Cara Memperbaik Mengatasi Android Mati Tiba-Tiba

Hallo Shobatasmo – Kali ini saya akan membahas cara mengatasi memperbaiki Andorid yang mati secara tiba tiba, kejadian ini mungkin sering terjadi kektika kita bermain game dan hp terlalu panas, sudah tidak asing hp yang sudah berumur bertahun2 semenjak hpnya di beli pasti mengalami hp mati secara tiba tiba.

Dalam keadaan ini android yang mati secara seketika dapat juga membuat ponsel android mati total. Hal ini juga tentu lama kelamaan mengkhawatirkan dan gawatnya lagi apabila ponsel tidak bisa dihidupkan lagi atau bahkan kita menunggu sampai baterai habis dan mencoba mengisinya kembali.

Kerusakan mesin mungkin juga faktor utama dari kerusakan andorid mati secara tiba tiba, dan saya sarankan kalau ngecas hp jangan sampe 1 malam full karena itu mempengaruhi kualitas batrai hp dan bisa juga ngaruh kepada mesin hp andorid tersebut

Melihat dari faktor internal juga terletak pada suhu lingkungan sekitar yang bisa sangat panas dan ponsel yang sedang menjalankan kinerjanya dan sampai mencapai pada suhu yang tinggi karena ponsel melakukan kinerja yang sangat.

Apabila ada beberapa ponsel yang sangat gampang sekali memanas dan yang sangat rentan sekali apabila mencapai panas yang sangat tinggi ponsel tersebut dengan tiba-tiba mati dengan sendirinya.

Ada beberapa tahap untuk dapat mengatasi hp tiba-tiba mati total dan tidak bisa dicas seperti :

Cara Memperbaik Mengatasi Android Mati Tiba-Tiba

1. Uninstall Aplikasi Aplikasi yang Tidak Cocok

Banyaknya aplikasi membuat mesin hp terkadang sulit mengakses semua aplikasi karena terlalu banyak, maka dari itu saya sarankan jangan terlalu banyak aplikasi, pakai sewajarnnya dan uninstal yang sudah jarang kamu pakai

2. Mengganti Sim Card

Cara Mengatasi Android Mati Tiba-Tiba
selanjutnya adalah dengan mengganti SIM Card. Ada beberapa penyebab dari
masalah ini ternyata juga mengarah pada penggunaan sim card pada ponsel
yang mungkin sulit dijelaskan entah mengapa itu bisa terjadi, tetapi
cobalah untuk mencabut dan mengganti sim card tersebut.

3. Bersihkan Cache/Sampah

Banyaknya sampah yang mengendap oleh
beberapa hasil dari aplikasi-aplikasi yang berjalan pada ponsel yang
mungkin banyak tidak diketahui dari kita kalau beberapa hasil-hasil
olahan dari aplikasi bisa menghasilkan sampah bahkan ada beberapa file
atau data yang setelah dihapus malah akan menjadi sampah dan tidak tahu
ke mana arah sampah itu.

Setiap hp pasti sudah ada aplikasi pembersih sampah masing masing dan jika dirasa kurang puas kamu bisa download aplikasi pembersih di playstore namannya clean master

4. Memasang Antivirus

Kegunaan antivirus untuk dapat mencegah lebih banyaknya virus yang menyerah secara sedikit demi sedikit, beberapa aplikasi itu tentunya dapat didapatkan di Google Playstore.

Beberapa jenis antivirus ternama seperti AVG, Avast mobile security, Bit defender antivirus, dan masih banyak lainnya atau jika Anda ingin lebih tahu banyak tentang Antivirus, silahkan baca 10 Aplikasi Antivirus Android Terbaik.

5. Factory Reset

Cara mengatasi hp Android mati total
selanjutnya. Dengan cara salah satu ini mungkin sudah sering terdengar
dengan mengatasi masalah-masalah yang terjadi secara ampuh dengan
menyeting semua kembali ke pengaturan awal setelan pabrik.

Tetapi saya sarankan untuk melakukan backup terlebih dahulu untuk mengantisipasi apabila ada hal penting yang hilang. Caranya hanya dengan sesederhana saja melalui Pengaturan lalu Backup & Reset kemudian pilih Factory Data Reset dan terakhir pilih Reset Phone.

Oh ya terkadang juga terjadi hp tiba-tiba mati saat dicas dan suhunya menjadi sangat panas, Nah itu dia penyebab hp sering mati hidup beserta 5 tips Cara Mengatasi Android Mati Tiba-Tiba, semoga bermanfaat dan apabila ada pertanyaan atau saran silahkan tinggalkan di kolom komentar dibawah ya. Terima kasih