Cara Mengatasi Limit Akses di Google Drive

Hallo Shobatasmo – Bagi kamu yang pengen download file, lagu, anime, dll yang dibagikan di Google Drive pasti pernah mengalami limit akses dari file yang dibagikan, baik itu berupa data seperti Word atau video. Hal ini disebabkan karena pengunjung cukup banyak dalam waktu yang bersamaan, hasilnyakita harus menunggu sesuai dengan waktu yang ditentukan dari halaman pemberitahuan Google Drive tersebut.

Tapi jangan khawatir, kali ini saya akan mencoba untuk berbagi tips bagaimana cara membuka akses yang sudah limit tersebut tanpa harus menunggu lama.

Cara Mengatasi Limit Akses di Google Drive

1. Buka file Google Drive yang tidak bisa diakses seperti gambar di bawah ini

2. Salin kode ID dari file tersebut ke dalam notepad
3. Salin dan tambahkan link di bawah ini ke dalam address bar browser
https://drive.google.com/file/d/GOOGLECODE/view
Ganti kode yang ditandai dengan ID yang pada tahap ke dua tadi, contohnya seperti ini

Kemudian pada bilah kanan, klik Add to My Drive

4. langkah selanjutnya, cek file tersebut di halaman Google Drive kamu(login jika belum pernah membuka halaman Google Drive) https://drive.google.com/drive/my-drive
Temukan file yang sudah di Add to My Drive pada tahap ke tiga tadi, kemudian klik kanan pada file tersebut dan pilih menu Make a copy

Setelah selesai, klik kanan pada menu file yang sudah di duplikat, klik Download dan selesai

Nah, begitulah caranya. Mungkin sampai disitu dulu penjelasan tentang Cara Mengatasi Limit Akses di Google Drive. Apabila masih ada yang bingung dengan langkah-langkah di atas, kalian bisa tanyakan langsung kepadaku lewat comment dibawah. Semoga bermanfaat.