Cara Memperbaiki Mengatasi Fingerprint Error Xiaomi

Hallo Shobatasmo – Fingerprint di dalam suatu android smartphone hp sangatlah penting lantas bagaimana jika Fingerprint error atau tidak bisa di gunakan Maka akan tidak akan lagi kita merasakan fitur Fingerprint tersebut lantas bagaimana cara memperbaiki Fingerprint  error atau tidak bisa di gunakan ketika kita memasang sidik jari ? oke simak sebelumnnya mengenai Fingerprint .

Fingerprint  biasanya ada di Redmi 3/pro, Redmi 3s prime, Redmi note 4, dan semua seri Xiaomi lainnya. Xiaomi pertama kali nya mengeluarkan fitur pemindai sidik jari pada ho jenis redmi note 3 yang letaknnya dibawah kamera belakang. Pada Dasarnya smartphone di Indonesia kebanyakan hp merk Xiaomi yang terkadang romnnya bukan resmi melainkan dengan kebanyakan rom distributor, Maka sering membuat hp yang mungkin kita miliki saat ini sering bermasalah, Contohnya Fingerprint  yang error dan tidak bisa di gunakan.

Oleh karena itu saya akan kasih beberapa cara yang bisa kamu praktekan agar fitur Fingerprint  pada hp android kamu bisa di gunakan lagi dan bisa di setting pakai sidik jari sendiri. oke tanpa basa basi kita langsung saja ke topik pembahasan kita di bawah ini

Cara Memperbaiki Fingerprint Error Tidak Bisa Digunakan

1. Upgrade MIUI

Tujuan dari upgrade MIUI atau update MIUI adalah agar sistem kamu menjadi lebih baik dan terhindar dari bug yang ada seperti error Fingerprint dan yang tidak bisa di gunakan ataau bug kamera yang yang terjadi di hp xiaomi yang kita pakai, maka segera update MIUI kamu biar erro Fingerprint bisa di perbaiki dan bisa di gunakan lagi.

2. Bersihkan Sela – Sela Fingerprint

Pembersihan sekitaran Fingerprint  bertujuan agar Fingerprint  berfungsi kembali, mungkin saja yang menyebabkan Fingerprint  error dan tidak bisa di gunakan lagi karena adanya debu atau kerikil batu yang nyempil ke dalam sela – sela Fingerprint yang menggangu sensor sidik jari kita pada saat mau membuka ponsel.

3. Lakukan Flash Pada HP

Banyak orang indonesia yang memiliki hp xiaomi karena xiaomi memiliki harga yang cukup murah dan spek gahar bagi kalangan masyarakat, maka dari itu masyarakat indonesia menggandrungi produk xiaomi ini, Yang terjadi error Fingerprint pada hp android ini biasannya terjadi karena bug dan salah satu cara jitu adalah dengan cara melakukan flash pada hp dan jika kamu tidak tau cara flasah hpnya

4. Mengaktifkan Ulang Fingerprint

Melakukan setting ulang pada pengaturan Fingerprint bisa juga berpengaruh namun cara ini biasanya jarang terjadi tapi alngkah baiknya coba saja dulu dan jika work ya patut di syukuri karena kamu tidak bakal mengikuti cara – cara di atas. oke untuk cara setting Fingerprint  cek di bawah :

  • Langkah pertama adalah masuk ke dalam menu Pengaturan lalu cari opsi pilihan Lock Screen & Password.
  • Kemudian lanjut dengan memilih Password dan Fingerprint, lalu klik Add Security Password.
  • Maka setelah itu kamu akan melihat 3 opsi di saa ada kode pin dan Fingerprint kamu pilih Fingerprint
  • Pada menu selanjutnya lakukan kamu letakan sidik jari manapun di bagian belakang.
  • Pasangkan jari sampai ada respon bergetar pada hp kamu
  • Jika telah selesai pilih Add kalau anda ingin menambahkan jari lain, atau pilih Done untuk menyelesaikan proses.
  • Lalu setelah itu sistem akan menanyai kamu apakah ingin mengaktifkan fingerprint, maka pilih Turn On, dan selesai.

Oke sekian dulu cara memperbaiki error Fingerprint  yang tidak bisa di gunakan mudah mudahan cara di atas bisa memperbaiki masalah yang sedang kamu alami jangan lupa komentar bila ada yang ingin di tanyakan.