Tidak Perlu Khawatir, Ini Cara Root HP Oppo Untuk Semua Tipe

Hallo Shobatasmo – HP Android Oppo Smartphone menjadi produk hp yang sangat diminati oleh masyarakat indonesia karena termasuk hp yang terjangkau harganya dengan fitur maximal terutama dibagian kamera. Produk buatan Oppo ini cukup banyak peminatnya terutama para wanita yang ingin mengincar kamera hp oppo yang sudah terkenal akan kebagusan dan kecanggihan dari kamera hp oppo. Produk yang sukses saat ini adalah Oppo tipe F series dan masuh banyak lagi.

Karena Oppo banyak peminatnnya terkadang orang juga ada yang ingin memodifikasi hp oppo contohnya dalah hal melakukan Rooting pada hp untuk memodifikasi sustem agar ponsel lebih maxsimal mulai dari ke cepatan akses saat bermain game atau dari segi ROM yang tidak cocok menjadi cook ketika sudah dii root. Jika kamu ingin melakukan root pada hp oppo, maka kamu dapat menginstal kustom ROM berdasarkan versi andoird yang sedang di pakai.

Custom ROM pada hp oppo memang terdapat banyak kelebihan mulai dari mendapatkan akses penuh sistem dan dapat melancarkan performa hp seperti baterai tidak boros dan main game menjadi itahan lama itu adalah salah satu keuntungan dari menganti ROM pabrik ke custom ROM modifikasi. Rooting juga bisa menghapus aplikasi sistem yang sulit untuk dihapus. Kalo hp sudah di root maka untuk menghapus aplikasi sistem yang tidak terpakai itu adalah hal yang mudah.

Kelebihan lainnya hp yang sudah di root kamu bisa flash custom ROM pada hp andoird kamu atau tablet kamu. hal itu dilakukan pada dasarnmya ingin meningkatkan kecepatan pada sistem perangkat hp oppo itu sendiri. Menghuninstal aplikasi sistem yang tidak berguna atau tidakk terpakai akan membuat memory penyimpanan kamu lebih luas karena aplikasi yang sulit di uninstal sekarang dengan mudah di uninstal dengan bantuan Root dan aplikas.

Proses Root bisa dilakukan pada semua jenis hp pada dasarnya selama itu berbasis android. Tapi setiap ingin melakukan ROoting biasanya harus melakukan Unlock bootloader yang biasanya dilakukan mengunakan Komputer atau laptop. tapi bagi kamu yang tidak mempunya komputer jangan risau karena di sini saya akan mempraktekan rooting tanpa komputer Untuk semua tipe hp oppo smartphone yang bisa dilakukan tanpa komputer dan laptop.

Cara Root HP Oppo Untuk Semua Tipe Pakai Aplikasi KingRoot

1. Cara Root HP Oppo memakai Komputer atau laptop

Dibawah ini adalah tutorial cara Root hp oppo mengunakan Komputer atau laptop yang bisa kamu lakukan mengunaka bantuan aplikasi Kingroot

  • Buka situs resmi Kingroot lalu download aplikasinya.lalu pilih windows jika kamu ingin root hp oppo kamu melalui jalur komputer.
  • Setelah didownload lalu instal aplikasi kingroot tersebut di komputer atau laptop kamu untuk siap melakukan tahapan root hp oppo
  •  Selanjutnya adalah hubungkan hp Oppo yang nanti akan di root ke komputer atau laptop anda. Biasanya akan muncul tanda centang berwarna hijau juka hp sudah terhubung ke komputer ataup laptop.
  • Untuk memulai rooting pada hp oppo mengunakan aplikasi Kingroot di komputer, maka pilih tombil lingkaran warna biru uang terletak di bagian pojok kanan bawah.
  • Biasanya proses root akan membutuhkan waktu beberapa menit saja dan mungkin akan berjalan lama sesuai tipe hp oppo kamu sih.
  • Ketika proses rooting berlangsung, aplikasi kingroot akan mencari celah untuk melakukan proses rooting terbaik pada perangkat hp oppo kamu.
  • Jika proses root berhasil di lakukan, maka akan terlihat tanda ceklist lainnya. Namun abaikan saja text yang berwarna biru itu karena text itu hanya berisi aplikasi yang aka ndirekomenasikan.
  • Selanjutnya cabut hp dari sambungak kabel data lalu restar pada hp oppo kamu.

Cara Root HP Oppo Untuk Semua Tipe
Aplikasi Kingroot

Para penguna andorid emang lebih sering memodifikasi hp mereka karena lebih menyukai hal yang di modifikasi untuk kelancaran hp itu sendiri, terkadang ROM bawaan pabrik biasanya ada kelemahan seperti baterai yang boros dan tidak bisanya mencopot aplikasi bawaan yang tentunya itu akan menambah penyimpanan hp kita. Ketika hp kita di root banyak manfaatnya jadi jangan ragu untuk di root hp anda karena banyak sekali manfaatnya.

2. Cara Root HP Oppo Tanpa mengunakan Komputer

Dibawah ini adalah langkah-langkah yang bisa kamu lakukan untuk memilai root pada hp oppo kamu langsung saja cek dibawah ini :

  • Untuk melakukan root pada hp oppo kamu tanpa mengunakan komputer pertama tama kamu harus pergi ke pengaturan lalu pilih security 
  • Kemudian tekan tombol bagian devices administration, lalu aktifkan Unknown Source beri tanda centang alias ceklis pada bagian samping tulisan Unknown Source
  •  Selanjutnya kamu download aplikasi Kingroot di situs resminya di (https://kingroot.net/). Lebih bagus kamu mengunakan aplikasi kingroot terbaru ya.
  • setelah di download dan di instal aplikasi kingrootnya pada hp oppo kamu yang akan siap digunakan.
  • Buka aplikasi kinroot lalu nanti kamu akan segera memulai proses rooting.
  • Tekan tombol yang ada tulisan Start Root pada aplikasi kingroot. biasanya menunggu sebentar untuk melakukan prosess root hingga benar benar selesai
  • Jika root berhasil maka ada tulisan Root Successfully dan itu membuktikan root kamu sudah selsesai dan berhasil
  • Langkah selanjutnya adalah restart hp oppo kamu dan selamat proses rooting telah berhasil.

Cara Root HP Oppo Untuk Semua Tipe
Root HP Oppo Smartphone

Cara root mengunakan aplikasi Kingrot tanpa komputer ini memang sangat simple bisa dilakukan dimana saja dan kapan saja. kamu tidak perlu repot mengunakan komputer atau laptop jika ingin root hp oppo kamu. Tidak heran cara ini banyak sekali digukan para pengguna oppo. Sebelum melakukan root alangkah baiknya kamu membackup aplikasi penting atau data penting tetlebih dahulu ke SD card kamu karena mungkin bisa terjadi hal hal yang tidak di inginkan.

Nah itu dia tadi di atas Cara Root HP Oppo Untuk Semua Tipe semoga bisa bermanfaat buat kamu yang susah untuk di root hpnya terima kasih sudah berkunjung jangan lupa share jika ada yang ingin di tanyakan silahkan komentar di bawah.