Cara Mengatasi Internet Indosat yang Sering Hilang Terbaru 2019

Hallo Shobatasmo – Cara Mengatasi Internet Indosat yang Sering Hilang Terbaru 2019  Masalah internet yang hilang sudah biasa di alami oleh semua pengguna ponsel baik itu yang HP bagus atau HP Butut. Ini terjadi karena banyak faktor, seperti misalnya sedang ada gangguan jaringan dari layanan operator atau bisa di sebabkan karena masalah pada HPnya.

Pada kesempatan ini Saya membagikan pengalaman tentang cara mengatasi jaringan internet Indosat yang sering hilang, kebetulan Saya juga pengguna operator tersebut. Ketika jaringan internet hilang maka akan di tandai dengan hilangnya icon H+ atau 4G di statusbar ponsel anda.
Ketika tidak ada gangguan dari operatornya namun jaringan internet di ponsel putus-putus bisa jadi  masalahnya ada pada ponsel anda. Ada bisa mengikuti beberapa langkah-langkah memperbaikinya pada artike ini.

Penyebab Jaringan Internet Sering Hilang

  •  Cache Yang Menumpuk
  • Dareah / Lokasi Anda Tinggal
  • Kondisi Cuaca
  • Terlalu Banyak Install Aplikasi

Cara Mengatasi Jaringan Internet Indosat yang Sering Hilang

1. Nyalakan Data Internet Aktif

Pastikan terlebih dahulu bahwa jaringan data internet di ponsel anda aktif. Coba lakukan on off data internet hingga beberapa kali untuk mensummon jaringan internet. Jika memang masih belum muncul,  silahkan teruskan ke langkah selanjutnya

2. ON OFFKan Mode Pesawat

Mengaktifkan mode pesawat anda lakukan untuk merestar jaringan internet pada ponsel anda. Selain itu, ON OFF mode pesawat juga berfungsi mengganti IP Address ponsel kamu. kamu bisa melakukan cara ini untuk memancing jaringan Inet agar muncul kembali.

3. Ganti APN Indosat

APN (Access Point Name) Ini adalah Pintu Utama untuk menghubungkan ponsel anda ke jaringan internet. Setiap operator seluler memiliki jalur APN. Kamu bisa mencoba mengganti APN ini melalui pengaturan ketika anda mengalami masalah gangguan internet. Cara mengganti APN pada ponsel Android sangat mudah, ikuti langkah-langkahnya dibawah.

  • Masuk ke Pengaturan HP alias Stelan
  • Kemudian pilih menu Jaringan Seluler
  • Selanjunya pilih Nama Titik Akses (APN)
  • Untuk menambahkan APN baru, silahkan tap tombol TAMBAH yang berada di sudut atas bagian kanan.

Silahkan anda ganti APN bawaan Indosat dengan APN dibawah ini.

APN 1

    Nama : Indosat
    APN : indosatooredoo.com
    Proxy : –
    Port : –
    Nama Pengguna : indosat
    Kata sandi : indosatgprs
    (untuk bagian bawah kosongkan saja / tidak perlu diisi)

APN 2

    Nama : indosatunlimited
    APN : indosatgprs
    Proxy : 204.11.56.37
    Port : 8080
    Nama Pengguna : indosat
    Kata Sandi : indosat
    (untuk kebawah kosongkan saja)

Kamu bisa mencoba kedua APN di atas  untuk menstabilkan kembali jaringan indosat yang sering hilang.

4. Restar Ponsel

Lakukanlah restar ponsel kamu untuk merefres semua aplikasi yang berjalan. Setelah kamu  restart, jangan langsung di operasikan, tunggu beberapa saat hingga ponsel anda benar-benar pulih.

Demikian yang dapat admin sampaikan tentang  Cara Mengatasi Internet Indosat yang Sering Hilang. Selamat mencoba dan semoga berhasil!.