5 Aplikasi Merubah Status Bar Android Lebih Eye Catching

Kini banyak user ponsel pintar di dunia dan Indonesia mencari rekomendasi aplikasi merubah status bar android. Semua karena ingin mendapatkan tampilan ponsel lebih menarik dipandang oleh mata alias eye catching.

Namun, tampilan standar yang biasanya dibawakan oleh sebuah ponsel. Tidak selalu mengusung tampilan yang keren, sehingga butuh costumisasi dengan bantuan sebuah aplikasi dari pihak ketiga. Di mana memang kegunaannya itu.

Dibuat khusus oleh developer demi keperluan membuat tampilan lebih bisa diatur sesuai keinginan. Sehingga apa saja yang dimau untuk tampilan ponsel, jelas pasti akan dapat terproses dengan lebih baik padanya.

Ada beberapa daftar aplikasi mengubah status bar android yang paling bagus. Semua ini bisa langsung Anda dapatkan langsung dari playstore yang pastinya aman. Tidak perlu unduh dari situs non resmi.

5 Aplikasi Merubah Status Bar Android

Tenang saja semua daftar ini sudah bisa didapatkan secara resmi pada playstore dari ponsel pintar kesayangan Anda. Cukup masuk ke playstore lalu cari secara manual dengan memasukkan keyword dari daftar.

1. Material Notification Shade

Material notification shade atau MNS ini dapat digunakan pada minimal android 5 sampai sekarang, hanya perlu memasukkan nama pada playstore lalu unduh untuk mengubah notification bar di ponsel dengan berbagai pilihan.

Terdapat berbagai tema pilihan untuk mengganti desain dalam ponsel, semua tema ada tapi ada fitur unggulan bernama qiuck reply, notification bundling, bahkan adaptif untuk kontrol musik. Sehingga makin perkeren tampilan.

Tapi itu semua tergantung dari kemampuan dari pada ponsel, jika masih dalam standar yang jadul. Lebih baik untuk menyesuaikan dengan pilihan yang sederhana, demi tetap membuat kinerja ponsel bisa maksimal.

2. Notification Toggle

Aplikasi merubah status bar android bernama notification toggle menjadi pilihan selanjutnya. Mampu memberikan versi reguler dan premium, jelas menjadi daya tarik utama dari pelayanannya. Sehingga banyak peminat yang gunakannya.

Fungsi paling populer adalah mampu menambahkan tambahan bari terus menerus dari toggle ke panel di atas notif. Bahkan jika berani untuk membayar biaya premium, dapat menambah aplikasi yang Anda inginkan.

Tampilan dari ikon serta baris dapat diatur sesuka hati bagaimana kelihatan. Bahkan dapat melakukan pengaturan dengan ikon khusus jika Anda mau. Tentu ini akan memberikan kesan unik sesuai pemegang ponsel.

3. Notin

Sebuah aplikasi merubah status bar android yang paling sederhana dibandingkan lainnya. Namun Anda bisa membuat space berupa note di bar notifikasi. Tentu ini berguna bagi pihak yang butuh akan inspirasi.

Inspirasi tentang sesuatu lalu dicatat dengan sesegera mungkin, makanya notin cocok sekali untuk digunakan sebagai pilihan utama. Ukurannya juga cukup ringan dan dapat digunakan pada android versi yang jadul sekalipun.

Tapi jangan lakukan swipe ke atas karena catatan nanti akan langsung hilang. Sebisa mungkin salin dahulu lalu copy paste ke note asli. Dengan begitu baru Anda bisa swipe untuk menggantinya.

4. Color Status on Bar

Penggunaan aplikasi merubah status bar android ini tentu saja untuk memberikan pengubahan pada warna, misalkan ingin merah, hitam, atau biru. Tersedia pada pilihan tersebut dan pastinya ada pilihan modifikasi lainnya. Semisal pada ubah posisi jam.

Pengubahan posisi jam bagus dilakukan, sebab tidak butuh akses root serta gratis. Meskipun tetap ada iklan pop up yang muncul tapi itu sudah termasuk bagus. Sebagai balas jasa kepada developer.

5. Super Status on Bar

Merupakan salah satu opsi terbaik dengan berbagai fitur menariknya, salah satunya adalah icon wifi serta icon lainnya. Tentu sang membantu sebab bisa ubah posisi icon ke tengah maupun di manapun.

Pilih yang cocok untuk Anda gunakan, ada yang berbayar dan gratis. Sebaiknya siapkan sesuai dengan apa yang dimau. Selama pergunakan aplikasi merubah status bar android secara maksimal, sama saja hasilnya.