Cara Memperbesar Huruf di HP Vivo Paling Instan

Terdapat beberapa cara memperbesar huruf di HP Vivo. Vivo adalah salah satu merk smartphone terpopuler di dunia saat ini, termasuk di Indonesia.

Alasannya karena vivo dipasarkan dengan harga yang terjangkau dan juga spesifikasi yang ditawarkannya tidak kalah menarik dibandingkan brand lain sejenisnya.

Vivo memiliki tampilan dan ciri khasnya sendiri, hal ini dikarenakan menggunakan Funtouch OS sebagai sistem Android yang dijalankannya.

OS tersebut tidak kalah dengan MIUI yang ada pada Xiaomi, memiliki fitur yang lengkap seperti fitur bagaimana cara memperbesar huruf di HP Vivo.

Bagi pemakai HP Vivo, tentunya ingin mengubah ukuran font saat tulisan terlalu kecil atau juga terlalu besar. Karena setiap orang memiliki kualitas pandangan yang tidak sama, ada yang senang dengan ukuran font yang kecil, sedang, atau juga besar.

Berhubungan dengan masalah ukuran font, banyak para penderita low vision (penglihatan buram) pastinya akan merasa kesal dengan ukuran teks atau font pada HP Vivo yang terlalu kecil dan tidak tampak jelas.

Dan begitu juga jika ukuran font pada HP Vivo terlalu besar akan membuat penggunanya malas untuk scroll saat membaca berita di ponsel tersebut.

Cara memperbesar huruf di HP Vivo telah tersedia fiturnya, namun terkadang masalahnya ada pada para penggunanya yang belum paham atau tidak mengetahui bagaimana cara mengubah ukuran font di HP Vivo tersebut untuk dapat menjadi lebih besar.

Sekilas Mengenai Merk HP Vivo

Vivo Communication Technology Limited adalah perusahaan teknologi yang berpusat di Dongguan, Cina.

Vivo kebanyakan memproduksi ponsel kelas bawah dan menengah, selama bertahun-tahun mereka telah mengembangkan berbagai inovasi yang memberikan kesan premium pada ponsel tersebut meskipun dijual dengan harga terjangkau.

Berbagai fitur juga telah disematkan pada HP mereka, seperti salah satunya adalah fitur yang dapat digunakan sebagai cara memperbesar huruf di HP Vivo tersebut.

Sejak tahun 2011, vivo memulai bisnis smartphone-nya. Mulai pada tahun 2014, Vivo merilis dan memasarkan smartphone-nya di bawah merk Vivo, dengan mendapatkan peringkat sebagai merk smartphone teratas ke-5 di Cina, dan teratas ke-10 secara global.

Perusahaan tersebut, sekarang ini telah mempekerjakan 20.000 operator dan 3.000 insinyur, yang kesemuanya bekerja diempat pusat R&D di Cina, yaitu Dongguan, Shenzhen, Nanjing, dan Chongqing.

Dari perancangan dan pembuatan hardware, sampai pengembangan softwarenya (Funtouch OS berbasis Android), Vivo telah membangun ekosistem yang komplit serta berkelanjutan.

Dengan kreativitas dan perkembangan teknologi, Vivo terus berinovasi. Dimana, pada tahun 2012, Vivo telah memproduksi X1, yang merupakan smartphone pertama yang menggunakan chip Hi-Fi.

Sehingga menghasilkan pengalaman audio yang tak tertandingi dan kemudian sejak saat itu, teknologi tersebut kini telah disematkan pada semua smartphone Vivo.

Cara Memperbesar Huruf di Hp Vivo

Cara memperbesar huruf di HP Vivo sebenarnya cukup mudah untuk dilakukan dan sangat instan, begitu juga untuk memperkecilnya. Yaitu cukup dengan melakukan langkah-langkah sederhana seperti di bawah ini.

  • Pertama, masuk ke Pengaturan  atau Settings pada HP Vivo.
  • Kemudian pilih Tampilan dan Kecerahan.
  • Berikutnya, Pilih Ukuran Font
  • Selanjutnya, geser ke kanan atau ke kiri untuk memperbesar atau memperkecil ukuran font.
  • Setelah ukuran font yang dipilih dirasa cocok, tinggal langsung saja kembali.
  • Dan selesai, kini ukuran font pada HP Vivo kalian sudah selesai di atur sesuai keinginan.

Semua HP Vivo dengan segala tipe dapat menggunakan langkah-langkah tersebut sebagai cara memperbesar huruf di HP Vivo.