Cara Ganti Bahasa China TWRP Menjadi Bahasa Inggris

Hallo Shobatasmo – Cara Ganti Bahasa China TWRP Menjadi Bahasa Inggris Bagi pengguna Redmi Note 3 Pro pasti sudah mengenal TWRP, TWRP merupakan modifikasi dari TWRP Marshmallow digunakan khusus untuk Redmi Note 3 (Pro) Snapdragon (Kenzo). Alangkah Baiknnya HP kamu SUdah Dalam Keadaan Unlock BootLoader terlebih dahulu. Bahkan saya sudah mencoba menggunakan TWRP ini untuk mengupdate Redmi Note 3 Pro ke ROM MIUI 9 Global Ke Custom Room NITROGEN OS NOGOUT

Tidak hanya itu, TWRP Ini telah include aplikasi rooting SuperSU Pro versi 2.76 sehingga kamu tidak perlu memasangnya lagi secara manual, cukup mengaktifkannya saja melalui TWRP ini.
Namun pada saat awal terpasangnnya TWRP , kamu akan kaget karena TWRP ini berbahasa China. Ya wajar sih namanya juga yang buat orang China.

Eitss jangan khawatir, TWRP China ini bisa diganti bahasanya menjadi Bahasa Inggris.
Bagaimana caranya settingnnya ? Simak tutorial di bawah ini..

Matikan smartphone, masuk ke ZCX TWRP Recovery dengan menekan tombol Power + Vol Up. Setelah masuk ke mode TWRP Recovery, ikuti angka petunjuk berikut ini..

  1. Pilih Angka 1 yang sudah saya tandai, itu tulisan China-nya Settingaliasn pengaturan kalo bahasa indonesianya mah
  2. Kemudian klik tab bergambar Globe alias gambar dunia
  3. Selanjutnya pilih “English“
  4. Kemudian ketuk Pilih angka 4 ini, tulisan China itu artinya “Set languange“;
  5. Selesaii dah gak pake bahasa china lagi jehehehe

Dalam sesaat, TWRP kamu akan berubah menjadi Bahasa Inggris..

Nah sekarang TWRP kamu sudah berubah menjadi Bahasa Inggris. Jadi kedepannya akan tetap berbahasa Inggris sehingga lebih mudah Untuk Di Mengerti hehehehe.