Cara Mengatasi Download Aplikasi Tapi Tidak Muncul di iPhone

Download aplikasi tapi tidak muncul adalah salah satu kasus yang sering dialami oleh para pengguna smartphone khususnya para user iPhone. Kondisi tersebut terkadang sangat menjengkelkan karena aplikasi yang telah ditunggu lama tetapi tidak muncul.

Karena pada umumnya aplikasi yang telah diunduh dan diinstall akan secara otomatis tampil pada home screen hp iPhone tersebut. Tetapi apabila tidak muncul hal itu bisa terjadi karena adanya sebuah bug yang terjadi pada versi IOS terbaru yang Anda pakai.

Oleh karena itu pada kesempatan kali ini kami akan membahas tentang cara mengatasi throuble tersebut agar aplikasi yang telah di unduh dari AppStore bisa langsung muncul pada home screen. Bagi Anda yang belum mengetahui caranya maka simak berikut ini.

Cara Atasi Download Aplikasi Tapi Tidak Muncul di iPhone

Bagi Anda yang sedang mengalami masalah download aplikasi tapi tidak muncul pada perangkat iPhone yang Anda gunakan, maka Anda tidak perlu khawatir karena permasalahan tersebut adalah masalah yang cukup umum dan bisa diatasi.

Berikut ini akan kami sampaikan tentang 4 cara yang bisa Anda gunakan untuk memperbaiki masalah download aplikasi di AppStore yang tidak bisa muncul pada iPhone milik Anda dengan cara yang akan kami bahas satu persatu di bawah ini.

1. Restart iPhone

Cara yang paling mudah untuk dilakukan pertama kali apabila Anda mendapati masalah tersebut adalah merestart iPhone yang Anda gunakan. Anda bisa melakukan cara ini agar program kembali berjalan dengan normal.

Setelah melakukan restart ulang maka Anda coba kembali untuk mengunduh aplikasi yang Anda inginkan. Bisa dijamin dengan cara tersebut masalah download aplikasi tapi tidak muncul di iPhone Anda akan teratasi dengan cara yang mudah tersebut.

2. Reset Pengaturan Susunan Layar

Cara berikutnya yang bisa Anda lakukan adalah dengan reset pengaturan susunan layar. Cara ini bisa Anda lakukan apabila aplikasi yang Anda unduh di AppStore di keterangan aplikasi tersebut sudah terpasang pada ponsel iPhone Anda tersebut.

Hal ini bisa saja dikarenakan susunan layar iPhone milik Anda tersebut sudah di atur agar tidak menampilkan aplikasi baru. Untuk memulihkannya seperti pengaturan awal bisa Anda lakukan dengan cara pergi ke pengaturan > umum > atur ulang susunan layar.

3. Hapus Aplikasi dan Install Kembali

Cara ini sama seperti yang ada di atas apabila download aplikasi tapi tidak muncul tetapi diketerangan sudah terinstall, maka Anda bisa mencoba cara lain dengan menghapus aplikasi tersebut kemudian menginstalnya kembali.

Cara menghapus aplikasi bisa Anda lakukan dengan pergi ke menu pengaturan > umum > penyimpanan iPhone dan pilih aplikasi yang tidak muncul ikonnya pada layar iPhone tersebut lalu klik hapus aplikasi.

4. Update ke Versi IOS Terbaru

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan adalah dengan melakukan update IOS terbaru. Perangkat yang tidak melakukan pembaruan software seperti IOS biasanya akan sangat rentan mengalami berbagai macam bug.

Oleh karena itu pastikan Anda untuk selalu menggunakan versi IOS terbaru pada perangkat iPhone yang Anda miliki. Untuk melakukan pembaruan IOS bisa Anda lakukan dengan cara pergi ke pengaturan > umum > pembaruan perangkat lunak.

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menangani keluhan para pengguna iPhone yang setelah download aplikasi tidak muncul di home screen. Setelah mengetahui caranya pastinya bug download aplikasi tapi tidak muncul bisa teratasi.