Dolby Digital plus Apk Pilihan untuk Hasil Suara Terbaik

Buat Anda penggemar mendengarkan musik mungkin tidak asing dengan Dolby digital plus apk. Aplikasi ini banyak digunakan untuk memberikan suara surround yang menggema apabila pendengar belum puas dengan suara musik originalnya.

Apalagi jika menggunakan aplikasi ini bersamaan dengan headset yang mumpuni dan berkualitas, tentu saja hasil musik yang dihasilkan akan terdengar lebih jelas dan jernih.

Sejarah Dolby Digital plus Apk

Sejarah awal dari Dolby pada mulanya dikenalkan melalui bioskop. Saat itu bioskop menggunakan Dolby Digitas Atmos untuk menonton film dengan efek suara 3D. Kemudian seiring bertambahnya waktu dan berkembangnya teknologi saat ini Dolby Digital Plus sudah dapat digunakan pada perangkat android.

Android pertama yang menggunakan teknologi Dolby ini adalah Lenovo A7000. Kemudian berlanjut hingga saat ini seluruh ponsel dapat menggunakannya dalam bentuk aplikasi secara gratis yaitu seperti yang akan kita bahas di bawah ini.

Dengan menggunakan aplikasinya, Anda dapat menikmati suara yang lebih khas saat menonton film seperti spiderman, batman, star wars, atau film-film populer lainnya. Penggunaan aplikasi ini bisa memberikan efek suara yang terdengar lebih nyata.

Pada kenyataannya, di bioskop sendiri untuk menciptakan efek suara 3D dengan nuansa nyata harus menggunakan hingga 64 buah speaker yang ditempatkan di berbagai sudut ruangan.

Cara Install dan Gunakan Dolby Digital plus Apk

Sebelum menginstall dan melakukan pemasangannya, ada beberapa hal yang perlu Anda siapkan yaitu pertama smartphone android baik memiliki root atau tidak. Kemudian aplikasi musik dan aplikasi Dolby. Selanjutnya untuk melakukan pemasangan dari aplikasi Dolby digital plus pada android dapat mengikuti beberapa langkah di bawah ini.

  1. Pertama pastikan Anda telah menginstall aplikasi Dolby digital plus apk
  2. Setelah terinstall, silakan buka menu Setting > Sound > Music Effects, kemudian pilih Dolby Digital.
  3. Kalau sudah mengikuti langkah di atas berarti settingan pada handphone dan selesai.
  4. selanjutnya adalah mengaktifkan pada aplikasi musik yang juga dilakukan pada menu Setting. Caranya yaitu buka aplikasi musik, kemudian pilih Setting > Music Effect, kemudian centang Dolby Digital.
  5. Ketika telah dicentang berarti Anda sudah bisa mendengarkan menggunakan headset dan dengarkan jernihnya suara yang dihasilkan. Coba bandingkan dengan suara sebelum menggunakan aplikasi ini.

Kabar gembira karena pemasangan Dolby digital plus apk ini dapat dilakukan pada semua jenis ponsel Android seperti Samsung, Oppo, Xiaomi, Asus Zenfone, Vivo, Lenovo, Realme, dan lain-lain.

Saran dan Keunggulan Menggunakan Dolby Digital Plus

Saran dalam mendengarkan musik dengan aplikasi ini, untuk hasil yang lebih baik sebaiknya gunakan earphone agar dapat mendengar suara yang lebih jernih, nyata, dan enak didengar.

Apalagi, Dolby Digital Plus ini juga menawarkan output “lossy” loh yang berarti suara akan dikompress menjadi lebih kecil. Kemudian juga audio dari aplikasi ini sekitar 7,1 dengan suara maksimal pada 1,7 megabit per detik yang didukung oleh beberapa layanan menonton seperti Netflix.

Keunggulan dari Dolby yaitu kompresi audio lebih efisien. Hal ini berpengaruh pada audio lebih baik walaupun dalam bit rate rendah. Keunggulan ini sangat sulit dikalahkan bahkan jika dibandingkan dengan Digital Theater Systems.

Hal ini memicu munculnya cara-cara mengubah Digital Theater Systems menjadi Dolby Digital karena pengguna ingin merasakan mendengarkan hasil yang baik.

Adapun cara mengubahnya bisa menggunakan berbagai perangkat lunak seperti MKV tool, Wondershare, dan lain-lain. Bahkan seri Xbox terbaru, Samsung, serta OPPO hadir dengan opsi untuk melakukannya.

Itu dia beberapa cara yang bisa Anda aplikasikan dengan mudah. Sekarang giliran Anda merasakan sensasi mendengarkan secara nyata dan enak didengar menggunakan Dolby digital plus apk.