Cara UBL atau Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7

Hallo Shobatasmo – Redmi Note 7 dan Redmi Note 7 Pro. Kedua varian tersebut sebenarnya sama, hanya pada segi dapur pacunya yang dibuat lebih tinggi dari seri standar. Mungkin kalian akan sedikit bingung bagaimana cara UBL Redmi Note 7 Pro.

Tenang saja, karena pada artikel ini saya sudah merangkumkan tutorialnya untuk kamu. Selain bisa melakukan flashing, unlock bootloader Redmi Note 7 Pro juga memiliki keuntungan lain seperti bisa melakukan root,  ngoprek sistem android, dan lain sebagainya. Lain dari itu, ada pula kekurangan UBL Redmi Note 7 Pro yang pastinya perli dipertimbangkan.

Baca Juga:

Kelebihan dan Kekurangan UBL Redmi Note 7 Pro 

Kelebihan UBL Redmi Note 7 Pro

  • Bisa mengaktifkan Mode Fastboot
  • Agar bisa melakukan rooting HP
  • Agar bisa melakukan flashing HP
  • Supaya bisa mengcustom kernel atau recovery
  • Bisa mengatasi masalah bootlop, brick, dan masalah lainnya

Kekurangan UBL Redmi Note 7 Pro

  • Jika masih ada garansi, UBL akan membuatnya tidak berlaku lagi
  • Sistem keamanan HP menurun sehingga mudah terserang virus
  • Bisa menyebabkan matot jika kamu tidak hati-hati melakukannya

Cara Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 Pro

Setelah mengetahui keuntungan dan kerugian melakukan UBL pada Redmi Note 7 Pro, selanjutnya adalah cara UBL-nya. Sangat mudah untuk melakukan unlock bootloader pada Redmi Note 7 Pro, bahkan bagi kamu yang merupakan pengguna baru sekalipun. Untuk langkah-langkah selengkapnya bisa kamu simak di bawah ini.

Proses Mengunduh Aplikasi Mi Flash Unlock

1. Pertama
dengan terlebih dahulu membuat akun Xiaomi atau Mi Account pribadi langsung dari HP. Silahkan kamu masuk ke menu Setting dan cari opsi buat Mi Account.

2.  Kedua
Setelah berhasil membuat Mi Account, selanjutnya kamu harus mengunduh Mi Flash Unlock melalui situs resminya. Kunjungi situs resminya kamu bisa klik di sini, lalu login terlebih dahulu dengan Mi Account yang sudah dibuat sebelumnya. Perlu diingat, jangan sekali-kali mengunduh Mi Flash Unlock melalui situs lain, karena bisa jadi berisi virus.

Proses Add Account and Device

3.  Ketiga
Lanjut ke settingan di HP, kamu perlu mengaktifkan “Mode Developer Options”. Caranya cukup mudah, kamu tinggal masuk ke menu “Setting” lalu pilih “About Phone”. Pada bagian “MIUI Version” kamu perlu melakukan klik sebanyak 7 kali berturut-turut.

4. Keempat
 Setelah “Mode Developer Options” diaktifkan, kamu bisa masuk ke mode tersebut untuk melanjutkan langkah-langkahnya. Caranya cukup mudah, kamu tinggal masuk ke menu “Setting” lalu klik pada opsi “Additional Settings”. Di dalam mode tersebut kamu juga harus mengaktifkan “USB Debugging” dan juga “OEM Unlock”.

5.  Kelima
Langkah selanjutnya kamu tinggal masuk ke menu “Mi Unlock Status” dan kemudian klik pada opsi “Add Account and Device”. Proses integrasi “Account and Device” hingga berhasil diasosiasikan biasanya membutuhkan waktu yang agak lama. Bisa jadi proses tersebut membutuhkan waktu 1 sampai 3 hari. Jika berhasil nantinya akan ada notifikasi bertuliskan “Added Succesfully. Mi Account is associated with this device now”

Proses UBL Redmi Note 7 Pro

6.  Keenam
Selanjutnya adalah langkah-langkah unlocking Redmi Note 7 Pro. Disini kamu membutuhkan laptop atau PC dan juga aplikasi Mi Flash Unlock. Install terlebih dahulu aplikasi Mi Flash Unlock di PC atau laptop dan jangan jalankan dulu.

7.  Ketujuh
Matikan HP Redmi Note 7 Pro, lalu masuk ke Mode Fashboot. Untuk masuk ke mode tersebut kamu tinggal menekan kombinasi tombol “POWER + Volume Down” secara bersamaan dalam detik hingga HP bergetar atau muncul tulisan di layar.

8.  Kedelapan
Setelah itu, kamu perlu menghubungkan HP ke PC atau laptop menggunakan kabel USB.

9.  Kesembilan
Sekarang mulailah menjalankan aplikasi Mi Flash Unlock yang sudah kamu install di PC atau laptop tadi. Pastikan kamu membukanya dengan cara “Klik kanan aplikasi >> Run Administrator”.

10.  Kesebelas
Selanjutnya kamu perlu juga melakukan “Disable Driver Signature Enforcement”. Cara ini dilakukan untuk meminimalisir risiko kegagalan UBL Redmi Note 7 Pro.

11.  Terakhir
Pada halaman utama aplikasi, silahkan kamu login ke Mi Account yang sudah kamu buat sebelumnya. Setelah itu, langsung saja mulai proses unlock dengan cara klik pada tombol “Unlock” yang ada di bagian bawah. Tunggu proses unlocking hingga selesai.
Penutup

Itulah tadi Cara UBL atau Unlock Bootloader Xiaomi Redmi Note 7 Semoga bermanfaat bagi kita semua jangan lupa share artikel ini jika di rasa sangat berguna.