Cara Menonaktifkan Google Foto Kuota Banyak di Gunakan

Anda harus menonaktifkan google foto kuota banyak sekali digunakan. Hal tersebut tentu tidak akan menadi masalah bagi seseorang yang menggunakan wifi karena tidak menggunakan banyak biaya.

Namun berbeda jika pengguna menggunakan kuota dimana ada banyak sekali pengeluaran hanya untuk membelinya. Maka dari itu, Anda perlu mematikan beberapa aplikasi dimana menggunakan banyak akses internet.

Google foto tentu akan mempermudah dalam menyimpan berbagai kenangan secara otomatis namun google foto kuota banyak digunakan. Sehingga sangat tidak ramah bagi pengguna jaringan seluler.

Semua gambar yang ada digaleri secara otomatis di upload pada platform tersebut. Belum lagi jika terdapat pembaruan setiap saat dan secara otomatis di update. Hal itu akan sangat menguras kuota internet Anda.

Cara Menonaktifkan Google Foto Kuota Banyak di Gunakan

Bagi pengguna yang menggunakan jaringan seluler dalam akses internet tentu sangat khawatir bahwa data internet cepat habis. Maka dari itu penting mengetahui cara menonaktifkan google foto kuota banyak digunakan.

Selain menguras dompet membeli data selular, penyimpanan juga penuh jika mengupload gambar secara otomatis diplatform tersebut. Maka dari tiu salah satu solusinya adalah menghentikan operasinya.

Dalam artikel dibawah, kami akan memberikan cara agar menghentikan operasi dari platform foto kuota banyak dihabiskan tersebut. Sehingga pengguna tidak perlu khawatir data seluler akan cepat habis.

  1. Buka platform tersebut, biasanya terdapat pada perangkat android
  2. Klik pengaturan yang terdapat ada bagian kiri atas. Pada setting ini adalah langkah awal untuk menghentikan operasinya
  3. Klik menu back up dan sync, atau menu cadangkan dan sinkronisasi dimana terletak paling atas
  4. Menu tersebut memiliki fungsi menonaktifkan google foto kuota banyakdihabiskan sehingga akan lebih menghemat penggunaan data seluler.
  5. Kemudian, pada back up dan sync terdapat tanda yang menunjukkan apakah platform itu aktif atau tidak. Anda bisa menggeserya menjadi aktif/tidak sesuai tombol yang ada disana

Jika langkah diatas sudah selesai, Anda bisa mengecek notifikasi pada bagian depan ponsel dan memastikan bahwa aplikasi tersebut sudah berhenti operasinya. Sehingga tidak akan boros data seluler lagi ke depannya.

Cara tersebut cukup mudah terutama bagi pengguna yang tidak terbiasa mengeksplore smartphone mereka. Dengan begitu, Anda bisa memiliki pengetahuan baru seputar menonaktifkan aplikasi itu.

Keunggulan dan Kekurangan Google Foto

Mungkin banyak orang akan bertanya mengapa platform ini harus dimatikan. Padahal sangat penting dan bisa menyimpan gambar atau video agar tidak mudah dihapus atau dihilangkan. Apa alasannya sehingga harus dihapus.

Bagi pemilik smartphone yang menggunakan data seluler akan sangat boros dan menghabiskan kuota pemilik. Sehingga tidak akan sepadan dengan uang dikeluarkan oleh pengguna untuk membeli kuota.

Hal ini dikarenakan aplikasi itu memiliki sistem mencadangkan secara otomatis, sehingga baik menggunakan data seluler atau wifi akan tercadangkan dengan baik. Tidak masalah menggunakan wifi, namun akan sangat rugi jika memakai data seluler.

Meski sangat boros kuota namun perlu untuk diketahui bahwa google foto kuota banyak dihabiskan memiliki kelebihan. Gambar dan video sudah dicadangkan tidak akan memenuhi penyimpanan sehingga internet lebih bebas.

Gambar dan video tersebut juga akan tersimpan secara aman dan tidak perlu takut akan terhapus pada galeri. Hal tersebut dikarenakan hanya bisa dihapus pada platform tersebut secara langsung.

Sebagai aplikasi yang membantu menyimpan gambar dan video di smartphone. Ada juga kelebihan dan kekurangan google foto kuota banyak menguras kuota tersebut Anda bisa mengambil sisi positif dan negatifnya sebagai pertimbangan.