Cara Mengatasi HP Android Terkena Air

Hallo Shobatasmo – Mengatasi HP Android Terkena Air Setiap HP pasti pernah mengalami masalah seperti terjatuh dari ketinggian, lecet pemakain bahkan sampai terkena air. Sebagai pengguna hp tentunnya kamu tidak ingin mengalami hal seperti di atas kan maka dari itu hati-hati dan jika terjadi salahsatu seperti kayak kejadian di atas contohnnya hp jatuh ke dalam air. Ada beberapa kejadain hp terkena air mulai dari terkena air hujan bahkan jatuh di glombangan air hujan.

Jika Hp terkena air hujan,maka bisa jadi membuat Hp mati total bila tidak ditangani dengan baik. Tumpahan air hujan terkadang suka di sepelkan, oleh sebab itu anda harus extra waspada ke air hujan karena bisa mempengaruhi mesin da dalam hp anda sendiri

Namun Kamu jangan khawatir, Jika hp kamu mengalami seperti hatuh ke dalam kumpulan air di dalam jalan logak langkah yang kamu ambil pertama ialah jangan nyalakan hp. Berbeda dengan hp mahal, jika terkena air kalian cukup mengusah airnnya dengan kain atau tisu bila terkena air maka hp tidak apa apa bahkan kalo hp anti air ini sampe di bawa renangpun tidak apa apa karena sudah memiliki sistem anti air pada hpnnya.

Jadi bagai mana jika hp kamu gak ada fitur anti airnnya dan terkena air di hp kamu ?
Yuk simak Cara Mengatasi HP Android Terkena Air

1. Matikan Hp

Saat Hp kamu terkena air, langsung matikan Hp kamu, jangan lupa lalu lepas baterainya. Lepas juga kartu memory SD Card, SIM Card dan perangkat apa saja yang terpasang di dalam hp.
Dengan mematikan HP, kerusakan yang terjadi pada Hp kamu tidak akan parah.
Ingat, Hal Ini Tak Boleh Dilakukan Saat Hp Basah!

  • Jangan menyalakan Hp setelah terkena air, sebab air dengan barang elektronik saling bertolak belakang.
  • Jangan menyambungkan Hp ke tenaga listrik.
  • Jangan
    menekan tombol apapun di layar Hp selain turn off, apabila Smarters
    menekan tombol lainnya, kemungkinan besar air semakin masuk ke dalam Hp.
  • Jangan menggoyang-goyangkan Hp atau menggerakannya terlalu sering, supaya air tak merusak komponen lainnya di dalam Hp.
  • Jangan memanaskan Hp memakai oven ataupun hairdryer, sebab hawa panas justru bisa merusak Hp Smarters.

2. Sedot Air Pakai Alat Vacuum Cleaner

Cara terbaik yang bisa kamu lakukan supaya air yang ada di dalam Hp
keluar, yaitu dengan mengguanakan vacuum cleaner. jangan lupa Hindari memanaskannya
memakai hairdryer atau meniupnya karena bisa merusak komponen-komponen
yang ada di dalam Hp Jadi lebih baik di sedot saja biar airnnya ikut masuk ke vacumm cleaner.

3. Lap Pakai Kain Yang Mudah Menyerap Air

Selain dengan mngedot pake  vacuum cleaner untuk menurunkan air yang masuk, kamu juga bisa
langsung mengeringkannya dengan cara menempelkan kain pada bagian Hp
yang terkena air. Lap hp yang terkena air secara perlahan dan jangan sampai air lebih masuk lagi ke dalam hp ya.

4. Cek Sesudah 1 Hari

Jika sudah melalukan cara di atas cek 1 hari kemudian,Lakukan pengecekan layar Hp kamu. Jika di dalamnya masih ada uap air, kamu bisa mengeringkannya dengan cara di jemur di bawah sinar matahari. Lalu jika sudah benar-benar kering, bisa memasukkan baterai Hp kamu ke dalam Hp tersebut lalu coba hidupkan kembali.

Jika Hp tidak menyala, selanjutnya lakukan pengisian daya. Kemudian jika baterai pada Hp tidak terisi, kemungkinan besar terjadi kerusakan pada baterainya. Coba pakai baterai Hp lainnya,

5. Bawa Hp ke Tukang Service HP

Cara yang satu ini sangat ampuh jika emang hp kamu tidak bisa nyala lagi setelah melakukan cara di atas kam ubisa langsung aja datang ke konter hp atau service hp terdekat. TIak ada salahnya mencoba untuk membawa garansi ke outlet Hp resmi. Siapa tahu smarters dapat memperbaikinya tanpa harus mengeluarkan banyak biaya.

Itulah beberapa cara mengatasi dan memperbaiki HP yang mati total akibat terkena air. Langkah tersebut dilakukan untuk mencegah pengeluaran biaya service Hp yang tak sedikit. Namun jika Smarters yakin tidak bisa menanganinya sendiri, atau Hp tidak mengalami perubahan sebaiknya langsung saja bawa ke konter Hp.