Cara Unlock Modem Bolt Lewat Android, Mudah Dijamin Berhasil

Penggunaan sinyal modem yang telah resmi ditutup oleh pemerintah membuat pengguna lama mencari-cari cara unlock modem bolt lewat android. Bolt sendiri merupakan satu dari banyak merk modem yang cukup diminati.

Melakukan unlock modem menjadi salah satu upaya agar dapat diakses seperti biasa. Alasan ditutupnya akses sinyal yang dilakukan pemerintah melalui KOMINFO karena bolt tidak mampu membayar kewajiban sebagaimana mestinya.

Berikut Beberapa Cara unlock Modem Bolt Lewat Android

Kabar gembira bagi pengguna android karena Anda dapat mengaktifkan dan menggunakannya kembali seperti biasa hanya dengan mengikuti beberapa cara di bawah ini.

1. Aplikasi Firmware

Cara unlock modem bolt lewat android pertama bisa dengan menggunakan Firmware yang dapat Anda unduh melalui Google. Saat menggunakannya, pengguna android harus memastikan bahwa aplikasi tersebut kompatibel dengan modemnya. Langkah-langkah penggunaannya kurang lebih seperti ini.

Pertama cari dan unduh terlebih dahulu aplikasi Firmware melalui Google. Apabila telah terunduh silakan buka aplikasinya dan ekstrak file yang terdapat di dalam folder. Selanjutnya klik dua kali pada Bolt BL1 kemudian upgrade ke 64.

Klik start pada aplikasi kemudian cabut baterai modem. Selanjutnya hubungkan modem Bolt milik Anda ke laptop. Nantinya akan muncul tampilan download pada layar, tinggal klik ok saja nantinya sinyal modem dapat digunakan kembali seperti biasa.

2. Aplikasi MIFI

Alternatif kedua bisa dengan menginstall aplikasi MIFI walaupun cara penggunaannya memang lebih rumit dibandingkan saat menggunakan Firmware namun langkah satu ini bisa menjadi opsi lain.

Namun tidak perlu khawatir karena dengan membaca serta mengikuti langkah yang akan kami jelaskan nanti tentu Anda akan berhasil menggunakan modemnya seperti sedia kala.

Langkah pertama bisa dilakukan dengan mengunduh dan install aplikasi MIFI dari Google dan aktifkan modem terlebih dahulu. Kemudian buka aplikasi MIFI dan menu MIFI tools sembari koneksikan modem ke laptop menggunakan bantuan kabel USB.

Cocokkan dahulu part modem setelah itu klik start pada Windows. Bukalah Device Manager dan pilih panah ke bawah pada menu Port. Nantinya akan ada pilihan Marvel Serial Port, Anda hanya perlu sesuaikan port tersebut dengan aplikasi.

Selanjutnya pilih Other Devices dan mobile AT interface kemudian klik browser my computer. Ketikkan alamat IMEI modem dan klik tombol berwarna hijau. Terakhir, ketik ulang alamat IMEI dan tunggu hingga tombol menyala.

3. Aplikasi Aquila Max (BL1)

Cara unlock modem bolt lewat android ketiga dapat dilakukan dengan menggunakan Aquila Max (BL1). Langkah-langkah unlock dengan aplikasi ini tidak jauh beda dengan yang telah dijelaskan sebelumnya.

Pertama pastikan Anda telah mengunduh dan buka aplikasi Aquila Max (BL1) hingga kotak informasi muncul. Selanjutnya klik start dan hubungkan modem ke laptop menggunakan kabel USB. Terakhir Anda hanya tinggal menunggu proses upgrade selesai dan sinyal modemnya dapat digunakan kembali.

4. Aplikasi ALFA BL300

Cara unlock modem bolt lewat android berikutnya dengan menggunakan bantuan ALFA BL300. Aplikasi ini juga sering digunakan penggunanya untuk mengaktifkan kembali sinyal Bolt yang telah ditutup akses.

Anda bisa ikuti langkah di bawah ini agar berhasil hingga sinyal hidup kembali dan dapat digunakan. Langkah pertama adalah buka layar aplikasi setelah mengunduh aplikasinya. Kemudian hubungkan kabel USB ke laptop dan tunggu hingga proses upgrade selesai.

Buka browser kemudian ketik sandi dan klik pengaturan sistem. Klik BL300, pilihan upgrade, dan tunggu hingga proses selesai untuk nantinya dapat digunakan kembali.

Setelah membaca pemaparan di atas ternyata mudah kan cara unlock modem bolt lewat android. Sekarang Anda tinggal pilih cara mana yang sekiranya paling mudah diantara keempat di atas.