Cara Menyembunyikan Aplikasi Whatsapp di Android dengan Mudah

Terdapat berbagai cara menyembunyikan aplikasi whatsapp di android yang bisa Anda lakukan dengan mudah. Jika menggunakan aplikasi tambahan, tentu saja dampaknya akan mengurangi memori penyimpanan tersebut. Jadi, perhatikan caranya dengan baik.

Untuk menentukan cara terbaik, Anda harus memahami setiap alternatif yang dapat dipilih. Mengingat menyembunyikan apk menjadi sesuatu yang sangat penting agar dapat melindungi privasi serta data diri pribadi yang ada di dalam aplikasi tersebut.

Dengan memahami cara menyembunyikan aplikasi whatsapp di android maka Anda akan tahu berbagai cara yang bisa menjadi pilihan. Whatsapp menjadi aplikasi yang hampir semua orang menggunakannya. Terdapat beragam fitur yang bisa digunakan didalamnya.

Perlu menjadi perhatian, bahwa pada kondisi tertentu. Anda harus menyembunyikan apk tersebut untuk kepentingan sesuatu seperti privasi data yang ada didalamnya. Saat ini mungkin masih jarang yang menggunakan cara tersebut. Namun, banyak juga yang sudah mencoba.

Tidak masalah jika ingin menyembunyikan sebuah apk, karena Anda memiliki hak dan kendali untuk menyembunyikan. Namun, jangan sampai hal tersebut berdampak buruk pada suatu hubungan. Cara menyembunyikan aplikasi whatsapp di android akan sangat memudahkan.

Cara Menyembunyikan Aplikasi Whatsapp di Android

Beberapa cara berikut ini akan berhasil jika Anda memahaminya dengan benar. Jika masih bingung, dapat melihat berbagai tutorial di youtube agar lebih memudahkan Anda dalam prakteknya. Berikut beberapa caranya:

1. Pengaturan

Cara yang paling mudah dilakukan untuk menyembunyikan sebuah aplikasi dapat dilakukan dalam setiap pengaturan yang ada di ponsel Anda. Caranya buka pengaturan dan pilih aplikasi. Jika di dalam pengaturan terdapat berbagai menu dan pilihan utama, bisa membuka perangkat terlebih dahulu.

Kemudian lanjut pada application manager dan klik all. Pilih aplikasi yang ingin disembunyikan dan pilih disable. Dengan cara tersebut, nantinya apk yang sudah dipilih akan disembunyikan dan tidak akan muncul pada homescreen. Untuk menemukan apk yang sudah disembunyikan dengan klik nonaktifkan.

2. Menggunakan Aplikasi

Jika tidak memahami cara pertama. Anda dapat menggunakan aplikasi tambahan untuk bisa menyembunyikan berbagai aplikasi. Terdapat beberapa rekomendasi apk yang bisa digunakan pada handphone android, dan sangat user friendly sehingga bisa untuk pemula.

· PrivateMe

Rekomendasi pertama ada pada privateme. Dimana apk tersebut sudah di klaim sangat compatible untuk semua pengguna Android. Jika bingung dengan cara tanpa bantuan app. Anda bisa mencoba menggunakan privateme yang dijamin dapat dengan mudah dipahami.

· AppLock

Lanjut dengan applock. Anda bisa menyembunyikan berbagai app pada homescreen menggunakan bantuan applock. Selain itu, dapat juga tetap menampilkan di homescreen dan memberikan password untuk dapat membuka beberapa apk tersebut.

· Hide App

Cara Hidden apk di android akan lebih mudah saat menggunakan hdie app. Dimana Anda tinggal memilih menu setting dan klik on jika ingin memberikan Pin protection pada setiap apk penting di dalam ponsel tersebut. dengan hide app bisa menyembunyikan apk dengan sangat efektif.

· Apex Launcher

Apex launcher juga bisa diandalkan untuk hidden berbagai apk dengan mudah. Jika sudah berhasil mendownload apknya, bisa langsung masuk dn memilih settings lalu drawer setting dan pilih berbagai apk yang ingin disembunyikan.

Beberapa cara menyembunyikan aplikasi whatsapp di android bisa sangat membantu Anda untuk menjaga privasi atas data-data pribadi. Bukan hanya pada apk chatting tapi juga yang lain. Perlu menjadi perhatian semua apk dapat di download dengan gratis tanpa berbayar.