Kegunaan dan Cara Menggunakan Imo pada Android

Sudah banyak aplikasi media sosial yang digunakan pada android tidak terkecuali imo, ketahui cara menggunakan imo sebagai aplikasi sosial media yang mirip dengan whatsapp dan line.

Aplikasi imo untuk android ini sebenarnya masih jarang digunakan di Indonesia tapi sudah terkenal dan populer di luar negeri seperti contohnya Arab Saudi. Salah satu fitur yang jadi unggulan dari aplikasi chatting online ini adalah video call.

Walaupun aplikasi lain seperti Whatsapp dan Line juga bisa membuat penggunanya terhubung dalam video call, imo menawarkan fitur yang sederhana dengan kapasitas aplikasi yang tidak terlalu besar.

Kegunaan Aplikasi Imo Pengganti Whatsapp

Aplikasi imo merupakan platform untuk melakukan chatting secara gratis dan juga terbaik dengan keunggulan yang tidak akan ditemukan pada aplikasi chatting online lainnya.

Berikut ini kegunaan dari mengetahui cara menggunakan IMO di android dan hanya bisa ditemui di aplikasi imo saja.

1. Chatting dengan sistem cloud

Imo sudah mendukung sistem penyimpanan cloud sehingga semua history chat dan data akan langsung tersimpan otomatis di sistem cloud based milik IMO sendiri. Jadi semua jenis file seperti .doc, .pdf, .mp3, .zip dan masih banyak lagi.

2. Aplikasi imo menyediakan layanan live streaming

Tidak hanya digunakan sebagai aplikasi chatting saja, cara menggunakan imo juga bisa melakukan live streaming untuk bisa berkomunikasi dalam sekali rekam saja.

3. Tampilan profil yang menarik

Sama seperti whatsapp yang saat ini bisa menampilkan profil menggunakan avatar. Aplikasi imo sudah terlebih dahulu menggunakan tampilan profil yang menarik dan juga tidak membosankan.

Tentu saja avatar yang digunakan pada aplikasi Whatsapp akan berbeda dengan avatar yang digunakan pada imo. Sehingga akan terlihat lebih mengesankan dengan berbagai latar belakang tema music yang akan memberikan kesan terbaik.

Cara Menggunakan Imo Pada Android Mudah

Aplikasi imo sering disebut sebagai aplikasi untuk video call yang paling stabil. Biasanya pada saat Anda video call jaringan yang tidak stabil membuat komunikasi anda juga terganggu. Tetapi pada saat Anda tahu cara menggunakan imo pada android Anda akan merasakan perbedaannya.

Terasa lebih stabil dan juga imo diatur untuk bisa beradaptasi pada jaringan yang tidak bersahabat sekalipun. Berikut ini cara menggunakan aplikasi imo di android secara lengkap agar Anda mengerti.

1. unduh dan pasang aplikasi imo

Langkah pertama yang harus dilakukan adalah melakukan pengunduhan dan juga pemasangan secara langsung pada ponsel. Pengunduhan aplikasi imo bisa menggunakan Appstore atau google play store.

2. Buka aplikasi

Setelah selesai diunduh dan langsung di install secara otomatis oleh playstore, anda bisa langsung membuka aplikasinya. Akan muncul izin akses, pilihlah negara Indonesia sesuai dengan tempat tinggal Anda saat ini.

3. Masukkan nomor HP dan lakukan verifikasi

Setelah itu Anda harus melakukan pendaftaran terlebih dahulu sebelum tahu cara menggunakan imo di android. Masukkan nomor HP dan lakukan verifikasi melalui kode OTP yang akan dikirimkan melalui pesan singkat sms.

  1. Isikan nama dan foto profil

Langkah selanjutnya adalah masukkan nama dan juga foto profil, runtutan proses ini bisa dibilang sama saja dengan pendaftaran pada whatsapp. Pilihlah nama dan juga foto profil yang paling bagus menurut Anda.

  1. Selesai

Selanjutnya jika sudah klik tanda selesai dan terakhir izinkan aplikasi imo untuk bisa mengundang teman yang lainnya agar bisa gunakan aplikasi imo seperti Anda. Cara menggunakan imo sebenarnya tidak berbeda jauh dengan aplikasi whatsapp.

Selamat karena Anda sekarang bisa menggunakan aplikasi imo dengan baik yang bias digunakan sama seperti aplikasi whatsappp. Jadi tidak heran beberapa fitur yang ada pada Whatsapp dihadirkan.

Jadi selain whatsapp Anda bisa menggunakan aplikasi chat yang memiliki kemampuan lebih stabil dibandingkan dengan chat sosial media lainnya. Cara menggunakan imo juga mudah dan sangat direkomendasikan untuk Anda yang menggunakan HP android dengan spesifikasi minim.