Keluhan Pengguna Xiaomi yang Paling Banyak Terjadi

Penting untuk Anda mengetahui apa saja keluhan pengguna Xiaomi sehingga bisa mempertimbangkan untuk menggunakannya. Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone yang saat ini bersaing dengan lainnya. Apalagi ada banyak fitur menarik yang ditawarkan di mana bisa membantu Anda untuk menggunakan smartphone tersebut tidak hanya untuk berkomunikasi tetapi bekerja juga.

Jadi sebelum menggunakannya penting untuk Anda mengetahui sebelumnya sehingga bisa menilai apakah smartphone ini sesuai dengan kebutuhan atau tidak. Jangan sampai Anda salah memilih smartphone sehingga bisa mengganggu aktivitas serta pekerjaan. Apalagi sekarang sudah banyak kemunculan merk smartphone yang menawarkan harga bersaing.

Tentunya harga tersebut berpengaruh terhadap kualitas yang ditawarkan Sehingga Anda tidak ingin kecewa saat menggunakannya. Dengan adanya informasi seputar keluhan pengguna Xiaomi ini Anda bisa mengetahui apakah Smartphone Ini nyaman digunakan dalam jangka waktu lama atau tidak. Apalagi jika Anda memiliki keterbatasan dana tetapi ingin mendapatkan smartphone yang berkualitas.

Keluhan Pengguna Xiaomi Yaitu ROM Abal-Abal

Penting untuk Anda ketahui bahwa terdapat dua versi penjualan ponsel Xiaomi yaitu versi resmi dari TAM  dan versi distributor yang diimpor dari Cina. Untuk versi distributor ini memiliki harga yang murah tetapi salah satu keluhan pengguna Xiaomi yang paling banyak terjadi adalah penggunaan ROM abal-abal.

Kondisi ini memberikan pengaruh terhadap kenyamanan saat menggunakan smartphone mengingat ROM merupakan salah satu bagian penting dalam sebuah HP. ROM ini biasanya sudah dimodifikasi oleh pihak distributor di mana memiliki banyak kelemahan dibandingkan versi resmi.

Tujuan dilakukan hal ini agar menekan harga jualnya sehingga terlihat murah dibandingkan versi resmi. Namun bagi Anda pengguna versi resmi tidak perlu khawatir sebab kualitasnya sudah terjamin sehingga tidak mengecewakan. Akan tetapi banyak orang yang lebih memilih versi distributor Karena harganya murah sehingga mudah dijangkau.

apalagi Xiaomi merupakan salah satu merek smartphone yang populer sehingga banyak orang ingin menggunakannya. Apabila Anda membeli yang versi distributor ini maka harus melakukan pengecekan untuk tahu apakah rom yang digunakan bagus atau tidak.

Keluhan Berupa HP Cepat Panas

keluhan pengguna Xiaomi yang mengganggu kenyamanan saat menggunakannya yaitu suhunya mudah panas. Hal ini sangat wajar terjadi karena penggunaan chipset yang kencang memerlukan daya tinggi sehingga membuat suhu smartphone menjadi meningkat.

Karena HP ini akan digunakan untuk bekerja maupun aktivitas sehari-hari sehingga suhu yang mudah meningkat ini mengganggu kenyamanan saat menggunakannya. Jadi Anda tidak tahan untuk menggenggamnya berlama-lama padahal pekerjaan menuntut untuk menggunakannya dalam waktu tidak sebentar.

Apalagi tidak mudah untuk membuat suhu smartphone menjadi turun sebab harus menunggu beberapa waktu agar suhunya normal. Serta banyak orang khawatir menggunakan smartphone dalam keadaan suhu panas di mana tidak ingin tiba-tiba meledak. Bila berada di dalam kondisi seperti itu bisa membahayakan diri sendiri.

Kamera yang Tiba-Tiba Error

Beberapa pengguna juga sering mengeluh bahwa kamera mereka sering bermasalah yaitu tiba-tiba error. Jadi pada saat kamera digunakan tidak bisa terbuka atau keluar sendiri. Kondisi ini cukup mengganggu mengingat kamera merupakan salah satu fitur penting pada sebuah smartphone.

Apalagi sekarang banyak orang yang ingin mengabadikan moment atau diri mereka untuk diupload di sosmed. Bahkan saat membeli sebuah smartphone seseorang akan memperhatikan kualitas gambar yang dihasilkan di kamera tersebut.

Apabila smartphone Anda memiliki masalah seperti ini maka cara mengatasinya yaitu menggunakan aplikasi kamera pihak ketiga dimana bisa menghasilkan gambar yang tidak kalah berkualitas dari kamera bawaan. Namun untuk keluhan pengguna Xiaomi yang satu ini jarang terjadi terutama untuk versi terbaru yang minim masalah.