milik Anda.