Simak Cara Menggabungkan File PDF Menggunakan Foxit Reader

Pernah Anda mendengar cara menggabungkan file pdf menggunakan foxit reader dimana ada banyak tool bermanfaat dan bisa diakses secara gratis. Beberapa masyarakat tertarik menggunakannya akan tetapi, kurang memahami cara pemakaiannya.

Pdf adalah suatu dokumen dibuat ditujukan pada pengguna internet. Pada umumnya jika menggabungkan dua file menjadi satu terutama format pdf akan sulit terutama bagi pengguna tidak tahu langkahnya.

Biasanya Anda hanya sering melihat foto, video dan music dalam satu dokumen. Apakah juga sudah biasa melihat dokumen dalam satu format. Dari materi ini bisa pengguna simpulkan untuk mengetahui cara menggabungkan file pdf menggunakan foxit reader.

Dalam artikel ini, Anda akan mendapatkan pengetahuan dan wawasan seputar menyatukan beberapa dokumen dengan format tertentu. Tujuannya, agar mudah melakukan aktivitas tersebut jika diperintahkan. Jadi simak penjelasan lengkapnya berikut ini.

Mengenal Tentang Platform Foxit Reader

Foxit reader merupakan sebuah program software atau perangkat lunak yang mana bisa digunakan pada windows. Window tersedia mulai dari window 10, 8 hingga 7. Terdapat juga varian lainnya dimana bisa mengakses software ini.

Foxit reader sendiri juga termasuk kedalam aplikasi pembaca dokumen namun di dalamnya terdapat fitur menggabungkan beberapa dokumen menjadi satu sehingga pengguna sudah tidak perlu melakukan unduhan platform lain lagi.

Cara menggabungkan file pdf menggunakan foxit reader tergolong mudah. Maka dari itu, sangat banyak orang menggunakan platform ini untuk membaca dokumen dan membuka serta menggabungkan beberapa dokumen.

Anda dapat mengakses beberapa layanan hanya dengan satu aplikasi. Dalam foxit reader ini akan terdapat fitur merge yang bisa digunakan agar dapat menyatukan beberapa dokumen menjadi satu dokumen.

Untuk itu, pengguna harus teliti agar tidak ada kesalahan ketika menggunakan platform tersebut. Cara menggabungkan file pdf menggunakan foxit reader dapat Anda ketahui di pembahasan kali ini.

Dalam satu aplikasi, pengguna dapat menggunakan berbagai layanan sekaligus. Tanpa mendownload platform tambahan untuk mendapatkan fitur penggabungan dokumen menjadi satu tersebut.

Cara Menggabungkan File PDF Menggunakan Foxit Reader

Setelah memastikan bahwa pengguna sudah mendownload dan menginstall aplikasi foxit reader. Maka selanjutnya, Anda hanya tinggal menggunakannya untuk menyatukan beberapa dokumen menjadi satu.

Berikut ini adalah beberapa langkah dalam cara menggabungkan file pdf menggunakan foxit reader agar Anda dapat mengetahui.

  1. Sekedar info, jangan langsung masuk ke dalam platform yang sudah di download tersebut. Anda bisa keluar dari platform tersebut dan pilih foxit phantom
  2. Selanjutnya, pengguna dapat menggunakan versi trial atau uji coba sebelumnya
  3. Tekan menu standard, dan next atau selanjutnya
  4. Menu registrasi akan muncul, pengguna harus mengisi data diri sesuai form yang ada meliputi nama, email, perusahaan, nomor handphone dan lainnya
  5. Jika platform sudah dapat dibuka, kemudian pilih satu format pdf terlebih dahulu selanjutnya pilih menu klik organize, inserts dan terakhir from. Pastikan dokumen format pdf Anda lebih dari satu jumlahnya
  6. Setelahnya, pengguna dapat memilih lebih dari satu file. Jika And ingin menggabungkan tiga file maka harus memiliki file pdf berjumlah tiga. Terakhir klik open
  7. Selanjutnya, aka nada menu preview dimana Anda bisa mengurutkan file mana terlebih dahulu menggunakan tombol move up dan move down
  8. Selanjutnya tekan OK dan selesai

Penggunaan aplikasi yang mudah ini menjadikannya cukup digunakan oleh banyak orang. Selanjutnya masyarakat sudah tidak perlu bingung lagi dengan cara menggabungkan file pdf menggunakan foxit reader.