Cara Upgrade 3g ke 4g Samsung E7 dan Semua Tipe

Ketahui cara upgrade 3G ke 4G Samsung E7 dan semua tipe Samsung lainnya. Seiring berkembangnya zaman, tipe jaringan 3G sudah mulai ditinggalkan dan penggunaan jaringan 4G semakin umum digunakan karena koneksinya lebih cepat.

Tetapi masih banyak pengguna yang belum mengetahui cara upgrade 3G ke 4G Samsung E7 dan semua tipe HP Samsung lainnya.

Tetapi pastikan untuk Anda yang ingin mengubah jaringan menjadi 4G, hp Samsung yang digunakan harus sudah support dengan sinyal 4G dan sim card yang digunakan juga sudah mendukung jaringan 4G.

Apa Itu Jaringan 4G yang Banyak Digunakan Saat Ini

Jaringan internet saat ini sudah sampai pada generasi keempat yang disebut juga sebagai 4G. jaringan 4G ini adalah bentuk dari pengembangan dari jaringan internet sebelumnya 3G, jaringan generasi keempat ini memiliki kecepatan koneksi yang lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya.

Berbeda dengan 1G, koneksi generasi pertama hanya bisa diakses dengan kecepatan internet 14,4 kbps. Dikembangkan pada 1980an yang masih menggunakan sistem analog dan suara sebagai objek utamanya.

Pada generasi kedua yaitu 2G mulai dikembangkan dalam tahun sekitar 1990an, teknologi ini mulai menggunakan digital dan kecepatannya lebih kencang dibandingkan sebelumnya. Lalu selanjutnya teknologi generasi ketiga diperkenalkan pertama kali pada tahun 2001-2003.

Pada jaringan 3G memiliki kecepatan transfer hingga 3 Mpbs, biasanya sudah cukup untuk menggunakan program music, game, video dan juga memilih channel TV.

Setelah itu generasi selanjutnya masih dikembangkan menjadi 3,5 G, teknologi ini bisa digunakan lebih menarik lagi untuk game online, streaming video dan juga mendengarkan music. Mobile TV dan masih banyak lagi.

Kecepatan transfernya bahkan berkembang hingga mencapai 1 Gbps, tetapi selanjutnya muncul generasi 4G yang memiliki sinyal jauh lebih cepat dibandingkan generasi sebelumnya. Hal ini yang membuat Anda harus tahu cara upgrade 3G ke 4G Samsung E7 dan semua tipe lainnya.

Pengubahan 4G dari jaringan 3G ini dilakukan karena saat ini jaringan 3G mulai perlahan menghilang. Bahkan pada beberapa provider sudah menutup layanan jaringan 3G mereka sehingga Anda wajib tahu bagaimana cara meningkatkan 3G ke 4G pada Samsung.

Cara Upgrade 3G Ke 4G Samsung E7 dan Semua Tipe Lainnya

Cara mengubah 3G kepada 4G untuk Samsung E7 sebenarnya sangat mudah tetapi bisa jadi berbeda dengan tipe Samsung lainnya karena tergantung dengan UI atau antarmuka yang digunakan.

Hp Samsung E7 memakai user interface touchwiz UI, hampir semua Samsung seri lama keluaran tahun 2016 sebelumnya menggunakan touchwix UI. Termasuk Samsung E7 dan tipe lainnya yang keluar sebelum tahun 2016.

Cara upgrade 3G ke 4G bisa dilakukan dengan Samsung versi lamai ini, walaupun memilih tampilan yang berbeda dengan versi lebih baru seperti sekarang. Berikut ini tutorial yang harus Anda ketahui untuk mengupgrade 3G ke 4G.

1. Masuk ke menu settings

Pertama yang harus dilakukan adalah masuk ke pengaturan atau settings pada ponsel Anda. Biasanya ikon untuk pengaturan adalah menggunakan gambar seperti gir.

2. Pengaturan jaringan

Selanjutnya setelah berhasil membuka menu pengaturan pada ponsel Anda, cara upgrade 3G ke 4G Samsung E7 selanjutnya adalah masuk ke menu more network. Setelah masuk ke menu tersebut masuk lagi ke menu network mode.

3. Memilih jaringan yang tersedia

Langkah selanjutnya adalah memilih jaringan yang tersedia pada ponselnya. Untuk upgrade 3G ke 4G, Anda bisa memilih untuk menggunakan jaringan LTE/CDMA agar bisa langsung gunakan jaringan 4G.

Setelah mengikuti ketiga cara tersebut Samsung E7 yang Anda gunakan bisa mendukung menggunakan 4G pada ponselnya. Lakukan reboot terlebih dahulu hp Samsung E7 Anda untuk pastikan jaringan 4G bisa berjalan dengan baik.

Jadi tidak perlu beli HP baru untuk bisa menggunakan jaringan 4G yang memiliki kelebihan lebih cepat dibandingkan generasi selanjutnya. Cukup gunakan cara upgrade 3G ke 4G Samsung E7 dan bisa digunakan oleh semua tipe Samsung lainnya untuk keluaran di bawah 2016.