Aplikasi Live Chat yang Dilarang di Play Store dan Alasannya

Berinteraksi dengan orang lain secara langsung walaupun hanya melalui social media tentu sangat menyenangkan. Tapi ternyata ada aplikasi live chat yang dilarang di Play Store karena alasan tertentu, salah satunya kontennya.

Walaupun sebenarnya penggunaan aplikasi tersebut tidak selamanya berisi konten buruk namun dari pihak Play Store mengambil tindakan untuk tidak mengizinkan penggunaannya sebagai langkah preventif.

Berikut Kumpulan Aplikasi Live Chat yang Dilarang di Play Store

Penjelasan di bawah ini akan memberikan informasi mengenai apa saja apk live chat yang dilarang di Play Store dan alasan mengapa tidak mendapat izin penggunaan.

1. ToTok

Aplikasi live chat yang dilarang di Play Store pertama ada ToTok. Aplikasi ini memang telah dilarang karena melanggar peraturan playstore yaitu terkait hak privasi. Selain itu ToTok dikatakan menjadi alat spionase untuk Uni Emirat Arab.

Itu alasan mengapa ToTok bahkan bisa digunakan untuk menyadap berbagai macam informasi serta identitas pengguna. Namun sayangnya walaupun ToTok mampu mencuri data penggunanya, tetap banyak peminat aplikasi ini.

2. MeetKing

Selanjutnya ada MeetKing sebagai aplikasi live chat yang dilarang di Play Store lainnya. Aplikasi ini juga dilarang karena telah melanggar peraturan ketat yang memang telah dibuat oleh Google yaitu terkain hal-hal berbau dewasa.

Sebelumnya MeetKing bahkan dapat terkoneksi dengan media sosial lainnya seperti Instagram dan Facebook namun karena telah dilarang oleh PlayStore sehingga sekarang sudah tidak bisa dilakukan kembali.

3. Hot or Not

Selanjutnya ada Hot or Not sebagai salah satu aplikasi dewasa yang juga dilarang PlayStore karena kasus lumayan berat. Sebelum dibanned oleh PlayStore, Hot or Not ini menjadi salah satu yang sering sering digunakan untuk dating apps. Namun karena telah terjadi pelanggaran lumayan berat akhirnya aplikasi ini dihapuskan dari PlayStore.

Tetapi bukan internet namanya kalau tidak memiliki berbagai macam cara untuk meraih keuntungan developer, hal ini terbukti dari masih adanya keberadaan Hot or Not di internet walaupun sudah dihapuskan dari PlayStore.

4. HOOTT

Aplikasi live chat yang dilarang di Play Store selanjutnya adalah HOOTT. Sebagaimana namanya tentu saja sudah tidak kaget lagi mengapa aplikasi ini dilarang operasi oleh PlayStore. HOOTT diketahui telah menyalahgunakan hak yang dimilikinya.

Sebagaimana aplikasi sebelumnya, HOOTT juga banyak dimanfaatkan penggunanya untuk mencari pasangan melalui media internet. Namun sayangnya terpaksa dihapuskan juga karena beberapa pelanggaran yang tidak dapat ditoleransi oleh pihak PlayStore.

5. Discreet Dating

Selanjutnya ada Discreet Dating yang juga dilarang operasi oleh PlayStore karena di sini Anda dapat bertatap muka secara live oleh pengguna lawan jenis sehingga memungkinkan adanya interaksi tidak seharusnya. Dengan berbagai fitur tersebut menjadikan Discreet Dating juga banyak dimanfaatkan untuk mencari pasangan secara online.

6. Tinder

Nah, untuk aplikasi selanjutnya mungkin sudah banyak orang mengenalnya, yaitu Tinder. Karena Tinder ini dikenal banyak orang untuk mencari pasangan online sehingga, sebagaimana aplikasi-aplikasi sebelumnya, juga dilarang PlayStore untuk berada pada toko mereka. Namun pada akhirnya Tinder kembali diperbolehkan berada pada Play Store dan dapat diunduh secara gratis oleh siapa saja.

7. Tantan

Selanjutnya ada aplikasi yang juga sudah dikenal yaitu Tantan. Sama seperti Tinder, sebelumnya Tantan juga dilarang tersedia di Playstore karena kasus yang cukup berat. Namun saat ini TanTan juga sudah dapat diunduh melalui Playstore.

Aplikasi-aplikasi dilarang Play Store di atas memang tetap bisa Anda unduh melalui internet. Namun alangkah baiknya ketika sebagai pengguna dapat memanfaatkan aplikasi live chat yang dilarang di Play Store tersebut secara bijak.