Cara Screenshot Realme C1

Hallo Shobatasmo – Cara Screenshot Realme C1  HP Realme C1 hadir dengan layar 6,2 inci full HD 1.080 pixel dan aspek rasio hingga 88 persen.Realme membekali perangkat ini dengan kamera depan 5MP dengan aperture f2.2. Sementara kamera utamanya memiliki resolusi 13MP dan 2MP dengan aperture masing-masing f2.2 dan f.24. Dari segi desain, panel luar Realme C1 dilapisi Corning Glass dengan pelindung dari material nano, Jadi bodi perangkat terlihat seperti memantulkan cahaya ketika di tempat terang.

Seperti perangkat entry level lainnya, Realme C1 memiliki RAM 2GB dan memori internal 16MP yang bisa diperbesar dengan microSD hingga hingga 256GB. Realme C1 didukung dengan prosesor Snapdragon 450 octa-core yang bisa mempercepat kinerja grafis perangkat hingga 28 persen dan hemat daya 35 persen. Perangkat ini menjalankan ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 yang mempunyai beragam fitur, termasuk fitur untuk melakukan screenshot.

TIdak Banya irang tau yang belum mengetahui cara melakukan screenshot di perangkat ini. Nah, bagi Anda yang penasaran, simak cara screenshot Realme C1 di bawah ini.

Untuk melakukan SS Atau Screenshoot di Realme C1, ada dua cara yang bisa dilakukan. Selain menggunakan tombol kombinasi seperti perangkat Android pada umumnya, Anda juga bisa melakukannya dengan memanfaatkan fitur 3 Finger Screenshot.

Dengan kombinasi tombol

  • Pertama, buka halaman atau area yang ingin di screenshot
  • Selanjutnya tekan tombol power dan volume bawah secara bersamaan dan tahan selama beberapa saat
  • Jika layar berkedip dan terdengar suara rana, lepaskan kedua tombol karena screenshot sudah berhasil di ambil
  • Hasilnya bisa Anda lihat di bilah notifikasi atau langsung masuk ke aplikasi galeri.

Nah, demikianlah cara screenshot Realme C1 dengan mudah. Anda bisa langsung mengedit hasilnya kemudian membagikannya. Selamat mencoba!