2 Cara Mengecek Pulsa SMS Indosat dengan Sangat Mudah

Cara mengecek pulsa SMS Indosat bisa dilakukan dengan sangat mudah bahkan tidak hanya melalui satu cara saja. Namun ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk melakukan pengecekan pulsa hingga SMS.

Anda bisa melakukan pengecekan pulsa melalui kode cek pulsa atau yang disebut USSD dengan menghubungi nomor yang memang difungsikan untuk hal tersebut dari provider ternama yang satu ini.

Setelah membeli paket SMS langkah selanjutnya tidak boleh diabaikan begitu saja di mana Anda perlu mengecek pulsa SMS Indosat itu sendiri agar sesuai dengan kebutuhan dan tidak menyedot kuota utama ketika paket SMS habis.

Inilah Cara Mengecek Pulsa SMS Indosat

Seperti pembahasan di atas di mana ketika Anda membeli paket SMS maka sebaiknya cobalah mengecek sisa kuotanya terlebih dahulu supaya tidak menghabiskan kuota utama. Tidak hanya mengecek pulsa saja.

Namun Anda juga perlu tahu bagaimana cara mengecek pulsa SMS Indosat karena kuota SMS ini sendiri tidak diberikan secara unlimited atau bisa dipakai tanpa batas namun dalam jumlah pemakaian wajar. Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui sisa kuota yaitu:

1. Mencoba aplikasi My IM3

Cara yang satu ini terbilang sangat mudah karena Anda bisa melakukan pengecekan dengan mendownload sebuah aplikasi sehingga tinggal instal dan buka aplikasi saja untuk mengetahui berapa kuota SMS Anda.

Jika ponsel Anda belum memiliki aplikasi ini maka tinggal download dan install melalui Play Store atau Apps Store kemudian registrasi atau daftarkan terlebih dahulu nomor Indosat yang Anda miliki dengan cara menginputnya pada kolom yang tersedia.

Langkah selanjutnya adalah menunggu kode verifikasi dari Indosat dan akan dikirimkan melalui SMS jika sudah terkirim kode verifikasi tersebut maka Anda tinggal input kemudian klik verifikasi.

Cara mengecek pulsa SMS Indosat memang sangatlah mudah karena setelah melakukan verifikasi dan menginput nomor Indosat Anda maka Anda sudah bisa mengakses aplikasi.

Pada halaman utama aplikasi atau beranda maka nantinya ada hanya perlu tap nomor Indosat yang Anda miliki kemudian lihatlah informasi produk, di sinilah Anda bisa melihat informasi seputar kuota internet, riwayat pembelian serta paket SMS.

2. Mengecek menggunakan kode dial

Jika cara di atas terlalu rumit karena terkadang orang-orang masih sangat awam mengenai penggunaan ponsel pintar atau tidak memiliki banyak ruang kosong pada memori eksternal maupun internal.

Cara mengecek pulsa SMS Indosat bisa dilakukan dengan kode dial sehingga Anda tidak perlu mendownload aplikasi apapun dan tidak menghabiskan banyak ruang kosong pada ponsel.

Caranya juga tidak kalah mudah di mana ada kode yang perlu diketahui oleh para pelanggan yaitu*555*1# kemudian gunakan kode tersebut pada menu panggilan lalu klik ok.

Atau klik tanda telepon berwarna hijau hingga muncul pop up notifikasi sisa kuota SMS serta pulsa internet. Cara lain yang tak kalah simple sebagai salah satu cara mengecek pulsa SMS Indosat adalah dengan kode*123*999#.

Setelah menggunakan kode di atas maka tinggal klik oke kemudian pilih nomor 9 atau info dan tunggulah SMS dari Indosat sebagai pemberitahuan berapa sisa kuota serta sisa paket SMS Anda.

Kelebihan menggunakan kode dial adalah Anda tidak membutuhkan koneksi internet dan tentu lebih cepat tersambung jika dibandingkan menggunakan aplikasi yang harus mendownloadnya terlebih dahulu.

Apalagi penggunaan aplikasi membutuhkan kuota atau paket internet terlebih dahulu agar Anda bisa mengaksesnya sehingga untuk lebih praktis, cara mengecek pulsa SMS Indosat menggunakan menu dial.